Translation : 7 Tip Steemit untuk Steemian dari @ilyastarar

in #steemiteducation7 years ago (edited)

Hai Steemians.

Media sosial Steemit terus berkembang di seluruh dunia. Di daerah saya dalam dua bulan ini steemit mulai berkembang pesat dengan hadirnya banyak pendatang baru di platform berbasis blockchain ini. Jujur saya katakan, bahwa saya sangat bahagia bisa bergabung di platform steemit ini.

Setelah 5 bulan saya berada di platform Steemit, kepuasan batin saya dapatkan di sini, bukan saja, saya mendapatkan rewards dalam bentuk crypto, tetapi melalui platform ini saya juga dapat memberikan ide-ide yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat banyak. Awalnya saya sama seperti anda tidak memahami bagaimana bekerja di Steemit dengan baik. Seiring waktu saya belajar, belajar, belajar belajar, hingga hari ini saya masih juga belajar untuk mendapatkan yang terbaik di sini.

Dalam dua pekan ini, Saya sering membaca konten @ilyastarar, di sana, saya banyak mendapatkan pengetahuan yang beharga untuk menabah pendidikan dalam meneruskan karir saya di Steemit. Jujur saya katakan, bahwa saya malu menjadi plagiat dan saya menghargai karya orang lain. Pada postingan ini saya ingin menerjemah salah satu postingan @ilyastarar, berjudul “7 Steemit Tips for Steemians Based on Lessons Learned by Me” (Tujuh Tip untuk Steemian Berdasarkan Pelajaran yang Saya Dapatkan). Sebelum saya menerjemah postingan tersebut, terlebih dahulu saya telah meminta izinnya melalui chat Discord. Saya meminta izin kepadanya untuk menerjemahkan salah satu tulisannya. Permohonan izin mendapat tanggapan darinya. @ilyastarar membalas chat saya, Ia meminta saya untuk menunggu pengemuman terbuka darinya. Panatian saya pun terwujud setelah ia mengumumkan secara terbuka dalam kontenya: https://steemit.com/steemiteducation/@ilyastarar/translation-contest-steemians-of-all-linguistic-backgrounds-are-invited-to-translate-my-educational-guides-for-their-communities

Berdasarkan kontes itu, saya mengajukan untuk menerjemah salah satu konten yang disebutkan melalui komenetar: dan dibawah ini terjemahannya, silahkan anda baca semoga bermanfaat.

Konten Asli: https://steemit.com/steemit/@ilyastarar/7-steemit-tips-for-steemians-based-on-lessons-learned-by-me.

Photo Terjemahan.png

Gambar ini saya desain menggunakan gambar gratis pixabay. Sumber Background Gambar


Berikut Terjemahan : 7 Tip Steemit dari @ilyastarar :

1. Pertama Belajarlah agar Memahami

Carilah dulu untuk dimengerti, kemudian untuk dipahami.

Pertama yang terepenting anda pelajari apa steemit. Bagaimana Steemit bekerja dan mengapa orang sukses berhasil menerjemahkan pencarian pertama untuk dipahami. Anda berada di platform baru berdasarkan blockchain dan hadir dalam mata uang digital. Tolong mengerti dulu sistemnya.


Source gif


Jangan belajar bagaimana Anda harus bisa memanipulasi sistem (Anda tidak dapat melakukan itu), tapi belajarlah agar semoga anda mendapat; penghargaan, kontribusi dan persahabat yang baik.

Untuk belajar tentang Steemit, Anda dapat membaca postingan Steem.guide yang ditulis @jerrybanfield, dan edisi kedepan saya juga akan menulis guide yang sama, mudah-mudahan saja.

2. Tidak Ada Jalan Pintas!

Tidak ada jalan pintas untuk menuju sukses. Jika anda paksakan diri mencari jalan pintas, bisa-bisa Anda akan prustasi dan pergi dari platform ini, atau mendapat hukuman flag. Banyak dari mereka yang berfikir bahwa kita akan menguntungkan dengan membuat kelompok untuk saling melakukan upvote sepanjang waktu. Mereka tidak menyadari, dari 100 orang dalam kelompok itu akan memberi Anda $ 0,10 jika mereka-mereka dalam kelompok itu, semuanya tidak memiliki Steem Power.

path-1209171_960_720.jpg

Source Image


  • Upvote untuk Upvote, juga bukan jalan pintas meski 100 orang melakukan upvote anda, karena 100 orang yang melakukan upvote tidak mempunyai nilai suara.

