Steemit Engagement Challenge - S13/W3 - How SEC Improved Engagements on the Steemit Platform?

SEC S13-W3 "Hindwhale Community" "How SEC improved engagements on the Steemit platform?"

Hallo semuanya,,,Berjumpa kembali bersama saya @arispranata5 dari Indonesia. Saya berharap kebersamaan ini tetap terjaga tanpa ada perbedaan, karena disini kita punya tujuan dan tekad yang sama. Pada kesempatan kali ini, kembali saya hadir di halaman komunitas Hindwhale untuk menjawab tantangan Steemit Engagement Challenge season 13 yang sudah memasuki minggu ke 3. Ini adalah partisipasi saya ke sekian kalinya komunitas ini, walaupun belum pernah menjadi yang terbaik, tapi saya senang berada dan saling berbagi ilmu disini. Bagi saya, kesempatan seperti ini sangat berharga, terutama bagi saya yang ingin meningkatkan ilmu dan pengetahuan saya dari sahabat-sahabat stemians. Terkait hal ini, saya akan menjawab beberapa poin dari tantangan yang diberikan dengan tema utama How SEC improved engagements on the Steemit platform? saya juga mengundang beberapa teman yang menurut saya cukup berkompeten dengan tema ini yaitu @patjewel @inspiracion @harferri @munaa and mr @ridwant, kalau anda sudah lebih dulu ikut abaikan undangan ini.

What was Steemit like before the SEC?
Editing and creation by Canva

Tahun 2017 dan 2018 adalah tahun yang berat bagi saya ketika masuk dan mendaftar di platform ini, sampai menghabiskan waktu yang panjang. Tak hanya saya, beberapa steemian lain juga sempat mengalami hal sama. Bahkan, kabar buruknya ada beberapa orang diantaranya yang sempat berhenti dan memutuskan mengakhiri petualangannya di Steem blokchain. Saya sempat goyah, walaupun banyak teman saya yang terus memberiksn motivasi maupun support. Satu tahun berlalu begitu cepat, namun saya belum juga menemukan Passion saya. Namun Konsistensi saya pada waktu itu tak pernah pudar, buktinya saya bisa menghasilkan beberapa postingan dalam sepekan dengan artikel dengan tagar yang berbeda-beda, mulai dari photography motivation story life dan sebagainya. Intinya, saya tidak juga menemukan passion yang cocok dan tepat, apalagi platform steemit pada waktu itu belum tenar seperti sekarang yang hadir dengan warna dan corak yang berbeda, namun jauh lebih menjanjikan buat saya

Discuss the changes you noticed in Steemit after the SEC

Saat situasi di negara dan wilayah saya memanas akibat konflik, saya terpaksa mengungi dan merantau ke ibukota, dan untuk beberapa saat lamanya saya harus vakum dari hobby saya demi memenuhi kebutuhan hidup. Singkatnya, beberapa bulan yang lalu, saya kembali hadir di platform ini, melalui @radjasalman seakan saya kembali mendapatkan apa yang pernah hilang dalam kehidupan saya. Tak menunggu lama, saya pun kembali bergabung disini.

Editing and creation by Canva

Setelah sebulan lamanya membiasakan diri dengan suasana baru, saya mulai menemukan beberapa hal yang menjiwai dan sesuai dengan karakteristik serta passion yang saya miliki. Saya semakin mudah dalam berinteraksi, apalagi banyaknya komunitas sebagai pilihan dalam mengembangkan tulisan bertajuk The Diary Game, kontes mingguan serta tantangan keterlibatan Steemit Engagement Challenge yang menjadi challenge favorit buat semua pengguna

How many of the seven weekly challenges can you participate in each week?

Dengan berbagai alasan, saat ini saya hanya mampu berpartisipasi dan terlibat dalam challenge SEC sekitar 3 sampai 4 postingan selama minggu pertama sampai minggu ke 6. Sangat minim memang, tapi itulah yang saya bisa. Saya tidak bisa memaksakan kehendak dengan sesuatu yang tidak saya pahami. Saya selalu memilih tema apa yang bisa saya jelaskan kepada semua orang. Selain itu, keterbatasan waktu juga menjadi kendala lainnya yang membuat saya kurang aktif. Tentang nilai atau penghargaan yang saya dapat tidaklah membuat nyali dan semangat saya ciut, justru inilah yang membuat saya semakin terpacu untuk belajar tanpa batas

Editing and creation by Canva

How has the SEC changed your personnel's interest and involvement in Steemit?

