Show your drawing skill opened for everyone | by @musafir.insp

in Steem Skillshare2 years ago (edited)

Hai Steemian semua semoga kita selalu baik-baik saja dan salam sukses. Hari ini saya akan mengikuti kontes keterampilan semoga berhasil !!!

InShot_20220211_170049218.jpggambar di edit menggunakan inshot

Kalau di ingat-ingat cukup lama sudah tidak menggambar dan memang saya sadari saya tidak memiliki bakat di bidang ini akan tetapi saya pernah mengikuti lomba menggambar ketika masih di bangku sekolah dasar dan pasti tidak menjadi juara.

keterangan : Gambar diatas adalah hasil akhir dari gambar yang saya buat sebelum saya posting saya edit terlebih dahulu menggunakan aplikasi Inshot di handphone saya biar sedikit terlihat artistik dan biar tidak malu-maluin mohon maaf jika lukisannya sangat jelek. Haha

Baiklah sesuai tutorial dan syarat kontes yang dibuat oleh @mdriart mari kita simak bagaimana proses pembuatan lukisan tersebut.

musafir.insp.png


STEP 1

Pertama saya mengambil selembar kertas HVS warna putih dan mencari pensil untuk menggambar, ternyata saya juga menemukan 2 pensil lukis berwana hijau dan biru akhirnya ketiga pensil saya gunakan untuk mulai melukis.

20220211_163802554.jpg


STEP 2

Setelah meletakan kertas di atas papan penjepit kemudian saya mulai berpikir gambar apa yang akan saya lukis, tiba-tiba saya teringat sebuah gambar yang saya lukis dulu lama sekali ketika masih kanak-kanak untuk mengikuti lomba menggambar pada acara peringatan hari kemerdekaan Indonesia di lapangan upacara dan langsung saya putuskan saya akan menggambar sebuah pemandangan alam gunung dan jalan raya yang diapit oleh sungai dan laut persis seperti pemandangan alam ketika anda pergi ke jalan lintas barat Aceh.

20220211_164009139.jpg

Walau tidak sama dan tidak secantik pemandangan aslinya, ditahap ini saya telah berhasil menggambar pola dasarnya.


STEP 3

Selanjutnya saya akan menambahkan beberapa perna pernik seperti pohon, burung, matahari, awan, tower listrik jalan, bebatuan dan lain-lain.


STEP 4

Setelah semua gambar terlukis selanjutnya saya akan mewarnai. Warna yang saya pakai dilukisan adalah warna biru dan hijau karena hanya pensil berwarna itu yang saya punya.

InShot_20220211_170119073.jpg


STEP 5

dan setelah gambar selesai saya warnai kemudian saya lihat lukisannya terlalu kaku untuk di pamer sebab itulah saya berinisiatif untuk mempercantiknya menggunakan aplikasi pengedit gambar di handphone saya dan hasilnya lumayan bagus.

Berikut hasilnya :

20220211_170354021.jpg
InShot_20220211_183120055.jpgketerangan : hasil akhir lukisan panorama alam (Gunung dan jalan yang di apit oleh Laut dan sungai) sebelum di edit

InShot_20220211_170049218.jpg
Keterangan : hasil akhir lukisan yang sudah di edit mengunakan inshot.

Sekian postingan untuk kontes menggambar kali ini semoga kalian menyukai gambar saya.

Saya mengajak @rizal.maulana @shohel44 @sojibuddin untuk mengikuti kontes dan Klik tautan ini untuk mengikuti kontes keterampilan

Salam sukses untuk kita semua !!!

Sort:  
 2 years ago 

You have drawn a very beautiful and creative image. Thank you so much for participating in the drawing competition.

 2 years ago 

Terimaksih atas respeck nya bos

I will try my best brother.

Congratulations, your nice post has been upvoted by the steem.skillshare curation trail!
please check out this post:
steem.skillshare curation trail post to get infos about our trail

trail.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66266.06
ETH 3031.03
USDT 1.00
SBD 3.67