Pengalaman Diflag dan Didownvote Berniersanders

in #indonesia6 years ago (edited)

Awalnya saya sudah berniat tidak ingin menulis pengalaman ini karena merasa sedikit gengsi. Namun setelah saya pikir-pikir, kenapa tidak saya sharing saja di sini pengalaman tersebut, minimal sebagai peringatan kepada kawan-kawan agar tidak mengalami pengalaman buruk seperti saya.

flag a.jpg
ilustrasi

Semenjak mendaftar di akun steemit pada Januari 2018, baru kali ini mendapatkan flag dan downvote dari sebuah akun. Rasanya sakit sekali. Bayangkan di tengah berusaha menaikkan reputasi tiba-tiba ada yang iseng yang menyebabkan reputasi saya anjlok satu, dari 44 ke 43.

Namun yang terkena flag dan downvote bukanlah postingan, melainkan sebuah komentar yang pernah saya lontarkan pada sebuah postingan akun @haejin. Namun yang ikut men-downvote malah si @berniesanders. Menurut informasi ia sangat gemar menge-flag orang dan dia sendiri sering kena flag. Saya heran kenapa dia ikut mengerjai saya, padahal saya tak ada urusan dengannya. Jumpa pun tidak. Entah apa dia, palak li aku liat (pinjam statmen anak alay).

Setiap melakukan sesuatu, selalu ada tantangan dan cobaan, termasuk di steemit ini. Namun kita jangan patah semangat, setidaknya sudah punya pengalaman, ke depan tidak melakukan kelasahan yang sama.

Kronologi singkat, sebelumnya saya terlalu bersemangat memberi komentar pada postingan steemian luar negeri yang reputasinya tinggi. Ekspektasi saya, ketika berkomentar di postingan mereka, terkadang kita mendapatkan vote dari mereka hingga $2 per komentar. Lumayan kan dapat 1 SBD.

Tidak selamanya harapan sesuai dengan kenyataan. Memancing berharap dapat ikan, malah yang dapat kadal. Itulah kehidupan, dan sering terjadi di kota-kota besar.

Hari itu nasib saya benar-benar sedang tidak memihak kepada saya. Ketika mencoba mengunjungi sebuah postingan haejin dengan judul “Bitcoin (BTC): The Right Shoulder Formation!!”, berharap dapat vote malah dapat flag dan downvote.

Dalam postingannya, ia menulis bahwa apa yang diuraikan merupakan pendapat dia. Sekilas saya membaca kalimat tersebut langsung saya komentar dengan kalimat. “Although this is just your opinion, at least we have got a point of view to be able to compare with other opinions. I think this is good”.

Saya heran, apa yang salah dengan komentar tersebut, apakah terkesan mengkritik dia atau pun tidak sesuai dengan postingan dia. Saya perhatikan tidak hanya komentar saya yang berubah warna menjadi abu-abu, tapi banyak komentar lain yang hanya menuliskan “good, exelent, right, the best dan lain-lain”.

Kebetulan komentar saya ada di antara komentar-komentar singkat tersebut. Begitu saya periksa, komentar saya sudah di-flag dan ada 15 akun ikut mendownvote komentar saya. Sepertinya mereka ajak kawan se-RT untuk men-downvote saya. Sungguh theeerrrlhaaalhuuu.

flag.jpg
ini 15 akun yang mendownvote komentar saya

Setelah mengalami pengalaman tersebut, tak terlalu berani lagi mengomentari postingan mereka yang belum saya kenal track record mereka. Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada teman-teman ketika memberi komentar haruslah berhati-hati dan pahami terlebih dahulu isi postingan mereka dan komentarilah yang sesuai.

Seperti saya jelaskan di atas, ini baru pertama kali saya kena flag. Tapi untuk cheetah belum sekali pun mampir ke postingan saya. Karena setiap postingan yang saya buat orgininal milik sendiri. Jika pun ada beberapa foto yang saya ambil dari google, selalu saya tuliskan sumbernya.

Sekian..

copi.jpg

Thanks for visiting my blog

Follow me @hayatullahpasee

Baca juga:

Sort:  

Yayaya singeh ngeh beuteugoh-teugoh..
#droe keu droe..

Haha droe keu droe.. That na teuh

Aku ketawa aja ya baaaang. hahahahahahahahaha

Palis li qe bang, itu namanya tertawa di atas penderitaan orang lain hahaha

Wah, bahaya juga ya SKSD, bumerang jadinya kan? Hahaha

Jadi, pengalaman buat kita semua. Jangan pula gara2 aku komentar kek gini, di flag pula akunku, gawat itu 😂

Hahahaha... Yelli aku flag aja kiban, biar ada pengalaman juga :D

Waktunya gak pas mungkin, bang. Mood beliau lagi gak pas waktu liat postingan itu. Kadang. Hahaha 😁

Hahahaha kadang cit beliau itu ban lheuh broken home ya @amekbarli

Kirain ada sisi misteri di ceritanya..hehehe... semangat bro @hayatullahpasee

Gak ada, ini hanya horor bagi saya saja hahaha

Ada bagusnya juga ni sbg peringatan. Jd kita tau mana yg serius mana yg gak. Apalagi cm baca judul aja. Hihi

Iya.. Baca judul lagsg komen bertus haha

Hahaha, ata galak that SKSD. Btw, dimana liat history kalau ada yg downvote gt?

Nyan keuh hahaha
Ada di steemd.com

Paling nggak, kalau udah mau buat posrtingan kayak gini, udah move on ini tandanya. Gak cedih-cedih lagi lah kayak kemaren tu ya. 😁😁😁

Pukpuk ust @hayatullahpasee

Iya gak cedih lagi, karena reputasi dah kembali siuman.. Untung ada bang @levycore yang vote dan bang @aiqabrago hehe

Hehe ustaz Hayat enaak... Kalau kami sejak awal kena "pot" bunga aja. Reputasi merayap aja, tapi yang penting bisa berbagi manfaatlah melalui tulisan. Semoga...

Yes, benar sekali. Semua ada hikmahnya.. Hihi

Pengalamannya bisa dijadikan acuan.
Teurimeng geunaseh

Saleum...

Iya,, inilah tujuan saya share, setidaknya tidak terjadi pada steemian lainnya.. Thanks sudah mampir

Jadi ngeri pula baca pengalaman abg ni. Soalnya sering juga sok ikut-ikutan komentar ke akun luar sana..apalagi kalau bahasa inggris pas-pasan yah

Iya.. Berhati-hatilah, saya kapok.. Rupanya yang flag itu bukan pemilik akun, kata kurator semalam, tapi musuhnya di pemilik akun, siapa saja yang dekat dengan akun musuhnya si yang flag, akan diflag.. Kebetulan saya korban

Kapaloe
Gawat that lagoe.
Asma hana pernah koment dan vote akun awak luar lom

Bek coba2 menye hana turi Hahaha abeh teuh haha

Haha...
Peu jih bek coba2?
Asma komunikasi kalheuh, tapi gohlom bersua

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56787.81
ETH 2507.96
USDT 1.00
SBD 2.24