Media Sosial Steemit, "Go-Blog" Juga!

in #introducemyself7 years ago (edited)

Perkenalkan nama saya Murizal Haryanto dengan nama panggilan @murizalpangeran, bertempat tinggal di Gampong Pante Lhong Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen - Aceh. Begitulah yang tertera di e-KTP yang saya kantongi.

Saya tidak berani mengatakan bahwa saya aktifis medsos, namun keseharian saya tidak terlepas dari medsos. Facebook, Instagram, Whatsapp, twitter dan beberapa yang lainnya yang kurang familiar merupakan tempat saya berinteraksi secara online sebagai humane society. Diantaranya yang menjadi favorit adalah media sosial punyanya si @MarkElliotZuckerberg, hingga pernah saya katakan kepada rekan-rekan bahwa pekerjaan saya saat ini sebagai "Facebook Officer".
image

Namun tidak semua waktu saya habiskan beronline, kegiatan Offline tetap menjadi prioritas. Kegiatan sosial lainnya yang selalu berinteraksi dengan Manusia yang nyata seperti nongkrong di warkop, berorganisasi sospol, enterprenuer, karyawan swasta, praktisi dan pemateri hingga Leader of Small Community dan tentunya berkeluarga dengan segala tanggung jawab lahir dan batin.
image

Keseharian yang selalu berinteraksi dengan organ-organ Masyarakat itulah saya mendapatkan banyak Pelajaran dari tingkah polah, perilaku, tutur bahasa, pemikiran lisan maupun tulisan, budaya, adat istiadat dan lingkungan pembentuk karakter merupakan "Universitas Lintas Batas" bagi saya untuk mengalahkan ke "Goblog" kan saya sebagaimana pengertian dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang sebenarnya.
image

Banyak hal menarik, lucu, sedih, marah, gembira, harapan, bermain, rutinitas, aktifitas dan lain sebagainya yang terjadi di dalam masyarakat dan sekitar kita yang tidak terekpose sebagai kabar sosial dan itu semua adalah "Pelajaran".
image

Hidup Harus Belajar menjadi motto saya, banyak hal yang telah saya pelajari dan Pelajar tidak hanya mengandalkan daya ingatnya saja namun juga harus menulis adalah kewajibannya untuk keabadian Pelajaran tersebut. Keterbatasan daya ingat dan keinginan mengemukakan apa yang terpikirkan saya tuangkan dalam tulisan kepada pemirsa maka sayapun harus "Go-Blog".

Posting atau postingan tulisan maupun gambar dalam aplikasi web log atau Blog menurut saya adalah Perpustakaan, sementara Blogging adalah Buku Catatan atau tulisan dan Blogger merupakan Buku Bacaannya demikian yang saya fahami dari Definisi Blog, Blogging dan Blogger yang berserakan di search engine.
image

Steemit.com yang diluncurkan pada awal tahun 2016 tepatnya bulan Maret, dalam catatan biografinya di wikipedia.com dengan vulgar menyatakan bahwa mereka adalah situs jejaring sosial dan blogging di atas pangkalan data blockchain Steem. Steemit Inc , perusahaan swasta di New York dan Virginia sebagai kantor pusatnya yang didirikan oleh Ned Scott dan Dan Larimer telah menarik perhatian sebagian penduduk bumi untuk berwadah dalam kekuatan komunitas berita sosial.

Steemian terpacu menulis dengan kreatifitasnya sendiri, steemian juga terhimpun dalam tagar-tagar,folow memfolow, saling upvote dan berkomentar sehingga jelas saling menghargai atau rewards. 20180128_040047.gif Steemit.com bagi saya sedang mengkampanyekan dua suku kata "Ayo Ngeblog" yang oleh netter Zaman Now lebih mengetrendkan dengan kata Go-Blog. dan sayapun ikutan Go-Blog nya Steemit.com.

Steemian sudah berkomunitas, ada Komunitas Steemit se-Dunia, se-Indonesia, se-Daerah dan sayapun berkeinginan membentuk wadah Komunitas dilevel paling kecil teritorialnya yaitu Komunitas Kampung Steemit atau disingkat jadi KOKAM STEEMIT yang beranggotakan Steemian se-Kecamatan Peusangan.
Kokam Steemit Peusangan.png

Mengakhiri Introducemyself kepada Steemian Sedunia special thanks to @Bahagia-Arbi¹ dengan postingan "Kisah Saya Mengenal Steemit Bergabung karena dibayar Bertahan karena Kenikmatan", saat ngopi pagi tanpa terencana atas motivasinya saya menjadi Steemian Go-Blog.

@bahagia-arbi juga sebagai Steemian Support Versi KSI Chapter Banda Aceh Postingannya @akbarrafs² dengan judul "Semacam Buku Panduan Bagi Steemian Pemula Setelah Meet Up KSI Chapter Banda Aceh ke 1".

Terima kasih juga postingannya @rismanrachman³, tidak bisa saya reblog sangat membantu saya memahami Steemit dan sayapun masih berkiblat dengan postingannya @muhajir.juli⁴ arahan dan bimbingannya untuk berani tidak meminta vote.

Reblog postingannya @mirjaco, semangat baru bagi saya untuk memperdanakankan postingan "Media Sosial Steemit, "Go-Blog" Juga!".

Salam Kenal, Salam Steemit
@murizalpangeran

Sumber bacaan :
¹ @Bahagia-Arbi
² @akbarrafs
³ @rismanrachman
@muhajir.juli, dan @mirjaco

Sort:  

welcome & great to see you getting active here! :)

Terima kasih sudah menvote dan komentator pertama di postingan perdana saya.
Mohon arahan dan bimbingannya untuk Tips dan Trik menjadi Steemian Go-Blog

terima kasih, mari meng Go-Blog kan rekan-rekan yang lainnya

Luar Biasa, sebuah tata cara perkenalan dan Dusertai Dengan Promosi...

Sangat Imajinatif,.sukses Selalu buat anda @murizalpangeran

terima kasih atas perhatiannya. sukses untuk kita semua

Welcome to the steemit Ocean, beurayeuk Saba beh

Insya Allah, saba sabe tanyo 😀

Welcome to the junggle....
Alias bang pangeran.... Hahahha

Berreh, tapi pu na payah ta lapor bak po Jungle nyan 😀

Hana payah asai boh giri beuji ek cit keunoe bravooo brother ..

Luar biassa banyak Juga aktifitas pak Pangeran, hehee.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69672.37
ETH 3356.16
USDT 1.00
SBD 2.74