a small note : long hard road of being a fun dad

in #life6 years ago (edited)


Kurang lebih 3 tahun semenjak saya menikah dan berkeluarga, kami dikaruniai dua orang anak,seorang perempuan dan laki-laki. kata orang, lengkap sudah kebahagiaan saya dengan anak-anak yang lucu dan menyenangkan. Tapi menjadi orang tua apalagi menjadi ayah tidak lah mudah, anak saya yang tertua baru berumur 2 tahun 8 bulan namun masih saja banyak hal yang saya tidak bisa pahami dalam ilmu membesarkan anak-anak.

Sampai saat ini hanya beberapa hal sederhana yang saya ketahui tentang membesarkan anak saya yang masih kecil secara umum yaitu :

1. Besarkan mereka untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab

2. Besarkan mereka untuk memiliki sifat yang baik

3. Besarkan mereka untuk mengeluarkan hal yang terbaik dari diri mereka sendiri

4. Bersarkan mereka untuk menjadi bahagia

Karena anak-anak saya masih kecil hanya itu yang bisa saya pahami dan jalani, ilmu saya belum banyak dan saya tidak mengatakan saya ahlinya. Tapi selama ini memang menjadi seorang ayah memang menyenangkan. Tapi apakah hal yang menyenangkan itu membuat anak kita senang juga? Mungkin jika saya tanyakan pada mereka, mereka belum bisa menjawabnya dengan baik, bicara saja belum lancar. Yang jelas, menjadi ayah yang menyenangkan adalah hal yang menyenangkan dari menjadi seorang ayah. Do crazy  ! 

English

 for 3 years since I married and have a family, we have two children, a girl and a boy. they said my happiness is complete with the children who are funny and cute. But being a parents, or a father is not easy, my oldest child  was only 2 years 8 months but still many things that I can not  understand in the science of raising children. (maybe no science at all of that)
Until now, only a few simple things I know about raising my child who is still small in general are:
1- Raise them to be responsible.
2- Raise them to be kind.
3- Raise them to be the best that they can be.
4- Raise them to be HAPPY.
Because my children are still young, that's all I can understand and live with it, my knowledge is not high and I do not say I'm an expert. But all this time being a father is fun. But does the fun thing make our children happy and fun too? Maybe if I ask them, they can not answer it well. its to be clear, being a fun dad is a nice thing about being a ada. Do crazy! 

  #punkisdad #fatherhood   


this week post :
Tips untuk menunjukan rasa sayang kepada orang tua
Basic things to be a super father
 

Late post :
Tips memilih nama anak zaman now (part 1) 

Sort:  

@manfaluthi sungguh sangat mengesankan. Diatas saya telah memilah kata dengan sedikit paragraf yang saya baca dan disana saya menemukan satu kata untuk sesosok Ayah yang mendidik anaknya dengan baik dan hal tersebut patut dicontohkan oleh kaum ayah sedunia..

azeeek.. segera menikah bro... loh :))

Thank you from the bottom of my heart for post you're sharing @manfaluthi ✯◡✯

Thank you for comment..

Children are so vital and precious! Keep that live and spirit alive for your children always❤

Precious moment...

Semoga selalu menjadi keluarga yg bahagia dunia akhirat...

diberi makan diberi dot
diberi susu asal jgn rebutan ama bapaknya
wkwkwkwkwk
lanjut saudara

This post has received a 0.31 % upvote from @drotto thanks to: @manfaluthi.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58269.26
ETH 3067.65
USDT 1.00
SBD 2.25