Salam Kenal dari Bogor

Halo, Steemian!

Pertama kali mendengar Steemit, hal yang ada di pikiranku adalah mesin uap. Di pikiran yang listening bahasa Inggris-nya masih sederhana ini, Steemit terdengar seperti steam it. Jadilah nyambung ke steampunk, salah satu genre sains fiksi yang menampilkan era mesin uap.

Dan, ternyata Steemit adalah wadah baru untuk berbagi informasi dan di sinilah aku sekarang.

Perkenalkan. Namaku Afifah Mazaya. Aku bisa dipanggil Fifah, tapi entah kenapa orang-orang lebih suka memanggil Afifah. Padahal 'kan lebih panjang, ya? Tapi, nggak apa, sih. Kebaikan memang baiknya nggak perlu disingkat-singkat, kan? ceritanya lagi benar

Aku lahir di Bogor dan sampai sekarang masih tinggal di Bogor. Pernah, sih, mencicipi kota-kota lain, tapi takdir membawaku kembali ke Bogor.

Sejak kelas 2 SD, aku suka menulis. Kesukaanku itu berawal dari ketidaksengajaan. Ditinggal seorang diri di rumah, bosan, lalu menemukan secarik kertas HVS kosong. Tiba-tiba saja, kertas itu sudah penuh sebuah cerita fiksi. Cerita tentang apa? Aku pun lupa. Hanya saja, dari situ, aku merasakan ada energi berbeda dari menulis. Dari sanalah awal kesukaanku pada dunia ini.

Sewaktu masih sekolah, aku lebih suka menulis fiksi. Walaupun, yaaa, tulisanku masih terpendam sebatas di sekolah saja. Sempat satu kali ketika kuliah, aku ikut antologi kisah inspiratif cerpen keroyokan. Tapi, sekarang aku sama sekali lupa aku menulis tentang apa karena berkasnya hilang. Huehe.

Melepas masa sekolah seperti menemukan dunia baru. Sekarang, aku lebih suka menulis nonfiksi. Dunia nyata tampak lebih memesona untuk ditulis bagiku. Aku ingin membagikan tentang dunia ini dengan lugas selugas-lugasnya.

Aku masih menyukai fiksi, tentu saja. Bacaanku pun masih didominasi fiksi. Hanya saja, aku ingin lebih banyak belajar tentang nonfiksi.

Aku mempunyai dua blog: https://afifahmazaya.com, tempatku membagikan hal-hal yang aku lihat, aku dengar, aku rasakan; dan https://theladybooks.com, tempat berbagi dunia buku.

Aku mencintai buku dengan sangat. Buku adalah teman, buku adalah tempat bertualang. Walaupun begitu banyak media untuk membaca saat ini, membaca buku memberikan sensasi berbeda. Dan karena kecintaanku pada buku, aku ingin semakin banyak orang di negeri ini yang membaca buku. Maka, sejak beberapa bulan lalu, aku memutuskan salah satu akun Instagramku, http://instagram.com/afifahmazaya berfokus pada buku. Dan, makanan, sih. Realistis saja aku, sih. Kan manusia hidup butuh makanan. Hahaha.

Sebagai orang yang besar di era media sosial, tentu ada keinginan membagikan keseharian di media sosial. Karena itu, selain akun Instagram tentang buku, aku pun membuat Instagram untuk menampung cerita perjalanan dan opini seputar hal-hal random di http://instagram.com/amjurnal.

Aku rasa cukup sekian perkenalan ini. Bukankah lebih baik mengenal seseorang dari tulisannya daripada dari apa yang dia ceritakan tentang dirinya sendiri? Karena, ketika menulis, ada proses panjang pengolahan data di otak yang harus dilalui hingga menjadi suatu output. Well, itu opiniku, sih. Aku juga nggak keberatan mengenal seseorang dari ceritanya sendiri, sih. Apa lagi kalau bisa membandingkan dengan tulisannya. Hehe.

Jadi, sekali lagi, salam kenal!

Sort:  

@afifahmazaya, I gave you an upvote on your post! Please give me a follow and I will give you a follow in return and possible future votes!

Thank you in advance!

Welcome to Steemit afifahmazaya. Let me know if you got any questions about Steem or anything related to it! The official FAQ can be found here and has A LOT of information https://steemit.com/faq.html - Also remember, Steemit is just ONE of the sites built that uses Steem the blockchain. We also have DTube - our very own Youtube, DSound for Soundcloud and Steepshot if you prefer Instagram like experience. I'd also like to mention ChainBB - forums, Busy - Steemit with more modern look basically, DMania for memes and Dlive for streaming just like in Twitch! You can also earn Steem by gaming now! Search for Steemgar if that's more your thing. Welcome to the blockchain! :)

Welcome to Steem, @afifahmazaya!

I am a bot coded by the SteemPlus team to help you make the best of your experience on the Steem Blockchain!
SteemPlus is a Chrome, Opera and Firefox extension that adds tons of features on Steemit.
It helps you see the real value of your account, who mentionned you, the value of the votes received, a filtered and sorted feed and much more! All of this in a fast and secure way.
To see why 3142 Steemians use SteemPlus, install our extension, read the documentation or the latest release : SteemPlus 2.17.8 : Rewards and Links tabs on Busy.

Swlamat bergabung ya...

Terima kasih ilmunya, Mbak :)

Yeayy, akhirnya, selamat datang di steemit, ya! Mari belajar dan bermain bersama di dunia yang satu ini. Have fun and enjoy! :)

Terima kasih untuk kesempatan belajarnya, Mbak :)

Yeay akhirnya gabung juga ya, dek. Semangat

Semangat 😄

Sambutan yang ramah ke Steemit @afifahmazaya. Ini adalah komunitas yang hebat dan saya tahu Anda akan bersenang-senang di sini.

Saya ingin mengundang Anda untuk bergabung dengan #steemschools di saluran Discord di https://discord.gg/TaZFW5r dan kami akan mengajarkan dan mendukung Anda untuk tumbuh di Komunitas Steemit. Kami juga dapat membantu Anda memilih tema yang tepat untuk menarik pembaca, untuk menggunakan tag yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas, cara membuat publikasi dan komentar berkualitas tentang Steemit, cara menjual produk, strategi dan kiat bisnis Anda
DQmUespkYTcA8pRPaJuR1deHVi91Mv3MFjr1Ukbvwwdwmg9.gif


Welcome to Steem @afifahmazaya.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchain works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!

Welcome to Steem! Partiko is a fast and beautiful mobile app for Steem and we upvote our users to help them grow! Please feel free to download the Android app here and the iOS app here.

To get more upvotes, please join our Discord server here: https://discord.gg/N7Et97G

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58363.73
ETH 2484.43
USDT 1.00
SBD 2.39