[#LancarBerselancar 3] Ada di Manakah Harta Karun Postinganmu?

in promo-steem •  last year

Tidak peduli apa pun niatmu berselancar di lautan Steemit, kamu harus punya harta karun yang membuat akunmu terlihat kaya sejagat raya di mata Steemian lain. Kalau tidak terlihat kaya, bagaimana para steemian lain ingin mendekati?


Source

Kaya yang dimaksud di sini tidak hanya bersifat SBD dan SP, tetapi kaya dalam hal pengalaman dan wawasan. Maka, kita harus menanyakan sejak awal membuat akun Steemit, ada di manakah harta karun postingan akun kita sendiri.

Harta karun postinganmu ada pada hobi dalam diri! Maka selamatlah kamu #LancarBerselancar di lautan Steemit bila kamu memiliki hobi.

Lihatlah ke dalam kepingan dirimu yang terdalam. Gali betapa kaya rayanya postingan yang bisa dihasilkan dari hobimu. Maka jangan takut tidak bisa menghasilkan postingan selama kamu memiliki hobi.

harta karun postingan.jpg

Berikut ini tips menjadikan hobimu harta karun yang menjadikan postinganmu “kaya raya”

  • Bila kamu sudah menyadari apa hobi yang dominan pada dirimu, maka carilah contoh jenis postingan yang serupa di Steemit, pelajari pola postingan tersebut.

  • Misal bila kamu memiliki hobi photography, maka carilah akun-akun yang postingannya berisi photography

  • Tampilkan karya terbaik dari hobimu, posting di Steemit. Misal kamu hobi memasak, maka fotolah hasil masakanmu, dan jelaskan resepnya untuk dibagikan kepada para Steemian.

  • Selain menampilkan karya terbaik, buatlah tutorial cara menikmati hobi tersebut.
    Sesekali buatlah postingan mengenai penjelasan bagaimana kamu menikmati hobimu, atau proses menghasilkan karyamu. Misalnya saja kamu bisa berbagi jenis peralatan untuk hobimu. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Dlive untuk menyempurnakan postingan dengan video.

Karena pengalaman memang mahal harganya, maka jadikanlah pengalaman dalam menjalani hobimu sebagai harta karun postinganmu.

Sebegini dulu postingan saya untuk seri #LancarBerselancar 3. Kamu bisa mengajukan topik selanjutnya yang akan dibahas lho! Saya tunggu tanggapan kamu di kolom komentar. Selamat berselancar di lautan Blockchain.

Jangan lupa bahagia! Karena #bahagiaitusederhana

Keep Steeming On!


IMG-20180417-WA0019.jpg

BACA JUGA SERIAL #LancarBerselancar LAINNYA:

#LancarBerselancar 1: Perlukah Steemian Baru Menulis Postingan Sebanyak Minum Obat?

#LancarBerselancar 2: Tag Salah Tempat, Postinganmu Tersesat

THANKS FOR YOUR STOPPING BY. I REALLY APPRECIATE YOUR UPVOTE AND COMMENT


BIODATA.jpg

DQmfR6RJvcxEtcfyCfxqYumPaG7ARPJAPHUPNLYzJJhkHke_1680x8400.jpg

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Setiap orang punya sudut pandang masing-masing tentang Steemit, pokoknya mari kita konsisten berkonten biar sering-sering redeem hahaaa

·

Iya tentu ada ciri khas yang sebenarnya gak akan habis untuk kita gali.

Salam sukses selalu 😊

Intinya fokus dan konsisten ketika sudah berada di Steemit maka semua akan menjadi Indah ke depannya. Harta karun di steemit adalah Steem dek @anggreklestari, simpan yg banyak yaa...bagi utk abang kalo sdh banyak..hahahha..keren rlll

·

Bang Bahagia udah banyak Steem nya pasti.

#lancarberselanacar
#cairsepertiair
hehe.. bila sudah hobby saya rasa seperti kata orang mexico no problemo

·

jadikan hobimu dibayar oleh Steemit. Itu akan keren!

Aaampuuunnn

Goreng terus biar lancar beselancar

Hahahahaha

Paduan seperti ini sungguh berat. Apalagi harus di tulis setiap hari. Memang putri duyung.

·

Gak berat kalau sudah hobi. yang ada lancar teruuus

·
·

Ciiiiieeeeee

Hobbi membaca, tapi tidak hobi menulis, bagaimana itu? Tidak lancar juga di steemit, hehe

·

Hobi membaca, bisa sharing apa yang kamu baca setiap harinya.

perihal menulis, manusia punya kemampuan murni menulis kok, yang membedakan hasilnya adalah kerja keras.

salam sukses untukmu

Mantap

Kalau hobinya tidur gimana kak Anggrek?

·

Buatlah tentang tidur.

7 jenis gaya tidur yang menakjubkan misalnya

Pas pertama buka steemit aku bingung soalnya banyak hobi. But ya pada akhirnya malah dominan ke art hehe.

Postingan yang keren dan selamat berselancaar di steemit hehe

·

Ya, art nya @gethachan kece kece lho. Diasah terus supaya bisa bercahaya semakin keren.

Terima kasih sudah mampir. Sukses selalu 💪

·
·

Siap hehe
Kamu juga keche dalam menulis. Kalo dalam bahasa sunda mah "bisaan" keren banget dah

setuju... posting sesuai passion!

·

Makanya tidak ada kata malaaas

·
·

Yang penting posting!

Kamu juga harta karun ku.
Karna kamu sahabat ku
Steemit juga menambah kekayaan dengan kita banyak sahabat.
Thank pneceehan nya ya harta karun ku sukses adalah kebersamaan

·

Sebab tanpa kebersamaan kita tidak akan paham nikmatnya berbagi kebahagiaan.

Sukses selalu

Bahagiamu bahagia ku, postingan yang cukup bermanfaat, salam kenal ya @anggreklestari

·

salam kenal dan sukses untukmu

·
·

Ya, semoga kita semua sukses sepanjang masa...

cara terbaik mengenalkan hobi adalah mengenalkan yang terdekat secara sederhana dan nikmat, mudah dipahami atau dirasakan hadirnya

·

Betul sekali.

Selamat mengenalkan hobimu di Steemit. Sukses selalu

good ide :)