Susahnya Mempromo Steemit Kepada @bangrully (Kontes Promo-Steem #2)

GraphicDesign.pngDi Aceh Kalau belum dibayarkan kopi minimal 30-40 gelas oleh seseorang, berarti orang belum sah jadi teman anda. Atau rumus internasional persahabatan, kalau seseorang tak berani kentut tanpa menahan di depan anda, berarti persahabatan antara orang itu berdua, belum terlalu akrab.
21618004_10208160135799393_2512432227556441481_n.jpg
Awal saya bertemu dengan @bangrully adalah karena dipaksa oleh punggawa FLP (forum lingkar pena) Aceh. kata mereka di Sigli ada seorang yang sangat peduli dengan FLP tapi sudah tua sekali, panggilannya bang Oon. Lalu saya menelpon dan mengajak jumpa. Dan ternyata tidak terlalu tua.

Kami sudah berpikir bagaimana mengembangkan literasi di Pidie ini. Kami ingin memvideokan ustad mengaji, tapi ustad kami gagap kamera, capek rayunya. Padahal kami mau mengembangkan dakwah melalui media video. Lalu kami terpaksa mencari ustad lain. Saya bersama beliau lalu tiba-tiba akrab, walaupun saya tak pernah mendengar kentutnya tapi dia membayari saya lebih dari 40 gelas kopi sudah.
18813221_10207421838702427_6636653407096836847_n.jpg
Apa saya saya curhat sama dia, pekerjaan, asmara dan kegiatan sehari-hari saya. Beliau membelikan kamera untuk awalnya memvideokan ustad, tapi akhirnya beliau kasih pinjam untuk membuat video @riodejaksiuroe yang membuat saya sedikit terkenal di kalangan remaja, orang dewasa dan hewan melata di Pidie dan Banda. Akhirnya karena kameranya terpakai cuma untuk kami, beliau berencana membuat acara masak sendiri di channel youtube yang sekarang belum jadi juga. Karena di tengah pengembangan itu Steemit datang melanda kota.
DQmPXxenxf3VuvNPwy7WVCWJb817EmHxnYfH8wV32T7Aziv.jpg
Mempromosikan steemit kepada @bangrully membutuhkan beberapa kali ngopi, walaupun tak sampai 30 kali, setelah saya rayu begini, dia bilang begitu, saya rayu lagi begini, dia bilang lagi begitu. Setelah sebulanan, baru dia tiba-tiba mengajak ngopi di tempat rahasia. Apa yang terjadi pemirsa! Rupanya akunnya sudah diterima. Dia menanyakan di warkop yang masih rahasia itu.

“Rio, apa yang harus di posting pertama di steemit?”
Saya bangga dan bahagia sekali, bahagia saya jadi ingat nama juri kontes ini. Akhirnya setelah 40 kali ngopi ada seorang yang berhasil saya promo steemit ini.

bukti-bukti @bangrully mengenal steemit dari saya:

https://steemit.com/esteem/@bangrully/menjadi-steemian-cara-saya-merawat-kosa-kata-a3661c4815125
https://steemit.com/introduceyourself/@bangrully/kisah-terjerumusnya-saya-disini-2fc6172f34011

Sort:  

Turut senang Juga bisa mengenal @bangrully.

Meskipun tidak kenal beliau secara mendalam, namun saya kenal beliau dari luar. Khususnya pola pikirnya yg sungguh luar byasa hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60837.81
ETH 2874.77
USDT 1.00
SBD 3.62