[#LancarBerselancar 1] Perlukah Steemian Baru Menulis Postingan Sebanyak Minum Obat?

in promo-steem •  last year  (edited)

Perlukah Steemian Baru Menulis Postingan Sebanyak Minum Obat?
Oleh: Anggrek Lestari


promo steem.jpg

Dunia Steemit tidak akan menyadari kamu ada, bila kamu tidak melakukan apa-apa.

Pernyataan ini tentu saja juga berlaku dalam dunia Steemit. Bagaimana orang lain mengetahui ada akun kamu ada dengan postingan yang menginspirasi bila kamu tidak memunculkan diri?

Kadang kita berpikir pentingkah eksistensi diri dalam “hanya” dunia digital? Padahal, kini dunia digital tidak lagi bisa disebut “hanya”. Gaya hidup telah berubah. Dahulunya kita mengenal banyak orang dengan bertatap muka langsung, kini justru kebalikannya. Kita banyak mengenal orang di dunia digital, barulah kemudian bertatap muka secara langsung (meetup).

Nah, sebagai Steemian baru, apakah yang harus dilakukan agar penghuni Steemit yang lebih lama mengetahui kehadiran pengguna Steemit baru? Setelah melakukan postingan “IntroduceMySelf” tentu saja yang harus selalu rajin dilakukan adalah upvote dan berkomentar. Bahkan bukan hanya pengguna pengguna baru saja yang harus rajin upvote dan komentar, tetapi termasuk pula pengguna lama.

Oke, dalam tulisan kali ini saya tidak akan membahas tentang upvote dan komentar, tetapi saya akan membahas tentang pola postingan bagi Steemian baru.

Percuma bila tidak ada postingan.jpg

Platform Steemit yang mudah digunakan dalam ponsel ini--yang bahkan digadang-gadang lebih sering dibuka dibandingkan Instagram--tentu saja memiliki waktu efektif yang tidak jauh berbeda dengan platform digital lainnya.

Pagi, siang, sore, malam, dini hari. Kita bisa memilih di antara lima tersebut yang bisa digunakan untuk menunaikan kewajiban memposting. Kelima waktu ini bisa dibilang adalah gerbang waktu terpenting, dengan jarak waktu yang pas dan tidak terlalu sering.

Pagi hari Steemit sangat menyenangkan untuk teman memulai hari seperti sambil minum kopi. Atau bahkan, Steemit sudah dibuka saat seseornag masih dalam keadaan “mager” di atas kasur sebelum beranjak ke kamar mandi. Siang hari, Steemit sangat menyenangkan untuk berselancar di waktu istirahat bekerja. Sore hari, Steemit sangat menyenangkan baik itu untuk teman dalam perjalanan sepulang beraktivitas, atau pun sepulang beraktivas. Malam hari, tentu saja paling ramai karena orang-orang umumnya sudah berhenti dari kewajiban pekerjaan harian. Lalu dini hari, apakah ada yang beraktivitas di Steemit? Jawabannya tentu saja. Bagi orang-orang kreatif yang selalu insomnia atau pun pengguna mancanegara yang berbeda waktu dengan kita, memang lebih ramai saat dini hari.

Bila Kamu Tidak Pernah Posting.jpg

Jadi, jangan sia-siakan gerbang waktu penting tersebut. Mirip seperti pola minum obat, ya? Ehehe. Bedanya, postingan ini bukan seperti minum obat, melainkan meminum vitamin agar daya tahanmu kuat menghadapi ganasnya lautan Steemit.

Pola minum obat ini menurut saya sangat bagus sekali diterapkan para Steemian baru untuk memberitahu bahwa kamu benar-benar ada dan serius berada di Steemit. Selain itu juga, SBD yang terkumpul bisa lebih banyak dibandingkan bila kamu hanya memposting satu saja.

CATATAN PENTING

Jika ingin menerapkan pola minum obat, buatlah jenis/tipe/topik postingan yang berbeda. Misal pagi hari bertipe #motivation atau #life sebagai motivasi memulai hari. Lalu siang, postingan berjenis fotografi, untuk sore puisi, dan malam hari bisa terkait promo-steem. Ini hanya contoh saja. Kamu bisa menerapkan pola ala kamu. Ingat, tipe postingan harus berbeda di satu hari yang sama.

Topik yang berbeda di satu hari tentu saja memiliki keuntungan untuk menjangkau pengguna yang lebih luas lagi karena kamu menggunakan tag yang berbeda-beda.

