BUTTERFLY | CONTEST #STEEM #STEEMIT #TRON #WOX| Week 18 | MACROPHOTOGRAPHY | IN WOX COMMUNITY || #club100

in WORLD OF XPILAR3 years ago

IMG20220129100945.jpg


Halo sahabat Steemian, selamat siang, apa kabar kalian hari ini? Semoga kalian sehat dan bahagia selalu dimanapun kalian berada. Dan hari ini lebih baik dari kemarin. Sahabat Steemian, pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan beberapa foto yang berhasil saya abadikan dengan kamera smartphone saya kepada teman teman saya #worldofxpilar dan komunitas aceh-team dimanapun kalian berada. Photo ini adalah hasil pencarian saya di sebuah kebun di pinggiran hutan Aceh beberapa hari yang lalu.


Pada postingan saya kali ini saya akan mempresentasikan salah satu karya saya di bidang macrophotography, ini adalah minggu ke Delapan belas dalam rangka lomba yang bertajuk Macrophotography Contest yang diselenggarakan oleh @sultan-aceh dan didukung oleh @xpilar selaku ketua umum komunitas #worldofxpilar


Sore ini saya ingin menunjukkan beberapa gambar yang bisa Anda lihat di manapun di sela-sela waktu senggang anda dan mungkin sambil bercengkerama dengan orang-orang tercinta. Gambar yang ingin saya tampilkan adalah gambar yang berhasil saya abadikan ketika saya mencarinya di sebuah taman di pinggiran hutan beberapa hari yang lalu.


Kupu-kupu dan ngengat (rama-rama) merupakan serangga yang tergolong ke dalam ordo Lepidoptera, atau 'serangga bersayap sisik' (lepis, sisik dan pteron, sayap).
Secara sederhana, kupu-kupu dibedakan dari ngengat alias kupu-kupu malam berdasarkan waktu aktifnya dan ciri-ciri fisiknya. Kupu-kupu umumnya aktif pada waktu siang (diurnal), sedangkan ngengat kebanyakan aktif pada waktu malam (nokturnal). Kupu-kupu beristirahat atau hinggap dengan menegakkan sayapnya, ngengat hinggap dengan membentangkan sayapnya. Kupu-kupu biasanya memiliki warna yang indah cemerlang, ngengat cenderung gelap, kusam atau kelabu. Meski demikian, perbedaan-perbedaan ini selalu ada perkecualiannya, sehingga secara ilmiah tidak dapat dijadikan pegangan yang pasti. (Van Mastrigt dan Rosariyanto, 2005).

Kupu-kupu dan ngengat amat banyak jenisnya, di Pulau Jawa dan Pulau Bali saja tercatat lebih dari 600 spesies kupu-kupu. Jenis ngengatnya sejauh ini belum pernah dibuatkan daftar lengkapnya, akan tetapi diduga ada ratusan jenis (Whitten dkk., 1999). Kupu-kupu pun menjadi salah satu dari sedikit jenis serangga yang tidak berbahaya bagi manusia. [Sumber] https://id.wikipedia.org/wiki/Kupu-kupu)


Saya berharap semoga kalian suka dengan gambar yang saya tampilkan, dan bisa sedikit menghibur. Karena ketika kalian suka dengan hasil kerja saya maka itu menjadi sebuah kebahagiaan buat saya dan membuat saya semakin bersemangat dalam berkarya kedepannya. Dan untuk lebih jelas seperti apa binatang yang saya maksud, silakan melihat gambar di bawah ini.


IMG20220129100914.jpg


IMG20220129100941.jpg


IMG20220129100949.jpg


IMG20220129100955.jpg


IMG20220129101003.jpg


IMG20220129101031.jpg


IMG20220129101035.jpg


Hanya ini yang bisa saya sajikan pada postingan saya hari ini, semoga anda semua puas dengan postingan saya hari ini, dan tinggalkan komentar yang baik dibawah. Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.


New Contest.jpg


Macro PhotographyButterfly
Camera UsedHandphone
LocationAceh, Indonesia
Photographer@zoelgood

Aceh Team.png


WOX.png


Best Regard,

@zoelgood

About me

1624952563587.png

Sort:  
 3 years ago 

Nice post keep it up.
if you haven't receive 100 STEEM than vote Lyon89 for witness
He is my friend so i am vouching for him
Vote Here for Lyon89 and get 100 STEEM

 3 years ago 

Lengkap keterangan nya, keren kupu-kupu nya @zoelgood!.👍

Thank you bro @adivender

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 58476.88
ETH 2522.41
USDT 1.00
SBD 2.34