Steemit Engagement Challenge S7-W1: Healthy Nutrition

in Steemit Iron Chef2 years ago

Nutrisi Sehat SEC-S7W1 Steemit Iron Chef.jpg

Sumber Foto dari pixabay dan istockphoto, Editing by adobe photoshop cs4

Hai steemian tercinta dimanapun anda berada.

Sungguh menyenangkan dapat berkontribusi bersama kontes SEC-S7W1 Healthy Nutrition yang diselenggarakan oleh Tim Komunitas Steemit Iron Chef. Tapi saya salut karena tim komunitas Steemit Iron Chef telah menyiapkan kontes mewah ini dengan kerangka sederhana dan menarik, sehingga dapat menjangkau semua sisi dan status kehidupan kami.

Awalnya saya sempat berpikir tidak dapat ikut serta dalam kontes ini karena saya tidak memiliki foto dokumentasi eksklusif tentang makanan sehat yang saya sukai, bernutrisi tinggi dan bergizi. Mungkin bertolak belakang dengan kehidupan pribadi saya khususnya, karena hampir saban hari saya dan keluarga mengisi waktu makan pagi, siang dan makan malam dengan menu makanan sederhana seperti kangkung, daun ubi, bayam, telur ayam bahkan sering dilengkapi oleh ikan asin saat akhir bulan.

Apa makanan sehat untuk Anda?

Sayur brokoli dan bayam, buah buahan, susu, keju dan daging adalah termasuk dalam urutan makanan sehat dan bergizi, dan jujur saya sangat menyukainya bahkan disukai oleh semua keluarga saya. Tidak termasuk sayur kangkung, daun ubi bahkan ikan asin! karena jenis sayuran dan ikan ini merupakan pilihan terakhir bagi kami. Tapi saya mengakui ! setelah tanggal muda Lepas Landas, yakni mulai dari tanggal 10 hingga akhir bulan, sayur kangkung, daun ubi dan ikan asin malah terpaksa menjadi menu utama kami setiap hari.

IMG_20230115_150923.jpg

Selain kopi, Buah naga dan susu adalah salah satu makanan/cemilan kesukaan saya dan baik untuk kesehatan

Jika anda harus tersenyum dengan cerita ini dipersilahkan! karena kita semua harus jujur. 😀.

Apa pentingnya makan makanan yang memberikan nutrisi, mineral dan vitamin bagi tubuh?

Manusia tidak dapat mempersempit makna dan peran makanan hanya sebatas untuk hidup. Makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi, vitamin dan bersih, serta harus dikonsumsi dengan cukup setiap hari untuk kebaikan fisik dan mental.

Kami mengakui bahwa hampir setiap orang berkeinginan untuk memenuhi kebutuhan pangan untuk diri dan keluarga yang memadai dan baik untuk kesehatan, Namun faktor keuangan / isi dompet membuat seseorang "terpaksa" untuk membelakangi keinginan tersebut.

Apakah Anda menganggap diet Anda sehat?

Makna diet ditinjau dari ilmu kesehatan dan ilmu agama kami (islam) persis memiliki kesamaan, karena substansi diet adalah menahan dan atau mengontrol makanan yang masuk ke lambung manusia seperti berpuasa. Diet bukan hanya untuk menjaga kesimbangan berat badan, lebih penting dari itu! diet untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental.

Mengkonsumsi makanan yang berlebihan hanya mempengaruhi berat badan, mengancam kesehatan tubuh dan rentan terhadap resiko penyakit kronik hingga permasalahan mental.

Mungkin perbandingannya adalah, mengkonsumsi sedikit makanan bergizi dengan teratur setiap hari, manfaatnnya tidak setara dengan mengkonsumsi segudang sayur kangkung.

Apa saja makanan yang paling sering kamu konsumsi dalam menu harianmu, apakah menurutmu itu makanan yang tepat untuk menjaga pola makan sehat?

Untuk menjelaskan pertanyaan tersrbut, Saya pribadi harus kembali melibatkan faktor ekonomi atau kondisi keuangan. Menu makanan hatian saya dan keluarga sangat bertolak belakang untuk memenuhi pola makan sehat kami. Kami tetap mengakui bahwa mengkonsumsi sayuran kangkung, telur dan ikan asin tidak banyak membantu kami memenuhi pola makan sehat, namun kami mengakui pentingnya mengkonsumsi jenis - jenis makanan yang sehat, cukup nutrisi dan vitamin untuk memenuhi kesehatan tubuh, mental dan kecerdasan otak.

