Steemit Engagement Challenge S7-W3:"Fruit delicacies prepared by Steemians Chefs".

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Halo semua sahabat Steemit yang ada di komunitas Steemit Iron Chef yang luar biasa. Terima kasih telah menyelenggarakan kontes dengan tema **"Fruit delicacies prepared by Steemian Chefs"** di **Steemit Engagement Challenge s7w3**.

Sebelumnya saya akan mengundang teman-teman saya @fantvwiki @rashid01 @ridwant @jal08 untuk partisipasi di sini link

Ini partisipasi saya yang juga memenuhi undangan dari teman saya @fadlymatch 👇


IMG_20230124_180802.jpg
Buah Kedondong

Ini adalah buah kedondong yang pada umumnya banyak terdapat di daerah tropis. Di negara saya Indonesia, sangat mudah menjumpai buah kedondong. Buah kedondong berbentuk lonjong dan berwarna hijau. Teksturnya yang keras, dagingnya renyah dengan rasa sedikit asam yang khas, sering dijadikan pelengkap menu rujak atau dijadikan manisan buah.

IMG_20221216_150008.jpg
Menu Rujak

Akan kurang lengkap jika makan rujak tanpa buah kedondong yang rasanya asam manis dan segar, paling pas jika dipadukan dengan sambal rujak yang manis dan pedas. Biasanya buah yang dijadikan campuran menu rujak bukan buah kedondong saja, melainkan ada buah jambu air, bengkoang, mentimun, mangga dan nanas.

Meskipun buah kedondong ini bukan buah favorit bagi kami, tetapi kami sangat menyukainya. Saya juga suka makan buah apel dan yang lainnya.

IMG_20230124_180237.jpg
Saya juga suka apel

Pada dasarnya saya dan keluarga menyukai semua jenis buah-buahan dan sayuran. Dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan membuat tubuh menjadi sehat. Karena di dalam buah-buahan terdapat kandungan berbagai macam vitamin, mineral dan serat. Buah-buahan juga mengandung zat antioksidan untuk kekebalan tubuh.

IMG_20230124_191428.jpg
Saya juga suka yang ini

Selain itu, tentu semua buah-buahan memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Begitu juga dengan buah kedondong, beberapa diantara manfaatnya yaitu :

  • Untuk meningkatkan imunitas tubuh

Yaitu dengan mengkonsumsi buah kedondong yang mengandung vitamin C dan vitamin A yang merupakan sumber antioksidan.

  • Menurunkan resiko penyakit jantung

Karena kandungan serat yang terdapat pada buah kedondong diketahui bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

  • Menjaga kesehatan mata.

Vitamin A yang banyak terkandung pada buah kedondong akan melindungi mata kita dari rabun senja. selain itu buah kedondong juga mengandung zat antioksidan yang mengurangi resiko terjadinya penyakit mata akibat penuaan.

  • Melancarkan dan mencegah berbagai gangguan pencernaan.

Ini dikarenakan buah kedondong memiliki kandungan serat, antioksidan serta berbagai vitamin dan mineral.

  • Menjaga kesehatan kulit

  • Menurunkan berat badan

IMG_20230124_180845.jpg
Tanaman Kedondong saya

Hampir setiap hari saya menkonsumsi buah kedondong. Untuk mendapatkan buah kedondong saya tidak perlu membeli, karena saya menanamnya sendiri di pekarangan rumah. Tanaman kedondong saya ini selalu rajin berbuah dan tidak mengenal musim. Karena saya merawatnya dengan baik.

Begitulah partisipasi saya di SEC s7w3 di komunitas Steemit Iron Chef yang luar biasa.

Terima kasih sudah meluangkan waktunya membaca tulisan saya.

Terima kasih kepada :

@dasudi
@ciru2014
@mvchacin
@anasuleidy
@mariami
@nancy0


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 last year 

Greetings Chef @idaali!

Thank you for being part of the community and participating in Steemit Engagement Challenge S7-W3: "Fruit delights prepared by Steemian Chefs ".

@steemesp |@steemeng|@steem.ind

Greetings.

Pleasure 🤗

Loading...
 last year 

My friend, I had never seen this fruit before. I love knowing that in your country it is very easy to find, as well as being very nutritious.
Thank you for participating in our contest and success always

Semoga publikasi ini menjadi informasi yang bermanfaat, suatu kesenangan bagi saya 🤗🙏

 last year 

Tienes toda la razón en cuanto a los grandes beneficios que proporcionan las frutas al organismo y tu combinación de frutas y hortalizas se ve espectacular. Gracias por compartir tu gran entrada con nosotros

Terima kasih kembali, semoga bermanfaat.

 last year 

Terima kasih banyak ibu @idaali telah mengundang saya dalam tantangan kontes menarik ini

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68548.71
ETH 3847.93
USDT 1.00
SBD 3.73