Steemit Engagement Challenge S13W1- “"What obstacles have you faced/facing to fulfill your dream?"

in Hindwhale Community11 months ago

Picsart_23-10-17_01-03-09-472.jpg
edit by picarts


Salam sejahtera untuk sahabat semua di Komunitas Hindwhale.

Ada banyak impian yang ingin kita capai dalam hidup ini. Terkadang dari semua impian tersebut ada yang belum kita capai dan sebagian telah kita capai dengan usaha dan kerja keras.


Tulis tentang impian Anda yang menjadi kenyataan/atau ingin dicapai.

vw-beetle-405876_1280.jpg
source


Ada beberapa impian atau keinginan saya yang belum dapat saya capai sampai saat ini. Namun bukan berarti itu sesuatu hal yang mustahil. Saya sangat optimis bahwa segala sesuatu yang kita usahakan dengan niat yang baik serta kemampuan yang kuat maka insyaallah akan dapat tercapai suatu saat nanti.

Saya bermimpi untuk memiliki kendaraan pribadi yang layak. Sebut saja itu sebuah mobil pribadi. Ini adalah impian saya sejak kecil. Saya selalu termotivasi setiap kali melihat teman atau sahabat saya yang telah mampu mewujudkan impian mereka untuk memiliki kendaraan sendiri.


Hambatan apa saja yang pernah Anda hadapi/hadapi untuk mewujudkan impian tersebut? Bagaimana cara Anda mengatasi kendala tersebut?.

sell-5301472_1280.jpg
source


Satu-satunya kendala yang saya hadapi adalah keuangan. Ini adalah kendala terbesar untuk dapat mewujudkan impian semua orang. Kita tidak bisa melakukan apapun tanpa memiliki uang yang cukup. Ditengah inflasi ekonomi serta sulitnya untuk mendapatkan penghasilan lebih, rasanya sulit untuk mengumpulkan uang dalam jumlah banyak.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan Penghematan terhadap uang keluar. Walaupun dengan pemasukan yang tidak terlalu besar, kita harus bisa menabung sebisa mungkin. Walaupun nilainya tidak terlalu banyak tetapi harus ada penghasilan yang disisihkan.


Siapa yang mendorong Anda untuk mewujudkan impian Anda?

Dulu sebelum menikah, keluarga saya adalah orang yang selalu memberikan dukungan kepada saya. Setiap kali saya kehilangan semangat dan motivasi, mereka selalu memberikan dorongan bagi saya untuk terus bekerja keras agar dapat mewujudkan semua cita-cita dan impian saya.

Namun setelah menikah, istri saya telah mengambil peran itu. Dia yang selalu memberikan dukungan terhadap apa yang ingin saya capai. Bahkan istri saya telah banyak membantu saya agar dapat mengalahkan semua rintangan yang saya hadapi.


Apa saja 3 hambatan utama untuk tidak mewujudkan impian seseorang?

yes-238376_1280.webp
source


  • Ragu
    Banyak orang yang gagal mewujudkan impian disebabkan oleh sikap yang ragu-ragu. Mereka cenderung berpikir bahwa impian itu tidak mungkin dapat terwujud.

  • Cepat menyerah
    Ada sebagian dari kita yang hampir saja dapat mencapai tujuan dan cita-cita, tetapi tiba-tiba menyerah begitu saja di tengah jalan. Kita merasa pesimis dikarenakan terlalu lamban dalam menggapai keinginan.

  • Hilangnya motivasi dan dukungan
    Ini merupakan hambatan terbesar dalam mewujudkan impian. Banyak sekali orang yang gagal dalam mencapai tujuannya disebabkan oleh faktor kehilangan motivasi serta dorongan dari dirinya dan dari orang-orang terdekat. Padahal ini merupakan hal yang paling penting untuk dapat mewujudkan segala impian yang telah kita rencanakan.


Dalam kontes ini saya ingin mengundang @mariami @crossmilcar63 dan @sahmie.

SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Thank you very much for your support and TEAM BURN..

Saludos buen amigo, nada que una potente fuerza de voluntad y metas claras no puedan vencer, continua amigo lo que te propongas lograrás. Saludos y bendiciones éxitos.

Yes.. Of course we will be able to achieve anything with passion and hard work 👏

Thank you very much my friend @mariami for your support and visit..
Banyak berkah sobat 🙏

Loading...

Greetings friend, than you for inviting me.

Dreams are one fascinating aspect of life, they give us purpose and direction in life and like every thing, we face challenges on our way to achieving our dreams in life, this challenges I believe will only make the victory even more sweet as we all will definitely face obstacles on the way to our dreams. Therefore it is good to know there are people solidly behind you to motivate and encourage you towards achieving your dreams. Good luck brother

Thank you very much for your visit and support my friend..

Some people make their dreams come true, and some are still trying to achieve them. With passion and perseverance, we can realize all our dreams sooner or later.

Best wishes and good luck 👏

True, dreams are what keeps us going and realizing them is the bonus point and with self believe and dedication we will definitely achieve our dreams.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56512.08
ETH 2344.21
USDT 1.00
SBD 2.33