Bagi saya Steemit Engagement Challenge (SEC) menjadi jembatan bagi setiap pengguna untuk sampai dan menemui apa yang ia cari. SEC tak ubahnya sebagai ajang uji nyali, uji prestasi, kemampuan, bakat, pemahaman, menjiwai kepenulisan, berinteraksi dengan pengguna lain serta sebagai ajang uji kemampuan dalam upaya menjelaskan dan membuat sesuatu menjadi bermanfaat bagi semua orang. SEC ibarat sebuah kompetisi, tidak hanya kemenangan yang ingin kita raih, tapi lebih kepada manfaat atau hikmah apa yang dapat kita petik. Semoga SEC akan terus berkelanjutan, terimakasih sampai jumpa

o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMwLqWQ6NeJbVLn8MhwrN.jpeg

Vote for Witness @pennsif

Tentang Saya

Sort:  

Bapak benar, SEC di steemit merupakan sebuah ajang untuk mencari prestasi, saat ini steemit bisa terus berkembang karena adanya SEC

Saya tidak bisa membayangkan jika SEC ditiadakan, akan seperti apa postingan penggunanya yang hanya bertumpu pada artikel dari hasil hayalan dan bualan. Sejauh ini, SEC telah mampu mendongkrak dan melahirkan paradigma baru di tengah-tengah masyarakat penggunanya. Melalui SEC pun telah lahir nama-nama baru sebagai penulis hebat, tak hanya itu saya sebagai pengguna yang terbilang masih asing juga merasakan hal yang sama, mampu melahirkan konten-konten berkualitas, atau paling tidak mampu saya pahami, walaupun dalam konteks sebahagian yang saya jiwai. Melalui program keterlibatan SEC secara aktif, saya tentu saya berharap bisa belajar lebih banyak lagi, dengan mengembangkan passion serta bekal pengetahuan yang saya kuasai. Dan bila suatu saat nanti SEC ditiadakan, saya sudah mampu menciptakan artikel-artikel yang bermanfaat dan sarat pengetahuan. Inilah yang harus kita pahami dari inti lahirnya Steemit Engagement Challenge (SEC) . Saya hanya bisa mengucap terimakasih atas kehadiran sobat di blog saya. Salam jabat erat selalu 🙏🙏🙏

TEAM 1

Congratulations! This comment has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @radjasalman



 10 months ago 

¡Saludos amigo!🤗

El SEC es una dinámica que nos saca de la zona de confort porque, creamos contenido que generalmente no hacemos y, eso es muy positivo para nuestra pluma visto que, sin salirnos de nuestro sello, le damo ese toque fresco que nos mantiene vigentes.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

Hai @paholags ,,, senang melihat kehadiran anda disini. Support dan motivasi serta pelajaran dari anda sangat luar biasa, setidaknya bagi saya yang tengah mengembangkan pemahaman dan pengetahuan sebanyak-banyaknya. Kehadiran SEC di tengah-tengah pengguna Steemit dinilai telah mampu mendongkrak perubahan pada platform yang sebelumnya terkesan loyo dan monoton. Faktanya, saat ini lalu lintas steemit terlihat ramai dan lancar. Tak ada kemacetan disana-sini. Kalaupun ada, itu hanyalah sebahagian pengguna yang masih membandel yang tidak mau melengkapi dirinya dengan kelengkapan pribadi seperti tanda pengenal maupun surat-surat jalan. Ini hanya sebuah perumpamaan, walaupun terkadang saya sendiri juga belum di katagorikan sebagai seorang pengguna yang baik dan melengkapi semuanya, namun paling tidak saya telah berusaha memenuhi semuanya. Tentang hasil yang saya dapatkan saya tidak perlu kecewa. Karena yang namanya rejeki sudah tertakar dan tak akan tertukar (mengulang kutipan sir @ridwant) senior yang selalu mengajari saya banyak hal

Terima kasih telah menyebutku dalam komentar hebat anda pak @arispranata5 , sebenarnya kalimat itu sudah lama populer, namun saya tidak tahu siapa pencipta pertamanya..

Hi, I think it doesn't matter if you participate a few times, the important thing is that you achieve your goal, i.e. create quality content that catches the attention of readers and curators, the latter is great and what we all want.

Uff it was hard growing up in those years, you retired for work but you know what, things happen at the right time and here you are again with a better perspective and in another historical context of the blockchain.

Saludos estimado amigo, la SEC vino a revolucionar la plataforma en el sentido amplio de la creacion de contenido, compromiso e interaccion con otros usuarios. Aspectos que debemos mantener a bien firmes en el sublime ecosistema steemit. Saludos y éxitos en tu estupenda entrada.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @radjasalman



Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49