Things I Want To Learn From Steemit | Hal-Hal Yang Ingin Kupelajari Dari Steemit [Bilingual]

in #steemit6 years ago (edited)

English : Things I Want To Learn From Steemit

[Versi Bahasa Ada di Bawah]

Announcement

This in my entry for @paulag's (in cooperation with @legendchew) Exclusive Blogging Course Giveaway Contest Worth USD 94.99 [Week #3] as seen in this article of @legendchew's, which this week holds the topic "What do I want to learn from Steemit?"

The Need To Learn

What do I want to learn from Steemit? There are some things I need to gain knowledge about this platform. The fact is I don't really know how the system goes (where the rewards come from and is it distributed, how to be trusted with big delegations like some people are, how some people are able making big from shit posts, how to invite more people to my posts without having to buy votes, and so on).

Most of "what I want to learn from Steemit" are indeed selfish, but who does not want to be recognized, right? Making some money, and being a happier Steemian.

The Right Question is More Important Than The Left Answer, 'aiit?

But it's okay. The fact is I am not a fast learner, and I have made peace with that. But I do learn through experience. I think, to know what we want to know is more principle. Not knowing what we want to know is indeed not a good sign, it's like a sign of progress' dead end.

As my time on Steemit is passing, I have been facing some problems from time to time and keep expecting for more in the future, and I have been learning the answers to some of them. I have been meeting some nice people who keeps answering to my questions, through Telegram and Discord. The most contribution has been made by @rayfa, thanks so much. And to all Steemians who keep writing good contents which are useful, very much thanks.

I was delegated 100 SP by @paulag for being big 3 on her weekly competition, last Friday. So far, this delegation has been keeping me busy observing blog posts and comments. But sometimes I was held back by Voting Power. I do want to put my finger on the upvote button of lower reputation Steemians, but some of them just show not enough efforts, like posting a single picture along with short text. I think, upvoting this kind of articles is an act of betrayal to Steemit values. I do need opinions about this.

So my biggest question that's been clouding my mind since last Friday, related to the topic, is "how do I maximise my newly delegated power's usefulness before 3 weeks delegation time is passed?" I guess that's it for now.

The Thanking

Thanks for reading my article. If you want to know about this weekly contest, just visit this link. I do hope to see your entry.

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | My Telegram


Bahasa : Hal Yang Ingin Kupelajari Dari Steemit

Pengumuman

Ini adalah tulisan yang saya sertakan untuk kontes menulis mingguan yang disponsori oleh @paulag dan @legendchew, yakni Exclusive Blogging Course Giveaway Contest Worth USD 94.99 [Week #3] sebagaimana terlihat pada artikel @legendchew ini. Pada minggu ke tiga ini, kontes tersebut membawa topik/tema "Apa Yang Ingin Saya Pelajari Dari Steemit?"

Keinginan Untuk Belajar

Teka Teki Pikiran

Apa yang ingin kupelajari dari Steemit? Ada banyak hal ingin kupelajari dari Steemit. Ya memang, pengetahuanku tentang Steemit amat sangat minim, aku tak tahu misalnya, dari mana dana untuk rewards berasal dan bagaimana sistem pendistribusiannya; bagaimana bosa mendapat kepercayaan untuk delegasi besar sebagaimana diterima beberapa orang; bagaimana orang-orang bisa mendapat penghasilan besar dari artikel yang ala kadar; bagaimana mengundang ramai orang ke artikelku tanpa harus membeli vote, dan seterusnya).

Memang benar, hampir semua hal yang ingin kupelajari di Steemit terasa berorientasi pada diri sendiri, egois. Tapi, siapa yang tidak ingin dikenal, kan? Menghasilkan uang dan menjadi Steemian yang lebih bahagia.

Tapi itu ngga masalah. Faktanya memang aku bukan orang yang belajar dengan cepat, dan aku telah mendamaikan diriku dengan fakta itu. Tetapi aku memang selalu berusaha menarik pelajaran dari pengalaman. Kupikir, mengetahui apa yang perlu kita tahu adalah hal yang lebih mendasar untuk mengajukan sebuah pertanyaan. Tidak tahu harus bertanya apa adalah sebuah tanda yang tidak bagus, menurutku, suatu awal bagi berakhirnya progress.