  • Melakukan banyak Follow –Follow, yang sering dilakukan oleh pemula, juga jalan pintas yang keliru. Anda tidak bisa mendapatkan dukungan dengan pengikut yang banyak, karena mereka juga juga pecundang seperti anda juga. Yang saya katakana ini sedikit keras, tapi benar.

Satu-satunya cara untuk sukses adalah membuat konten yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga anda mendapatkan penghargaan dari konten anda yang bagus. Jangan berfikir mencari jalan pintas.

3. Konsisten Berkontribusi

Jika Anda mendapatkan satu saran atau nasehat yang baik dari steemian yang sudah berpengalaman dengan amalkan nasehat itu, ini merupakan kontribusi untuk anda. Anda juga harus dapat memberi kontribusi yang beharga bagi banyak orang, kontribusi yang baik agar orang mengenal anda, mengambil keputusan yang baik, melakukan perbaikan, dan berkontribusi memberikan pengetahuan kepada mereka atau melakukan susuatu yang dianggap oleh orang, itu beharga.

pov-3046269_1280.jpg

Source Image
Hal ini harus dilakukan dengan cara konsisten. Orang harus tahu, bahwa Anda telah melakukan hal-hal berharga di steemit dalam waktu yang lama.


4. Memprioritaskan Hubungan dari pada Imbalan

Luangkan waktu anda untuk membuka akun @kus-knee. Kunjungi profilnya dan buka postingan terbarunya. Bacalah dan kemudian tuliskan komentar yang berkenaan dengan postingannya itu. Follow dia. Kemudian kunjungi profilnya setiap hari untuk melihat apakah dia telah memposting sesuatu yang baru. Baca dan komentari. Lakukan terus menerus.

people-2557423_1280.jpg

Source Image

Anda secara perlahan akan menjadi akrab dengannya dan Anda juga bisa mengenalnya dari tulisan dan gaya penulisannya. Ini akan menjadi hubungan tersendiri. Kapan pun dia akan melihat postingan Anda di feed atau komentar Anda di posnya, dia akan cenderung membalas dan bahkan meresteem ke blog dia. Karena Anda berusaha untuk membuat selalu membuat hubungan yang baik.

Saya tidak dapat berbicara cukup tentang bagaimana hubungan telah membantu saya di Steemit. Saya memiliki keinginan tulus untuk menjalin hubungan baik sejak hari pertama dan sekarang saya memiliki ratusan orang teman di Steemit. Begitu banyak orang telah membuat koneksi yang tidak diumumkan dengan saya juga dengan konsisten muncul dalam komentar saya. Saya mencoba memprirotaskan membalas komenter mereka dan melakukan upvote.

Jika Anda berfokus pada membangun hubungan, penghargaan akan bertambah banyak. Cobalah.

5. Selalu Balas Komentar

Membalas komentar adalah salah satu hal yang telah saya lakukan secara teratur. Meski saya terlewatkan untuk beberapa komentar, tetapi saya akan kembali ke tap balasan dan membalas semuanya. Orang yang berkomentar di posting Anda adalah pembaca; belum tentu ingin menjadi follower anda. Tatapi ketika Anda membalas dan terus mengobrol, dia cenderung memeriksa profil Anda dan mengikuti Anda jika Anda sesuai dengan harapan.

Source gif

Anda akan melihat peningkatan yang menakjubkan dalam jumlah pengikut Anda saat Anda berusaha sungguh-sungguh untuk membalas semua komentar dengan cara yang baik dan dianggap berharga. Saya menerima sebuah posting @jerrybanfield tentang masalah ini. Periksalah postingan itu untuk bukti lebih lanjut.

PS: - Upvoting komentar berharga di posting Anda adalah kebiasaan saya yang boleh anda tiru, Anda akan melihat balasan yang menakjubkan darinya juga.

