Jalan-Jalan Ke Tempat Perkumpulan Penolong Kematian

in #indonesia3 years ago

Masih ingatkah generasi tahun 90'an dengan film Vampire China?? film hantu China yang loncat-loncat tangan ke depan, jika menemukan manusia digigit lehernya. Dalam film tersebut, mayat-mayat ditaruh di dalam peti mati. Peti yang khas dan unik.

Nah, ternyata di Kebumen ada yang menyediakan peti semacam itu. Saya tahu ketika mengikuti acara 'heritage trail' yang diselenggarakan oleh Rumah Martha Tilaar Gombong. Tempat tersebut berada di jalan Sempor Lama No. 2, Gombong. Nama tempatnya Perkumpulan Penolong Kematian "A.G.H". 

Disini tersedia beberapa bentuk peti mati. Dan beratnya, hmm.. Mengangkat tutupnya saja saya tidak kuat. Kalau harganya, ya di atas 3 dengan 0 nya ada tujuh.

Disana ada banyak peti mati yang disimpan. Dari yang tradisional sampai yang modern. Dan Bapak Yuyung (46) menjadi penjaga sekaligus pengurus peti mati tersebut.

Ada cerita mistis selama beliau menjadi pengurus. Beliau menceritakan, "dulu ketika orang masih banyak yang menggunakan peti mati jenis ini, tutup peti suka bergetar sendiri. Pertanda akan ada yang menempati. Tetapi sekarang sudah jarang yang memakai karena harga yang cukup mahal jadi tidak terjadi keanehan lagi".

Memang ketika masuk ruangan sedikit merinding, karena suasana yang sunyi, lembab, dan bau wangi-wangian gitu. Tapi disitulah sensasinya. ^^

Menjadi pengalaman baru buat saya, untuk mengetahui keanekaragaman budaya di Kebumen.

Gimana Kebumenian, sudah pada pernah kesini belum? @anomt, @sensen13, @santanu74, @teafp, @m03kr1, @wgustaman dan yang lainnya... :-D

Sort:  

Kapan ikut Heritage-Trail RMT? Aku malah belum pernah ikut

Lihat petinya aja udah ngeri..
@py next kl Post pakai app esteem plus tambahin tag esteem.. om good-karma lg baik hati upvote postingan kita

Posted using Partiko Android

Kamu ponakan dr om gudkarma? 😰😰

Posted using Partiko Android

Keponakan yang terbuang 😪😪

Posted using Partiko Android

Bantuin isi score dong
Please!!!😁😁😁😁

ScoreTeamvsTeamScore
-FrancevsArgentina-
-UruguayvsPortugal-
-SpainvsRussia-
-CroatiavsDenmark-
-BrazilvsMexico-
-BelgiumvsJapan-
-SwedenvsSwitzerland-
-ColombiavsEngland-

Posted using Partiko Android

Score Team vs Team Score
2 France vs Argentina 1
2 Uruguay vs Portugal 2
2 Spain vs Russia 1
2 Croatia vs Denmark 0
3 Brazil vs Mexico 1
2 Belgium vs Japan 1
1 Sweden vs Swiss 1
1 Colombia vs England 1

Terimakasih abang @sentanu74, doain betul yaa score sy sdh 19. 😍😍😍

Posted using Partiko Android

Ok nti no rek tak kirim menyusul ✌😰

Posted using Partiko Android

Siap hahaha

Posted using Partiko Android

saya kalau post pakai laptop bukan pakai hp

Sayang banget g bisa manfaatin kesempatan kl gitu.. km kan punya blog plugin steempres saja. Steempres juga lagi booming

Iya,,tapi sayangnya juga blog saya bukan Wordpress,,hehehe..
Ini mau ngaktifin yang Wordpress

Sebut namaku 3x di tag mu. Sp tau dpt kiriman jagung keju dr ku 😱

Posted using Partiko Android

Selamat berjuang manfaatin tag2 kurasi

Posted using Partiko Android

Hahahhaa...itu kan temen-temen sendiri..yang rumahnya ada dideket Tempat Perkumpulan Penolong Kematian. :-D

Aku Kok merasakan g nyambung yaa 😶😶
Apa aku yang lemott 🤔🤔

awas ana vampir sing mlumpat-mlumpat yog wkwkwkwkwk

nang kono ya wedi koh...mbok ngerti2 petine mbukak

Hallo @permanayogi! Ini tulisan yang keren dan telah kami upvote dan resteem ke 7496 follower yah.. (Sekelumit kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

terima kasih @puncakbukit, semoga sukses selalu sebagai witness

Congratulations @permanayogi! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes
Award for the number of comments

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard!


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Sepertinya yang peti kayu itu bagian bawahya gelondongan kayu gitu ya mas? Pantas berat

Resteemed your article. This article was resteemed because you are part of the New Steemians project. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch