Steemit Engagement Challenge S6/W5 - What were some of your childhood dreams, and how did they come true?"

in Hindwhale Communitylast year (edited)
20221225_182604_0000.png
impianku yang terwujud menjadi seorang guru
Hi Steemians

Salam manis dari ku @sailawana di Indonesia. Apa kabarnya hari ini??Semoga sedang tidak bersedih dan susah hati.Tetaplah kuat menghadapi dunia yang penuh tipu daya ini.

Senang rasanya aku bisa kembali menyapa di sini, dan berpartisipasi lagi di kontes hebat SEC-S6w5 yang di selenggarakan di komunitas hind whale. Tema kontes kali ini pun sangat menarik untuk di ikuti yaitu "What were some of your childhood dreams, and how did they come true?"

Hari ini aku akan mengajak sahabat ku lagi para steemian aktif untuk join di kontes ini yuk ikutan @ikwal @abialfatih @f2i5 @tocho2 @albenis @nahela @inspiracion @beautuful12 @ngoenyi
@liasteem Berikut link kontesnya

Berikut ini sharing dan partisipasiku dalam kontes hari ini.

Jika berbicara tentang impian di masa kecil, tentunya setiap orang pasti memiliki impian dan cita-cita sewaktu kecil, yang ingin di raih nantinya saat dewasa kelak. Meskipun ada impian yang kedengarannya non sense namun yang namanya mimpi tak ada yang bisa membatasi. Setiap orang boleh berimajinasi dan memimpikan sesuatu.

Berikut ini aku akan menceritakan sebagian dari mimpi-mimpiku di masa kecil dulu, mimpiku hanyalah mimpi sederhana, antara lain :

Menjadi Seorang Guru

KOLORO_1671966426078.jpg

menjadi seorang guru

Sejak kecil aku sudah sangat tertarik ingin menjadi seorang guru, kebetulan di dalam keluargaku, ada yang berprofesi sebagai guru yaitu tanteku. Aku mengagumi profesi seorang guru yang menurutku sangat kompeten. Membimbing dan mengajari anak-anak murid, berinteraksi dengan mereka adalah hal yang menyenangkan.

IMG_20220813_095544_195.webp
aku adalah seorang guru

Ternyata tanpa ku sangka di saat dewasa kini, aju telah berhasil mewujudkan salah satu mimpiku di masa kecil duku yaitu menjadi seorang guru. Saat ini aku berprofesi sebagai guru sains di sekolah menegah pertama. Aku mengajar kurang kebih sudah selama 20 tahun.


IMG_20221126_084224_265.jpg

IMG_20221125_113039_386.jpg

IMG_20221130_083203_455.jpg

saat mengajari dan berinteraksi dengan siswaku

Impianku menjadi seorang guru terwujud setelah aku menyelesaikan kuliah sarjana sains di sebuah universitas, dan aku kembali melanjutkan study untuk peyetaraan guru. Kemudian saat ikut tes Aparatur sipil negara, aku lulus dan langsung di tempatkan di sekolah sebagai guru sains

Bagiku selama menjadi guru ada banyak sekali pengalaman yang aku peroleh, saat berinteraksi dengan para siswa dan orangtua siswa. Akupun mencintai profesiku sebagai guru.


IMG_20221107_102456_412.jpg

IMG_20221107_102256_708.jpg

keseruan saat bersama siswaku
Menjadi ahli farmasi atau Apoteker

Dulu kakek ku adalah seorang mantri yang bekerja mengobati pasien dan aku sering mekihat perlengkapan beliau seperti obat-obatan dan jarum suntik. Aku lantas juga punya impian ingin menjadi seorang ahli farmasi yang bisa meracik obat dan bekerja di laboratorium.


KOLORO_1671964606232.jpg

impian menjadi ahli farmasi yang tak terwujud

Sehingga saat lulus SMA aku langsung ikut ujian masuk perguruan tinggi dan memilih fakultas farmasi, namun aku gagal karena tidak lulus di fakultas tersebut sehingga tidak bisa belajar dan kuliah di sana. Impianku pun terhenti sampai di situ. Aku mengalihkan studi ku ke Fakuktas Sains.