INGAT
Selalu nomorsatukan kualitas daripada kuantitas. Jangan paksakan pola minum obat jika tidak sanggup membuat postingan yang berkualitas.

Dan jangan sampai kamu memposting lebih dari 3 karena orang lain akan jenuh, dan juga orang lain harus menggunakan votenya sebaik mungkin sehingga pastinya semua postinganmu tidak akan divote secara keseluruhan.

Terlalu banyak minum obat juga akan menyebabkan overdosis

Pilih dari kelima waktu yang sudah saya sebutkan tadi, dan jangan lupa konsisten!

Semakin reputasi meningkat dan kamu merasa sudah memiliki pengunjung tetap akunmu, jumlah postingan bisa dikurangi, minimal satu, maksimal dua.

SELAMAT MENCOBA, DAN SEKIAN DARI SAYA.


BACA JUGA POSTINGAN ANGGREK LESATRI YANG LAIN AGAR #LancarBerselancar : Ciptakan Karakter, Bukan Tempel Karakter


THANKS FOR YOUR STOPPING BY. I REALLY APPRECIATE YOUR UPVOTE AND COMMENT


BIODATA.jpg

DQmfR6RJvcxEtcfyCfxqYumPaG7ARPJAPHUPNLYzJJhkHke_1680x8400.jpg

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

wah...ini postingan yg langsung menunjukan pada kita siapa sebenarnya seorang @anggreklestari. Lanjutkan perjuangan ya..jangan lupakan kami kalau sudah sukses. Rrrrlllll on the track!

·

Terima kasih para senior KSI yang terus mengajari saya untuk On The Track

Happy Flappy Arbi!

Ini kata-kata elu yg buat dek ??
Koq tumben ?
Kesambet sama penghuni gaib mana dirimu ? 😂

"Jangan Lupa Bahagia,Sebelum Masa Senja Tiba" 😁

·

Masa gak percaya sama kemampuan nulisku? Masih keluar 0.05 persen nih

·
·

Ahahaha, kejar setoran 🙈🙊
Jangan lupa ntar es tebu satu ya pas puasa 😹

  ·  last year (edited)

Luar biasa, terimakasih @anggreklestari. Sebagai pemula saya mulai terarah. Kadang saya juga pengen tau apakah dengan mengikuti steemian lainnya juga bermanfaat buat kita?

·

Tentu saja bermanfaat. Ada menu 'feed' di mana kita bisa melihat postingan terbaru dari akun akun yang diikuti. Jadi kita lebih cepat berkomentar dan tidak ketinggalan postingannya.

Sukses selalu

·
·

Thanks, kalau begitu pandu kami pemula dan bantu upvotenya lah.. saya juga berfikir, kalau steem kita bertambah karena kita mendapatkan vote atau komentar yang banyaj. Knp kita ngak saling membantu dengan mengupvote punya teman2 dan begitu juga sebaliknya..

Super sekali ibu anggrek, tips nya menjadi motivasi steemian baru dan bodoh seperti saya ini, ingin belajar trus dalam menulis tak mengenal lelah trus belajar menulis biar di baca oleh teman teman steemian suatu saat nanti

·

Tidak ada Steemian yang bodoh, apalagi jika mau berusaha. Semangaaaaaaaaaaaaaaat!

·
·

Kejujuran itu adalah bukti, utk menjadi semangat belajar

Terimakasih atas motivasinya kakak, tulisannya luar biasa menginspirasi.

·

Saya senang bila ada yang terinspirasi dari tulisan ini. Semoga bisa membawamu pada kesuksesan di Steemit ya. Semangaaat

·
·

Sangat kakak.. Jadi nambah semangat ini

Mbak @anggreklestari, kita boleh gak ngajak mbak ngumpul sama kawan-kawan, memberikan promo STEEM. Biar lebih semangat nih

·

Tentu boleh. Ajak Andrian dan teman teman yang lain ya. Tentukan waktunya. Berkabar lewat WA ya.

·
·

Ok. Thanks ya

·

Ide yg bagus bro laksanakan trus, kamu bisa, kamu muda kembangkan bakat mu bro semangat trus, sukses selalu

·
·

Siap melaksanakan perintah. Hehehehe

klau banyak2 ntar over dosis tu gak mbak @anggreklestari

·

Iya makanya maksimal 3-4 jangan lebih. Mabok nanti 😆😆😆

·
·

hahaha iya ngeri bisa masuk UGD nanti

·

Asal jgn oplosan hihihihi

Dan sebaiknya jangan menggunaKan jasa bot, agar kenaikan reputasi sesuai dengan kualitas tulisan😇

·

Bahkan, sampai sekarang saya gak ngerti sistem jasa bot itu bagaimana. wkwkwkwk (Seriusan) Alhamdulillah reputasi saya bisa naik tanpa bantuan bot.

