Steemit Engagement Challenge WOX, S6 W1: Flowers

in WORLD OF XPILAR2 years ago (edited)

IMG_20221124_125100.JPG

Hai steemian's!!

Halo semuanya! Saya @idaali, senang rasanya bisa mengikuti Challenge yang berbeda dari yang lainnya di komunitas hebat WORLD OF XPILAR Meskipun saya masih pemula saya ingin mencobanya dan ini adalah partisipasi saya di Steemit Engagement Challenge WOX, S6 W1 dengan tema "Flower in our life".


Saya akan menggambar sesuai dengan tema minggu ini dan saya menggambar sekuntum bunga mawar merah dengan teknik gradasi menggunakan krayon yang saya miliki. Gambar, saya sesuaikan dengan imajinasi saya saat ini.

IMG_20221123_100544.JPG

Peralatan menggambar saya terdiri dari :

  • Kertas gambar
  • Krayon
  • Pensil 2B
  • Penghapus

Berikut adalah tahapan saat proses menggambar :

IMG_20221123_105158.jpg

IMG_20221123_114550.jpg

Langkah pertama, saya membuat sketsa bunga mawar terlebih dahulu dengan menggunakan pensil 2B dan penghapus sebagai alat bantu. Hasilnya seperti gambar di atas.

IMG_20221123_115217.jpg

Selanjutnya saya mulai mewarnai dan membuat blok demi blok pada kelopak mawar dengan menggunakan krayon warna merah. Kemudian saya menghaluskan warnanya dengan menggunakan ujung tisu yang sudah dilipat-lipat hingga permukaan tisu menjadi padat.

IMG_20221123_130108.jpg

Untuk mendapatkan warna merah samar, saya menghaluskan (meratakan) warna blok hanya menggunakan ujung jari saya dengan lembut.

Untuk membuat detil kesan warna gelap pada kelopak bunga, saya mengarsirnya dan menebalkan warna hitam dengan menggunakan pensil 2B. Karena saya tidak mempunyai pensil khusus (8B, 12B...) untuk ini.

IMG_20221123_140550.jpg

Kemudian saya mewarnai daunnya dengan menggunakan perpaduan warna krayon hijau dan kuning. Pertama menggunakan krayon warna hijau terlebih dahulu dan saya haluskan (meratakan) warnanya menggunakan tisu atau ujung jari dengan mengarah ke dalam. Setelah itu saya melapisinya dengan menggunakan krayon warna kuning dan saya haluskan warnanya dengan cara yang sama.

IMG_20221123_141835.jpg

Agar terlihat hidup dan untuk menonjolkan detil gelapnya, saya menambahkan warna hitam juga guratan-guratan dengan menggunakan pensil 2B pada daun, sisi-sisi daun dan juga pada tangkai bunga.

IMG_20221123_144723.jpg

IMG_20221123_144710.jpg

IMG_20221124_140034.jpg

Dan ini merupakan hasil akhir.

Demikianlah partisipasi saya di Steemit Engagement Challenge WOX, S6 W1. Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas World Of Xpilar beserta Tim sebagai penyelenggara.

Saya mengundang @jal08 @clarence25 @ultravioletmag @zahraidami untuk partisipasi di
sini

Terima kasih kepada :

@jorgevandeperre
@stef1
@bambuka


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

I like the color combination you use. It looks perfect. I love coloring. Good luck for the contest dear. I have also participated in this contest.
🥰🥰🥰

Saya senang kamu menyukainya, sayang! Terima kasih juga atas kunjungan dan dukungannya. Pasti! Saya akan mengunjungimu 🙏🤗❤

Eemmm..sangat kreative,bunganya cintik,

Terima kasih

👍

 2 years ago 

Salam sahabat @idaali

Gambar yang bagus pada bunga yang indah ini, dan menjelaskan dengan baik proses penggabungan warna yang digunakan.

Terima kasih telah bergabung dalam tantangan ini.

Saya senang atas kunjungan dan sambutan Anda. Terima kasih juga dukungannya kepada saya.

 2 years ago 

Esta joven rosa roja que has terminado luce muy bien. Has usado lápiz 2B para dibujar el contorno y eso no es recomendable por que el 2B es blando y al usar lápices de cera después te ensuciará, agrisando los colores si difuminas demasiado. El usar los dedos para difuminar es apropiado en esta técnica puesto que los dedos aportan grasilla que actúa de aglutinante. Deberías dar mas variedad al rojo, no sólo rojo y negro. Usar rojos variados (Rojo-violeta-carmín-almagre- siena tostado) matizados con blanco y poco negro). El dibujo te quedó muy bien, gracias por tu participación en este evento.

1a.jpg

Dengan senang hati. Terima kasih sudah memberi tahu saya. Ini pelajaran yang sangat berharga bagi saya 🙏🤗❤

 2 years ago 

Gracias a ti Idaali, por participar.

Dengan senang hati 🤗

 2 years ago 

Lovely.
When coloring, I would leave the lines out, meaning erase them.
There are no lines in nature.
Again, nice work.

1b.jpg

Terima kasih atas komentar dan dukungannya 🙏🤗❤

 2 years ago 

My pleasure.

1b.jpg

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @lhorgic

TEAM 4 CURATORS

Terima kasih banyak atas apresiasi dan dukungannya 🙏🤗❤

Look nice your rose flower. Good luck.

Terima kasih atas kunjungannya

 2 years ago 

WOX Community Engagement Challenge S6W1

DesciptionInformationScore
Club StatusClub1001
Plagiarism Free1
Steemexclusive1
Bot free1
Quality content5
Total score9
Verified by@bambukaDate

Hello @idaali , thank you for participating in the contest.
Please try to support other users who took part in the contest and also leave your comment over there, it is engagement challenge :)
I like your result, I wish you good luck!

Terimakasih kembali @bambuka atas ferivikasi dan sarannya.

 2 years ago (edited)

Hi @idaali, thanks for taking part in this challenge!
Thank you for participating in this challenge!
In my opinion, you have made a good drawing, clean, well outlined, and there is a good balance of shapes.
For your rose, you chose the two most characteristic colours of this flower, red and green. It's a nice combination.
I think that if you had chosen a slightly harder pencil, the line would have been less noticeable when colouring, although that is not bad.
I see that you mistreated the drawing paper quite a bit in the process, and then you covered it with colours that are not in harmony with your flower, it would have been better without colour.
A tip: the colours don't darken with black or lighten with white, instead it is better to use brown to darken and yellow to lighten.
To avoid harm or spotting in your paper use another one clean, to protege it.

1c.jpg

Terima kasih untuk masukan yang bagus. Saya sangat menghargainya.

 2 years ago 

Sama-sama!

Friend, I would have liked it without a background. The rose is very beautiful and always in its splendor.

Cheers

Saya rasa saya akan melakukannya untuk karya saya berikutnya. Terima kasih kawan atas kunjungan dan dukungannya 🙏🤗❤

I'll be happy to see it, keep creating and taking every piece of advice they give you, every opinion helps to keep improving and your work has a very nice personal touch

Cheers

Setiap saran dan masukan bagus diterima, saya sangat menghargainya. Terima kasih atas dukungannya 🙏🤗❤

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68255.87
ETH 3271.92
USDT 1.00
SBD 2.68