Seiring waktu yang kujalani di Steemit, aku telah menemukan beragam pertanyaan dan tetap mengharapkan menemukan lebih banyak pertanyaan di masa depan. Aku juga telah mendapat jawaban-jawaban untuk sebagian besar pertanyaan-pertanyaanku itu. Terimakasih kepada orang-orang baik yang selalu siap membantu melalui Telegram dan Discord, terutama @rayfa, dan juga para penulis yang artikelnya bermanfaat membantuku memahami seluk beluk Steemit.

Aku didelegasikan 100 SP oleh @paulag pada Jumat lalu. Setakat ini, delwgasi ini telah membuat aku sibuk menyimak artikel-artikel dan komentar-komentar. Tetapi aku kerap dibatasi oleh Voting Power. Aku benar-benar ingin membantu Steemian pemula bereputasi rendah dengan mengupvote artikel dan komentar mereka meskipun kekuatanku maksimal hanya akan menambah 0.02$ saja, tetapi banyak dari mereka tidak memperlihatkan usaha yang sungguh-sungguh dalam mengkreasikan artikelnya, seperti misalnya, artikel berisi selembar gambar dan teks singkat saja. Menurutku, memvote artikel semacam ini adalah sebentuk pengkhianatan atas nilai-nilai yang diusung Steemit. Aku benar-benar butuh pendapat terkait hal ini.

Jadi, pertanyaanku saat ini, terkait topik, adalah "bagaimana memaksimalkan manfaat dari kekuatan yang dipinjamkan kepadaku oleh @paulag sebelum dia menarik balik delegasinya itu (dalam waktu 3 minggu sejak didelegasikan)?" Kurasa, itu saja untuk saat ini.

Terimakasih

Terimakasih telah mengunjungi dan membaca. Jika merasa tertarik kepada kontes ini, silahkan kunjungi tautan ini. Saya harap bisa melihat kesertaan kamu di sana.

From Indonesia With L💜VE


@aneukpineung78 | Telegram Saya


Sort:  

Bereh nyan rakan @aneukpineung78 ne piyoh bak blog lon cit @muhammadddzacky

Postingan yg luar biasa @aneukpineung
Saya tidak busa menjawab pertanyaan anda tetapi sungguh sangat terlihat niat tulus anda untuk membantu para stemians baru. Tetap semangat

Apa yang telah saya lakukan selama ini tidaklah seberapa dibandingkan bantuan-bantuan yang selama ini telah orang-orang berikan kepada saya. Dan saya rasa, kesediaan untuk saling membantu ini adalah salah satu nilai dasar Steemit. TerimaKasih sudah mampir dan mengkomentari, Bung @gumegxgolgom.

Learn and Earn, right? Or left?

I'm in the middle. As steady as one can be. 😀

Selektif juga kan. Gak membabi buta kasi bantuan nya.. Hahah

Aha. Iya juga nih. Haha.. 😀

Thank you for your entry @aneukpineung78. Your submission has been approved!

Now I can rest in peace.

Haha! You not dead yet... 😆

Haha. Just in case. 😂
But how can you be so sure? Lol.

Kali ukeu, dron harus tapileh sebagai kurator khusus seni. Apalagi art, masih minim perhatian dr para pendekar.
Lon rasa, dron harus neu manfaatkan untuk teman-teman steemian yg konsisten di art.

Nyan suwah duek pakat ngön Gurèë @marxause dilèë. Haha. Tapi pue beutoi hana kurator seni untuk lokal Indonesia? Munyo global na artzone.

Menye bg @marxause ka ji thee sbg guree rayeuk 😁😁😁. Na lom yg konsisten di bidang art lage bg @febriyrmd yg pernah tampil di acara hitam putih trans7 (lake meuah bg, ka lon tag nan droneuh, hehe)
Untuk kurator seni lokal, hana lon teupu syit pu na atau hana.
Untuk global iya na mr artzone 😀

Menarik sekali.
Terima kasih infonya.
Saya mau kunjungi.

Sudah saya kunjungi itu bang @febryrmd, artikel terakhirnya 20 hari lalu, kemana beliau sejak itu?

Nah itu dia bg. Padahal dlunya sering aktif. Lagian saya juga baru kunjungi lagi akun nya 😁😁 pantesan gak pernah nongol lg.

Sudah saya folo, siapa tahu nanti muncul lagi.

Menarik sekali karya-karyanya. Kombinasi sketsa dan benda-benda.

Saya sering ngikutin nya di Instgrm. Memang bikin ngakak lihat nya 😁😁

Sering nampak di artzone juga.
Mungkin lg sibuk diluar orgnya bg 😁

Haha iya.
Semoga begitu.