Menikah dan Membangun Rumah

Di masa kanak-kanak aku sudah punya impian saat telah menikah nanti aku bisa tinggal di rumahku sendiri. Aku rasa setiap anak perempuan pasti memiliki impian sederhana tersebut.

KOLORO_1671964695831.jpg

impian yang terwujud memiliki runah sendiri

Di usia dewasaku sekarang ini aku merasa bersyukur sudah bisa mewujudkan salah satu mimpi sederhanaku yaitu menikah, memiliki anak dan memiliki rumah sendiri. Meskipun saat ini rumah yang aku tempati bekum 100% finishing. Namun aku tetap merasa bahagia. Aku bisa menata sendiri rumahku, dan tinggal bersama keluarga kecilku.


KOLORO_1666277587802.jpg

impian yang terwujud

Demikianlah mimpi sederhana ku di masa kecil dulu. Saat ini aku telah dewasa dan sebagian dari mimpi ku itu sudah bisa aku wujudkan. Meskipun ada juga mimpi ku yang belum terwujud. Tapi yang terpenting adalah rasa syukur atas apa yang telah di peroleh. Yang perlu diingat tak ada mimpi yang di raih dengan gampang semuanya butuh usaha dan pengorbanan

Sampai disini saja tulisan dan sharingku sesuai tentang tema kontes sebagai partisipasiku, pada kontes minggu ke 5 ini. Semoga tulisanku bermanfaat.

Terimakasih sudah sudi berkunjung dan telah memberikan support terbaiknya untukku. Semoga kesuksesan kita jelang bersama. Mari tetap semangat berbagi dan saling support juga menginspirasi.

Terimakasih dan salam hormat untuk seluruh team komunita Hind whale.


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Alhamdulillah mimpinya telah menjadi kenyataan, semoga mimpi-mimpi manisnya yang belum terwujud akan segera terwujud di tahun depan ya.

Semoga beruntung dan sukses dikontes yang menarik ini.

Aamiin ya Allah..makasih kakak ya atas do'a baik dan supportnya..

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Mimpi indah di masa kecil yang menjadi nyata, saya juga memiliki mimpi yang sama dengan ibu, namun takdir berkata lain untuk saya saat ini, 🤭

Semoga sukses dalam kontesnya buk😊

Iya..alhamdulillah sudah terwujud.. klu belum terwujud insya Allah akan ada penggantinya
Tetap semangat dan jangan menyerah..
Thanks udah mampir ya

Sama-sama buk😊

That tari2 siswa lage ibuk guru... Heheh... Hana tateipu komen le

Makasih abi sudah mampir..

Supir truk jarang tidur, tapi punya banyak mimpi. Bersyukurlah bisa punya mimpi apalagi telah mencapai mimpinya.

Meski sudah mencapai mimpi masa kecil..namun.mimpi di masa dewasa belum terwujud.. doain ya abg @radjasalman supaya mimpi di masa dewasa ini segera tercapai.hehe..
Thank you for coming..

Teaching is an ideal profession and dream of many kids as they find their role models among their teachers. I'm glad that you accomplished your dream successfully my friend 💖💓❤️

Yeah its true dear..thanks for coming..
Success for you too dear..

Alhamdulillah sekarang mimpi ibuk sudah menjadi kenyataan, semoga suatu saat ikwal juga bisa meraih mimpinya 😁

Iya Alhamdulillah..Aamiin..smoga ikwal.ya..jangan lupa usaha dan do'a

Amin 🤲😊

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator06. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.

Curated by : @graceleon

Guidelines_TEAM_1_9.png

Thank you sc 06 for the support

Thank you for sharing such a beautiful post with us. Your life is very good with students. Everyone is moving and working in an orderly manner. Good luck to you.

Thanks for visit my post and your positive comment.
All best wishes for you..

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 67033.58
ETH 3521.90
USDT 1.00
SBD 3.20