6. Jangan Spam, Beg atau Plagiat

Komentar singkat seperti 'good post' adalah spam. Komentar mengatakan “Saya mengikuti Anda. Anda mengikuti saya dan upvote posting saya” adalah spam. Komentar yang tidak relevan dengan topik posting adalah spam. Komentar berisi tautan, dan itu juga tidak relevan dengan pos, adalah spam. Jangan lakukan hal yang menjadi spam.

please-no-spam-prohibition-mails-virus-88217119.jpg

Source Image

Jangan mengemis. Karena anda baru atau berjuang untuk memahami cara mendapat reward, anda tidak boleh menggunakan alasan mengemis sebagai cara untuk mendapatkan reward karena itu tidak berhasil. Kerja keras, komit, bersabar. Anda akan mendapat rewards.

7. Berpartisipasi dalam Steem Blockchain dengan Memilih Saksi-Saksi Anda

Saksi bertanggung jawab atas pemeliharaan blokir dan blok produksi Steem. Mereka menjalankan node berat dan RPC untuk menjaga agar transaksi blockchain terjadi. Kami tidak berbicara tentang keahlian teknis mereka sekalipun. Kami tertarik untuk memilih orang-orang terbaik untuk menjalankan blokir Steem dan membuat keputusan tentang hal itu.

Orang-orang ini disebut Steem Sitnesses. Dengan mengklik link tersebut, Anda akan pergi ke halaman Saksi dan melihat daftar saksi di sana. Sementara saya hanya memilih @busy.witness sebagai saksi saya yang ke 15, saya masih memiliki 15 suara lagi untuk diberikan.

Saya ingin menyebutkan orang atau akun bahwa saya telah memilih saksi karena layanan mereka yang luar biasa (yang memerlukan penjelasan dan bukan subjek dari jabatan ini). Saya memilih @ausbitbank, @steemgigs, @timcliff, @good-karma, @jerrybanfield, @aggroed, @pharesim, @curie, @lukestokes.mhth, @blocktrades, @utopian-io, @blueorgy, @sircork, and @dragosroua untuk menjadi saksi Saya akan mendorong Anda untuk melihat mereka semua dan memilih mereka jika mereka merasa orang yang tepat untuk menangani steem blockchain.

Setelah Anda memilih seorang saksi, selalu lihat update kesaksian mereka sehingga Anda dapat benar-benar menghargai usaha mereka untuk block block Steem. Juga, beritahu mereka bahwa Anda memilih mereka dan mendukung usaha mereka. Mereka akan mendukung usaha Anda juga, jika berkualitas baik.

Kesimpulan

Steemit bekerja untuk Anda, tapi hanya jika Anda siap untuk membuatnya bekerja. Saya telah menghabiskan 6 bulan dan saya sangat bahagia. Saya bergabung pada bulan Juli 2016 dan bukan pada bulan Juni 2017, tapi saya bersyukur telah bergabung. Ada jutaan yang masih menyia-nyiakan waktu di media sosial lainya seperti Facebook yang pernah saya lakukan sebelumnya.

Setelah menyelesaikan setengah tahun, saya ingin berbagi sesuatu untuk menginspirasi Steemian dan membimbing mereka menuju kesuksesan. Saya harap postingan ini berguna.

garis steemit.JPG

Demikian pelajaran beharga yang saya dapatkan. Semoga terjemah ini bermanfaat bagi diri saya sendiri dan teman-teman semua. Saya mengucapkan terimakasih kepada @ilyastarar yang telah memberikan saya kesempatan untuk menerjemah tulisan ini. Maafkan saya jika mempunyai kekurangan bahasa saya pada terjemahan ini.

Belajar dan Terus Belajar untuk mendapatkan yang terbaik

coollogo_com-3098099.jpg

http://www.steemit.com/@ilyasismail

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

index.jpg

Sort:  

Informasi yang sangat bermanfaat dan berguna. Segera praktekan cara-cara ini untuk meraih kesuksesan di komunitas yang luar biasa ini. Salam KSI.

