Lifestyle Diary Game (Sunday, August 04, 2024) Buying Living Necessities and Serving Customers at the Photocopy Shop

in Steem For Lifestyle2 months ago

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game sekaligus partisipasi pada kontes yang diselenggarakan oleh komunitas Steem For Lifestyle yang bertajuk Share your lifestyle diary game.

IMG_1757.jpeg

Bersama teman steemian saat beraktivitas di warung usaha fotocopy

Sebelum menulis panjang lebar tentang kegiatan saya pada hari ini, saya akan mengundang @ikwal @rinamareta22 @munaa dan @teukuipul87.

Saya memulai aktivitas pada hari ini pada pukul 05:30 Waktu Indonesia Barat, bangun tidur segera ke kamar mandi untuk membasuh diri dan mengambil wudhuk guna menunaikan ibadah sholat Subuh dua rakaat.

Meski hari ini libur sekolah dan kantor pemerintahan tetapi saya tetap membuka warung usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis guna menjaring konsumen dengan berbagai keperluan. Beberapa pelanggan datang ke tempat usaha saya untuk keperluan memfotocopy dokumen identitas diri yang akan digunakan untuk berobat gratis pada pusat layanan kesehatan masyarakat terdekat.

Walaupun libur tetapi banyak anak usia sekolah yang datang untuk keperluan cetak pasphoto yang diminta oleh sekolahnya. Kebanyakan siswa yang datang pada hari ini adalah dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Nisam, ada yang datang sendiri-sendiri dan ada pula yang diantar oleh orang tuanya. Memang pelanggan yang datang ke tempat usaha saya tidak bisa di prediksi. Pada hari kerja yang diprediksi ramai oleh pelanggan, malah sepi. Justru pada hari libur yang diprediksi sepi, malah ramai dikunjungi oleh pelanggan.

Saat sedang beraktivitas di warung fotocopy, istri memberitahukan kepada saya bahwa persedian beras di rumah telah habis sehingga tidak bisa menanak nasi untuk makan siang hari ini. Mendengar pemberitahuan tersebut saya bergegas pergi ke toko grosir barang kelontong untuk membeli beras dan beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya seperti telur ayam, mie instan, susu kental manis, pasti gigi, sabun mandi, roti, wafer, dan beberapa kebutuhan pribadi untuk diri sendiri.

Penjual di warung kelontong bukannya memberi pelayanan kepada saya terlebih dahulu, malahan dia mengajak bercanda dengan dengan saya dengan mengatakan bahwa persediaan beras di tokonya telah habis dimasak oleh istrinya.

Lagi pula ada seorang pembeli yang datang bersamaan dengan saya mempunyai sifat latah. Apabila disentuh pada bagian pinggangnya maka secara reflek dia akan mengeluarkan kata-kata kotor yang terkesan lucu dan membuat kami tertawa. Kami bisa bercanda seperti karena sudah saling kenal satu sama lain dan juga satu kampung.





IMG_1743.jpeg

Membeli beras dan kebutuhan rumah tangga di warung kelontong, dan bercanda dengan orang yang mempunyai sifat latah

Setelah sholat Dzuhur pada pukul 13:10, saya dan mitra kerja Rahmad Hidayat makan “mie caluek” khas Aceh hasil masakan istri saya. Rasanya sangat enak dan pedasnya pun pas di lidah. Makan mie caluek sambil menonton film melalui jaringan internet pada layar komputer adalah untuk mengisi waktu luang bila sedang tidak ada pelanggan yang ataupun pekerjaan yang dilakukan.

IMG_1744.jpeg

Makan “mie caluek” khas Aceh sambil menonton film mengisi waktu luang

Beraktivitas pada malam hari di warung fotocopy dan penjualan alat-alat tulis awalnya saya lakukan bersama istri karena mitra kerja saya Rahmad Hidayat belum datang. Rahmad Hidayat mengikuti pengakian rutin malam Senin di kampungnya. Salah satu pelanggan yang datang pada malam ini membawa anaknya yang masih duduk dibangku sekolah Taman Kanak-kanak (TK) untuk membeli peralatan sekolah seperti pensil warna, buku gambar, buku mewarnai, dan map jaring plastik.



Memberi pelayanan kepada pelanggan dan meja kerja perangkat komputer

Saat @rahmadhidayat01 telah datang untuk bekerja, beberapa pelanggan yang membutuhkan layanan jasa rental komputer pun mulai berdatangan silih-berganti. Ada yang hanya sekedar ingin melakukan print-out dan ada pula yang ingin mempersiapkan berkas mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil yang akan dibuka pendaftarannya dalam beberapa hari mendatang. Tidak ketinggalan @juanda95 juga datang ke tempat usaha saya untuk membuat berkas lamaran kerja pada Alfamart.

Selain itu Rahmad Hidayat telah menerima pekerjaan print-out tugas salah seorang guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nisam yang harus diselesaikan pada malam ini juga. Biasanya pada pukul 23:00 kami telah menutup warung fotocopy untuk beristirahat. Tetapi karena tugas print-out yang diterima tadi, maka kami baru bisa menutup warung fotocopy pada pukul 01:00 dini hari.





Rahmad Hidayat sedang memberikan pelayanan kepada pelanggan dan menyelesaikan print-out tugas seorang guru

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini sebagai bentuk partisipasi pada kontes Share your lifestyle diary game.. Sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Good job senior 👍

Loading...

image.png

We support quality posts and good comments Published in any community and any tag.
Curated by : @solaymann

 2 months ago 

Thank you very much my brother @solaymann for supporting my post 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65578.21
ETH 2613.33
USDT 1.00
SBD 2.67