My Year 2020: Tahun KeberuntungansteemCreated with Sketch.

in WORLD OF XPILAR3 years ago

IMG_20201226_090547.jpg

Tahun Keberuntungan

Hai Steemian

Apa kabar kamu semua tahun ini. Saya doakan kamu bahagia menjalani tahun 2020 ini, dan semakin sukses terus di tahun depan.

Kali ini saya ingin berpartisipasi dalam kontes akhir tahun dari komunitas hebat WORLD OF XPILAR, semoga bermanfaat bagi kita semua.


2020 menjadi tahun terbaik dalam perjalanan hidup saya. Bagaimana tidak, ditahun ini banyak pencapaian yang telah diraih walau dalam setuasi sulit ditengah pandemi covid-19.

Januari - Maret

Di awal tahun 2020 saya telah menelurkan siswa-siswi terbaik hingga memperoleh berbagai penghargaan lomba. Terjadi peningkatan 10% siswa-siswi yang lulus diterima ke perguruan tinggi favorit melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Ada 40-an siswa yang lulus dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 30-an orang. Selain itu di jalur Seleksi undangan perguruan tinggi Agama terjadi peningkatan sebesar 20% dari tahun sebelumnya atau meningkat menjadi 75 siswa dari tahun sebelumnya yangbhanya 63 siswa.


IMG_20201226_091652.jpg
Bersama rekan kerja yang saling mendukung


April-Juni

Di periode ini menjadi masa paling kelam dalam kehidupan saya. Akhir Maret dinyatakan Lockdown akibat Pandemi covid-19 yang melumpuhkan berbagai sektor, terutama perekonomian dan pendidikan.

Bulan April tepatnya di tanggal 4 April saya ditinggalkan ayah tercinta untuk selamanya. Bulan ini menjadi duka terdalam dalam keluarga kami. Syukurnya masih ada berita bahagia di tengah kesedihan yang mendalam, yaitu positifnya kehamilan sang istri tercinta.


IMG_20201226_091201.jpg
Bersama Keluarga


Di bulan Mei seluruh siswa kelas XII dinyatakan lulus tanpa sempat melaksanakan acara wisuda dan perpisahan. Mereka lulus tanpa sengaja secara tiba-tiba tanpa Ujian Nasional.

Pertengahan tahun tepatnya di bulan Juni saya mulai mencari kesibukan lain secara online selain terus menyiapkan bahan-bahan pembelajaran untuk tahun ajaran baru nanti.

Juli-September

Periode ini saya mulai bangkit dari kesedihan. Saya mengaktifkan siswa siswa-siswi untuk peduli kemanusian. Mereka saya tuntut untuk memiliki karakter mulia walau dengan pembelajaran dalam jaringan.

Di bulan Agustus saya mencoba menulis kembali di blog dan steemit. Saya menulis seperti biasanya hanya untuk menyalurkan hobi dan berbagi informasi serta mengembangkan kemampuan menulis.


IMG_20201226_091803.jpg
Terus berbagi ditengah pandemi covid-19


Beruntung tulisan saya yang sederhana dibaca oleh sahabat lama saya @fajar.perangin79 dan menyarankan saya untuk coba mengikuti Diary Game yang saat itu telah masuk Season kedua.

Ini sungguh sesuai dengan keinginan saya untuk dapat menulis dan berbagi setiap hari. Dibawah bimbingan @anroja dan @ernaerningsih sebagai kurator Asia Tenggara saya terus belajar menulis Diary dan berbagi berbagai hal. Hingga akhirnya saya dan @nazarul dinobatkan menjadi perwakilan negara untuk Indonesia sebagai Country Representative oleh tim steemit melalui @steemitblog. Saya sangat bersyukur atas kepercayaan @steemcurator01 saat dihubungi untuk diminta konfirmasi kesediannya.

Saya terus memajukan steem sambil promo steem kepada dormant dan newcomers. Saya juga aktif membantu beberapa komunitas untuk tumbuh dan berkembang bersama dengan menjadi Greeter, Mod, atau dengan mendelegasikan steem power kepada komunitas.

Oktober - Desember

Dibulan Oktober ini saya me dapatkan anugrah terbaik saya dengan kelahiran si buah hati di malam pergantian September ke Oktober. Al-Qarni yang dalam kandungan sangat aktif bergerak, harus dilahirkan prematur 7 bulanan dari jadwal normalnya pertengahan November.


IMG_20201226_091356.jpg
Kelahiran sibuah hati


Saya mulai menikmati dengan kesibukan baru untuk merawat si buah hati. Pandemi covid-19 yang tidak membolehkan keluar rumah selain ada hal mendesak akhirnya dapat saya lalui dengan menyenangkan bersama kehadiran si buah hati.

Tanggal 12/12/2020 tepatnya setelah tiga bulan saya mengemban amanat sebagai CR Indonesia sayapun melangsungkan prosesi Aqiqah Al-Qarni di rumah saya di bilangan Krueng Geukueh Aceh Utara.

Kegiatan yang ikut dihadiri oleh steemian seputaran Lhokseumawe sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan kesempatan saling sharing pengalaman di steem.

Saya sangat bersyukur menjalani tahun 2020 ini dengan penuh berkah. Saya juga sangat berterimakasih atas dukungan kawan-kawan steemian selama ini. Bukan hanya di dunia maya, sahabat steemian juga banyak membantu dan menginspirasi dalam kehidupan nyata.

Terimakasih saya juga kepada tim steemit @steemitblog @steemcurator01 dan @steemcurator02 yang telah mempercai saya untuk ikut membantu tumbuh kembang steem di Indonesia. Terimakasih juga kepada @anroja @ernaerningsih dan @nazarul yang selalu siap bahu membahu, saling mengisi dan saling mengingatkan untuk menjadi lebih baik.

Demikian partisipasi saya, mudah-mudahan bermanfaat bagi semua. Saya terus mendoakan semoga kita semua akan terus lebih baik di tahun 2021.

Salam hangat selalu dari saya,

IMG_20201226_115428.jpg

@radjasalman
About me

Sort:  

a1DSC03329.JPG
Your post was upvoted by the @art-venture account after manual review. Support of Visual Artworks and Photogrpahy on Steem by @stef1 and @art-venture

Thanks 🙏

Alhamdulillah ternyata bukan saya saja yang menganggap tahun 2020 ini tahun keberuntungan. Semoga ke depannya setiap hari, bulan dan tahun bang @radjasalman beserta keluarga selalu di anugerahi keberuntungan demi keberuntungan sepanjang hidup. Aamiin. Sukses ya om 😁.

Alhamdulillah, aamiiin... Terimakasih doa terbaiknya 🙏🤗

Thank you for your post. I was glad to learn the days of your work with students, they all looking happy there. I can imagine that this year many did not give any tests, because of lock down. That was similar in Europe too.

I am sorry to hear that you lost your father on the 4th of April. It is always difficult to have loss in family. I agree with you a new life is something that can fight depression from loss.

It is nice to learn that you are enjoying your new place of activities on Steemit :)

Benar sekali, saya senang sekali dapat berbagi di steem saat suka duka silih berganti mewarnai hidup saya. Terimakasih @stef1 atas perhatiannya. Semoga kita semua akan dipenuhi dengan kebahagiaan di tahun depan.

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation Trail

join the World of Xpilar Curation Trail, info can be found here

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 64161.84
ETH 2950.76
USDT 1.00
SBD 3.60