Pengalaman Mengikuti Seleksi Pertukaran Bina Antarbudaya 2016

Baik steemian!
Kali ini saya akan menjelaskan tentang pengalaman Mengikuti Seleksi Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat.
Jadi, tiap tahunnya. Bina antarbudaya menyeleksi putra putri terbaik Indonesia untuk diberangkatkan ke berbagai belahan dunia. Bina antarbudaya budaya mempunyai 2 program YES( FREE) dan AFS (PARSIAL) .
Syarat utamanya yaitu HARUS KELAS 1 SMA/MA/SMK SEDERAJAT. Binabud (singkatan) mempunyai 20 cabang di seluruh Indonesia.
.
.
.
Saya mendaftar dari chapter Aceh.
1.TAHAP 1
tahap satu yaitu essay Dan tes kemampuan.
2.TAHAP 2
Wawancara
3.TAHAP 3
DINAMIKA KELOMPOK.

setelah menunggu waktu yang lama, saya pilih KL yes Program. Saya bersama 6 orang delegasi Aceh terbang ke Jakarta ke TMII,tempat seleksi. Kami pun mendarat di bandara Soekarno Hatta Jakarta. Ini adalah penerbangan pertama ku. seleknas yes pun terbagi menjadi 3 batch. ACEH MENDAPATKAN batch 2. Di seleknas, seleksinya sangat padat dan gabungan dari tahap 1 sampai 3. Kami jumpa dengan siswa siswi terbaik Indonesia.

Setelah 3 hari usai kami,
Kami diantar kembali ke bandara Soekarno Hatta dengan bus. Kami berfoto dan minta akun Instagram. Hari itu terasa indah sekali. Saya bangga dengan diri saya dapat membawa nama Aceh di Nasional.

Kami pun tiba di bandara Soekarno Hatta, check in jam 6 sore. Departure Dan yeah, kami terbang dilangit yang senja. Awan berwarna oranye dihiasi dengan cahaya mentari. Daalam perjalanan, hujan pun turun. Pesawat Garuda terguncang turbulensi yang hebat. Membuat makanan yang disajikan pramugari tumpah ruah. Kami meurateb,(la ila ha illallah). Lalu, kami tiba di Bandara Sultan Iskandar muda di Balangan Bintang. Waktu itu udah malam, jam 9 pm. Kami pulang dengan tadi Bandara. Dan esok nya aku pulang ke Krueng Geukueh Aceh Utara dengan l300.

3 bulan usai, pengumuman nya out, ternyata aku tidak lolos. Aku sedih dan move on

. image

Jika ada pertanyaan tentang seleksi bina antarbudaya, adik adik bisa contact saya di Instagram :

https://www.instagram.com/p/BdCYuqYjzBq/

Semoga membantu ,
Jangan lupa comment below Dan upvote

image

Sort:  

Congratulations @akmalmaula31! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Do not miss the last post from @steemitboard:

Carnival Challenge - Collect badge and win 5 STEEM
Vote for @Steemitboard as a witness and get one more award and increased upvotes!

Congratulations @akmalmaula31! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

Use your witness votes and get the Community Badge
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59190.54
ETH 2521.17
USDT 1.00
SBD 2.53