Detail dari kriteria Anda menu Sehat untuk hari itu, (sarapan, makan siang, camilan, makan malam, minuman dll).

Menu makanan sehat sangat benyak pilihan dan bisa didapatkan dimanapun dan kapanpun. Sementara menu sehat saya dan kekuarga hari ini sama dengan hari sebelumnya, yaitu:

  • Pagi hari: Sarapan pagi saya biasanya ditemani segelas teh hangat, mengkonsumsi sedikit nasi putih, telur dadar dan sedikit tumis kangkung. Terkadang saya dan istri saya juga menikmati semangkuk bubur ayam di setiap hari minggu (hari libur).
  • Siang hari: hampir sama halnya dengan menu makan pagi yakni menikmati sedikit nasi putih bersama telur dadar dan kuah sayur bening / bayam.
  • Cemilan: kebiasaan saja adalah duduk di sebuah warung kopi terdekat di pagi minggu atau malam hari, guna mengisi waktu luang untuk membuat postingan di platform steemit sambil menikmati kacang goreng dan segelas kopi panas.
  • Makan Malam: Saya predisikan tidak berbeda jauh dengan menu masakan siang saya.
IMG_20230115_152558.jpg
IMG_20230115_152413.jpg

Di akhir postingan ini saya juga mengundang rekan saya Bapak @adeljose @afrizalbinalka @f2i5 @abialfatih dan @ikwal kiranya berkesempatan memberikan kontribusi menarik bersama kontes Healthy Nutrition. Terima kasih untuk semuanya.

Regards @ridwant
About MeHERE

55.png
IMG_20221113_042704.png
support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

Sort:  
 2 years ago 

It is interesting written the importance of watching what we eat and also not to overdo like some people or youngster might do, the modern civilisation makes it tempting with all the advertisement on television. Also, you noticed correctly that much depends on financial situation of people what we can effort, luckily many vegetables and fruits are affordable, that is why cooking ourselves remains one of the best way to healthy eating.

 2 years ago 

Pertama tama, saya mengucapkan terima kasih kepada anda Sir @stef1 . Kedatangan anda di konten sederhana saya adalah penghargaan besar bagi saya. Saya setuju seperti yang anda tuliskan, bahwa disatu sisi faktor ekonomi yang berkecukupan secara tidak sengaja telah membantu mengotrol serta tidak berlebihan mengkonsumsi makanan lezat seperti ditayangkan di iklan. Namun terlepas dari itu, saya dan kami sekeluarga harus menahan diri dan berhemat untuk menjaga keseimbangan keuangan selama 30 hari.

...Sekali lagi terima kasih banyak atas komentar postif anda Sir.

Loading...
 2 years ago 

Tidak diragukan lagi nutrisi yang sehat sangat membantu kegiatan bapak @ridwant yang padat dan melelahkan, apalagi harus terjun ke lapangan ngukur tanah

 2 years ago 

Terima kasih banyak atas Feedback positifnya Bapak @abialfatih Kami akan menanti partisipasi menarik anda di kontes kreatif ini.

 2 years ago 

Terimakasih sudah mengundang saya disini pak, mengkonsumsi makanan sehat adalah kunci utama dalam kehidupan kita 😊

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @karianaporras

TEAM 4 CURATORS

 2 years ago 

thanks a lot for support Sir @karianaporras

 2 years ago 

Semangat kanda @ridwant. Terimakasih sudag mengundang saya dalam kontes ini.

 2 years ago 

sama sama kanda @f2i5

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Greetings Chef @ridwant!

Thank you for being part of the community and participating in Steemit Engagement Challenge S7-W1: Healthy Nutrition.

@steemesp |@steemeng|@steem.ind

Greetings.

 2 years ago 

you are welcome Steemit Iron Chef Team

Indeed nutritional food is good to the body
I really enjoy your article.

 2 years ago 

Terima kasih atas singgahan anda teman.

 2 years ago 

Excelente participación, una alimentación balanceada es aquella que equilibradamente, aporta los nutrientes necesarios para que el organismo se desarrolle en optimas condiciones! Saludos cordiales y gracias por participar!

 2 years ago 

Benar! Semua orang membutuhkan energi untuk bekerja dan berpikir sehingga asupan vitamin untuk tubuh sangat penting. Terima kasih atas komentar anda kawan.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63455.85
ETH 2722.31
USDT 1.00
SBD 2.58