Terimaksih @zamzamiali saya baru mencoba terjemahan. ini juga bagian dari belajar, belajar saya Salam Sukses for You.

Bagus kanda @ilyasismail, kedepan mohon ditingkatkan lagi kerapian postingannya karena masih terdapat beberapa noda tadi waktu saya baca. Hehehe...

The number and detail od comments on this post suggests the value it has brought to the community. When two Ilyas meet, this happens! Thank you for doing this! I have upvoted, resteemed. I will reward you with some SBD as well when I get payout of contest post.

Thank you my friend. God has created the same name. All have wisdom. Hopefully I can learn more about this steemit platform even further on you. Regards Education from Indonesia

Tips seperti materi kuliah, mampu membuat kita cerdas, trims leader.

Sama-sama, semoga kita dapat belajar untuk yang lebih baik dan kita mendapatkan apa yang kita cita-citakan. Salam KSI

Tulisan ini keren
Menginspirasi bagi saya... yg bisa berkarya dan akan terus belajar dari orang2 yg memberikan inspirasi. (Oleh krn itu saya vote)

Semoga bang @ilyasismail selalu sehat utk memberikan tulisan yg bermanfaat bagi steemian Indonesia.👍

Semoga KSI tambah maju dan berkembang 😀

Terimakasih @kiting telah mengunjungi blog saya. Saya mohon maaf jika masih banyak kekurangan terjemahan ini, saya masih belajar, belajar Salam KSI Selamat Meet Up Bandung 16 Feb 2018.

Postingan yang sangat bagus memberi pengetahuan banyak kepada saya. terimakasih @ilyasismail dan Terimakasih @ilyastarar.

Tanpa membaca motivasi yang sudah tertulis yang tujuannya sebegai penerang ketidaktahuan maka tidak akan kita pahami dan dapatkan. Apalagi dengan keterbatasan kita yg serba kekurangan memahami b.i, sehingga postingan mereka yg berbahasa bi tidak langsung bisa kita mengerti, khususnya saya. Karena itu, saya berterimakasih atas postingan abang da kita @ilyasismail yg telah menterjemahkan postingan para motivator di steemit ini. Saya memahami, kunci agar kita paham harus lebih dulu rajin membaca. Sukses ksi

Terimakasih. Semoga kita semua terus belajar untuk mendapat masa akan datang yang terbaik. Saya ingat sekalai ketika saya buka kitab ihya umuluddin karamgan Imam Al Ghazali. Bab Pertama beliau menulis pentingnya menuntut ilmu. Saya juga maaih belajardan saya masih pemula. Salam sukses @senihendri

mantap terjemahannya bang.

salam KSI Aceh timur

Terimakasih @azwarrangkuti ini adalah bagian dari education saya untuk menuju lebih baik semuanya harus kita coba. mari belajar belajar, belajar. Salam sukses dan KSI tetap jaya

Bimbingan yang bagus untuk sebuah kemajuan disegala bidang yang kita geluti kanda @ilyasismail... Thanks juga @ilyastatar..penuh inpirasi

Terimakasih Pak guru semoga bermanfaat dan menjadi ilmu kita bersama. Salam.sukses.

Menarik sekali.
Banyak poin2 diatas masih diterapkan oleh pemula, misalnya memfollow orang sebanyak mungkin, beranggapan akan banyak pula yang memvote dia. Stigma yang keliru. Thanks sudah berbagi bg @ilyasismail

Ayo membaca dan sama sama belajar. Tiada hari tanpa belajar untuk yang terbaik. Terimakasih

Bisa di simpulkan tidak ada jalan pintas untuk bisa berhasil,melain kan berusaha,sabar,membangun hubungan yg baik antara steemian dan slalu sportif dalam kreasi.
Sangat berguna postingan anda bgi pemula seperti saya.
Terima kasih.

Benar sekali. Saya juga mengetahui setelah saya membaca banyak postingan seperti postingan curator Indonesia @levycore dan @aqabrago kedua curator Indonesia juga banyak memberi pelajaran inti tetantng steemit kepada kita semua. yang terpenting jangan bosan membaca. Salam KSI

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57495.90
ETH 2348.52
USDT 1.00
SBD 2.36