APAKAH PENTING KUMPUL BARENG TEMAN?

in #life6 years ago

Bulan lalu, saya dan teman-teman pergi ke teluk Kiluan yang terletak di ujung pulau Sumatra. Bersama dengan teman-teman saya, saya memulai perjalanan di malam hari. Kami bermula dari Bandar Lampung pukul 19:45. Kami menghabiskan waktu untuk berbelanja makanan di supermarket selama 30 menit. Kami berbelanja mie instan, saus tomat, saus, ikan, sayuran, dan makanan lainnya. Itu digunakan untuk persediaan makanan kami untuk tinggal di pulau Kiluan. Kami akan tinggal di pulau itu selama satu malam, tetapi kami tinggal di rumah seorang teman terlebih dahulu untuk malam itu. Setelah berbelanja, kami langsung menuju ke rumah teman kami untuk menginap. Rumah teman kami terletak di dekat pantai dan keesokan harinya, kami pergi ke Kiluan. Pada malam itu, kami tinggal di rumah teman-teman kami. Kami begadang dan berbicara begitu lama karena dia tidak bertemu untuk waktu yang lama. Namun, pada malam itu beberapa teman kami tidak ingin melanjutkan percakapan dan memilih untuk tidur karena mereka harus mempersiapkan diri untuk besok, perjalanan panjang.

Di pagi hari, pada hari Sabtu, kami pergi ke Kiluan pada pukul 7 pagi. Kami menggunakan sepeda motor, kami mengendarai sepeda motor oleh dua orang. Beberapa menit setelah perjalanan dimulai, kami berhenti di sebuah pompa bensin untuk mengisi bahan bakar. Perjalanan yang harus kami lewati cukup jauh, kami menghabiskan sekitar 5 jam untuk sampai ke Kiluan. Di tengah perjalanan, setelah kami mengisi bahan bakar, kami juga menyempatkan diri untuk berhenti di restoran dan beristirahat di pondok milik penduduk. Perjalanan yang kami lalui sangat melelahkan, terutama dengan terik matahari yang mulai bersinar. Pada pukul 12:50, kami tiba di pantai Teluk Kiluan. Kami tinggal di sebuah pondok milik seorang teman, dan kami beristirahat selama beberapa jam. Kami membawa doa siang dan kemudian berbicara tentang pulau Kiluan bersama dengan penduduk asli di daerah pondok itu.

Ketika kami beristirahat, seorang teman meminta kami untuk bersiap pergi ke Laguna. Laguna adalah air laut yang terperangkap di bebatuan dan membentuk kolam. Laguna adalah salah satu atraksi teluk Kiluan dan ketika Anda sampai ke tempat itu, Anda pasti akan kagum. Tidak terlalu dalam sehingga kami bisa berenang dengan mudah. Sebelah Laguna, ada kolam kecil yang memiliki lubang yang mengarah langsung ke pantai. Jadi, jika pantai tersentuh ombak, maka akan ada percikan besar air dari kolam kecil itu. Percikan yang keluar sangat tinggi dan kami sangat menyukainya. Kami berada di Laguna untuk mengambil gambar dan berenang hanya selama dua jam. Kemudian kami kembali ke penginapan untuk mandi dan mengambil barang-barang kami. Beberapa menit kemudian, ada sebuah kapal yang datang untuk menjemput kami dan pergi ke pulau. Kami menuju ke pulau yang sebenarnya bernama Kiluan. Kami berangkat jam 5:30 sore dan kami tiba di sana jam 6 sore.

Di pulau-pulau, teman-teman saya dan saya segera memesan sebuah pondok yang biasa kami tiduri untuk satu malam. Pada malam hari, kami mendirikan tenda karena itu tidak cukup untuk tidur untuk 12 orang di pondok. Kami juga menyalakan api untuk memanggang ikan di malam hari. Keesokan paginya, saya bersama teman-teman saya berkeliaran di pantai. Pantai itu begitu indah dan Anda akan menemukan pasir putih dengan air laut yang sangat jernih dan ada yang begitu bersih karena tidak ada sampah. Di pantai, tidak ada terumbu karang sehingga kita bisa berenang dengan mudah dan nyaman. Beberapa menit kemudian setelah jogging, kedua kapal datang dan menjemput kami untuk pergi ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba. Setidaknya ada 50 lumba-lumba. Kami meninggalkan pantai Kiluan pada jam 9 pagi dan tiba di lokasi di mana kami dapat melihat lumba-lumba pada pukul 10:00 pagi. Di lautan, kami melihat banyak lumba-lumba berenang di sekitar perahu kami. Mereka seperti hewan yang jinak seperti yang kita lihat di sirkus karena jarak ketika mereka berenang bersama kami sangat dekat dan mereka tidak takut dengan kami sampai kami hampir bisa menyentuh mereka. Kami melihat pemandangan yang menakjubkan ini selama satu jam sampai akhirnya sopir memutuskan untuk mengemudikan kapal kembali ke pantai.

Ketika kembali ke pantai, kami langsung menyelam dan melihat indahnya kehidupan bawah laut di teluk Kiluan. Kami menyewa pelampung dan peralatan untuk berenang. Kami berenang ke tengah pantai dan kemudian menyaksikan bagaimana keindahan taman bawah laut Kiluan. Setelah beberapa jam berenang, kami beristirahat dan memasak untuk makan siang. Kami memasak mie instan dan makan bersama di pulau. Jam 3 sore, kami dijemput oleh perahu yang membawa kami kembali ke pulau Sumatera. Kami mempersiapkan dengan cepat dan pulang ke rumah. Liburan di pulau Kiluan adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Kami tidak pernah bisa melupakan bagaimana pengalaman berenang di Laguna, melihat lumba-lumba, dan menyelam. Itu sangat mengesankan.

Congratulations @aziziyuza! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard notifications improved

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @aziziyuza! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemFest⁴ commemorative badge refactored
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!