·
·

Sama kita mbak... Saya juga belum pernah.. Apalagi akhit2 ini sering ada scammer

Tetap semangat,,, tapi jgn terlalu bersemangat,,, 😁

·

Jaga selalu energi tetap stabil. 💪💪💪

resep yang manjur dan pantas untuk di coba
terima kasih @anggreklestari

·

Jangan sampai overdosis, ya

·
·

bisa di atur :D

Keren nian adek anggrek

·

Terima kasih Kak Rini sudah mau mampir ke sini. Sukses selalu kak 💪

  ·  last year (edited)

kalau mosalkan postingan lebih dari 3 /hari...katakanlah 5 atau bahkan 10.....itu kerugiannya dmn ya...? masi gagal paham ada akun yang per 1 jam update...misalkan akun yg konsisten di cryptocurrency....mohon bantuannya dik...salam kenal kk istrinya @feryza yg hadir meetup dri aceh kemaren di kalibata....makasih

·

Jelas ada ruginya sih, kalau sepengalaman aku mengamati ya. Tapi Kakak bisa juga tanya-tanya ke yang lain loh yang lebih berpengalaman ya. Sy juga baru sebulan di Steemit.

Intinya, kalau terlalu banyak orang akan bosan. Setiap akun juga memiliki "baterai voting" dan "baterai bandwich" yang tidak bisa digunakan terlalu banyak, apalagi bagi Steemian baru.

Jadi, jelas saja rugi. Capek-capek menulis tapi tidak ada yang vote dan komen. Jadi lebih baik untuk postingan hari selanjutnya ya. Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, bisa WA saya aja Kak.

Salam kenal ya

·
·

bijak kali jawabannya..... oya Bunda @azyref klo mo belajar uda tepat ni sm @anggreklestari....

·
·
·

Salam kenal ya

Jawabnya perlu!

Makanya nanya dokter, ada obat yang minumnya sehari sekali ada yang dua dan tiga kali tergantung sakitnya apa

·

Mantaaaaap. Harus rajin konsultasi 😊

Membaca tulisan ini membuat saya lupa kalau @anggreklestari masih imut-imut 😉

·

Kadang imut kadang amit amit 😆

Thanks @anggreklestari for doing @promo-steem and I hope you always do the promo-steem and we as @steem-ambassador will see your other activities when doing #promo-steem.

Congrats you have got three votes from @steem-ambassador and this post will be reviewed by @steem-ambassador account.

·

Thanks for your information. I'm so glad that @steem-ambassador appriciate my post

Terimakasih pencerahanya

·

Sama-sama, semoga bermanfaat ya

Iyaaaaa kasih kami obat buk. Please tooooloongg

·

Obatnya ada di dokter @razack-pulo @dokter-purnama dan dokter serba hepi @bahagia-arbi

·
·

Hahahhaha bener-bener udah pas itu

Congratulations @anggreklestari!
Your post was mentioned in the Steemit Hit Parade for newcomers in the following category:

  • Comments - Ranked 8 with 47 comments

I also upvoted your post to increase its reward
If you like my work to promote newcomers and give them more visibility on Steemit, feel free to vote for my witness! You can do it here or use SteemConnect

Sepertinya asyik jika posting setelah shalat 5 waktu....hehehe
Pasti dapat banyak ide-ide kreatif

·

Nah, iya boleh. Setiap orang punga proses kreatifnya masing masing. Selamat mencoba ya

Yaa ampun, aku kerasa disindir 🤣🤣 Krn blm ada postingan apa2..

Btw, thanks kakak utk infonya..
Aku follow iG juga yaa 😄 biar bs Konsul ttg steemit. Masih gelap soalnya ttg steemit ini (bolehkan?)

benar apa yang mbak posting,,,dan saya sangat bermanfaat membacanya...kaya dengan makna...saya newbi di dunia steemit, ketika saya bergabung dengan grup WA, mereka bagaikan mengejar target,,,setiap satu jam sekali dia posting di WA, dan dia menyuruh kami semua u menvote postingan dia,,,lama2 saya jenuh dngan akun yang satu itu...maaf curhat :P

Ada benar nya. ...
Solutif