Peu na pakat tapugöt chanel khusus art?

Oman ide mantap nyan bg. Nyan harus neu musyawarah ngen para suhu art. Nak meuhase lage ban hajat.
Lon sendiri ikut mendukung, wlpn hana skill bagian art 😁😂😁😂

Coba mention mereka di sini. Nanti saya mau hubungi, minimal ada referensi dulu. Terimakasih.

Coba konsultasi sama bg @anomt (mf bg saya tag namanya 😁)

saya justru muridnya bg @achieymasrur kok ...haha

Hahaha. Saya gak pnya skill bidang art. Harus angkat tangan 🙌🙌. Saya harap komunikasi bg @anomt dan bg @aneukpineung78 berjalan lancar 😁

suhu sejati memang rendah hati :D

pertanyaan anda sangat luar biasa.....dan jawaban saya hanya Allah .SWT yang maha tau...sekian dari saya, anda penulis yang bagus kawan...

Menurut saya, semua penulis adalah penulis yang bagus, hanya standarnya saja yang berbeda-beda. Tetapi terimakasih atas kunjungan, respon, dan pujiannya. @feryza memang salah satu Steemian yang baik hati. Jangan lupa vote dan resteem kalo menyukai tulisan saya ya? Selamat bobo.

ok.....ane reateem you punya coretan kawan...hahahaa

Meunan lah barô syara,, haha,,.

hahahah....sang ka leuh lon komen beuklam, tapi agak jih hana jelas jaringan...nyoe baro lon ulang komen ayah pineung beh...

saleum seujahtera @aneukpineung78

Atat na teuh komen Haha,,
Saleum sijahtera cit bang El.

Seb bereh aju karya droeneuh @aneukpineung78

Teurimöng gaséh ja trôh neujak bak lapak lông, bang @nazarhasyimi.

pue kaneuyak curhat cut bg😁

SteemitBC dan Curhatan Berhadiah

Iya nih, @azyref. Hehe. Betewe, ini adalah entry saya untuk kontes menulis berhadiah kursus daring yang disponsori @paulag yang sedang berkampanye untuk witness, dan didukung oleh Stemian-steemian berdedikasi @legendchew dengan 1SBD dan @el-nailul dengan 0.25SBD. Semua adalah pengelola dan anggota dari komunitas SteemitBC . Tulisan curhat ini adalah keikut-sertaan saya pada minggu ke tiga kontest, dan syukur bahwa saya menjadi salah satu dari tiga pemenang.

Saat ini, kontes minggu ke 4 telah dimulai dengan tema Kenapa Saya Menyukai Steemit, kali ini hadiahnya tetap kursus daring yang dikelola @paulag berharga lebih dari 90 Dolar Amerika, dan @legendchew mensponsori 1 SBD + 1 Steem Basic Income (untuk detilnya lihat komen @legendchew di bawah). Untuk melihat informasi tentang kontes minggu ke 4, silahkan tekan di sini. Saya harap @azyref ikut serta dan mengajak rekan-rekan lainnya.

terimakasih infonya, sebenarnya saya memiliki keinginan tetapi saya harus mengutamakan kesehatan putri kecil saya terlebih dahulu, untuk ke depan saya akan mencobanya, saya harap anda beruntung😄

Ya, @azyref, saya dengar sedikit kabar sedih tersebut dari @feryza dalam perbincangan di Discord. Saya harap puterinya cepat kembali ke kondisi terbaiknya. Terimakasih telah berkunjung.

Hanya kursus percuma ditaja oleh Paula. Saya sumbang SBD kepada pemenang. Hadiah SBD telah ditukar kepada 1 SBD + STEEM basic income x 1. STEEM basic income adalah upvote sepanjang hajat kepada pemenang daripada @steembasicincome yang akan ditaja daripada saya kepada pemenang mingguan ke 4.

Terimakasih, @legendchew. Redaksi komen saya sudah saya perbetul. Sila lihat lagi.

Hadiah telah ditukar kepada "1 SBD + (STEEM basic income)". Terima kasih.

Done, man.
Terimakasih juga.

Upvote sepanjang hayat ini akan semakin meningkatkan minat saya, dan saya akan mengabarkan berita ini kepada teman-teman saya.

Ya, sangat lumayan dan lebih baik daripada menerima SBD sahaja. 😁

😆😆. Saya setuju.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63608.16
ETH 2621.61
USDT 1.00
SBD 2.77