Steemit Engagement Challenge - S13/W6- "What are the top five things I look for online?

in Hindwhale Community9 months ago

photostudio_1700634340006.jpg

div.png

SEC-S13W6

Kali ini saya akan ikut berpartisipasi pada kontes di Hindwhale Community serta mengundang sahabat @sisol, @walictd dan @bang.dien untuk ikut serta.
Hi friends....!

Sudah menjadi pemahaman semua orang bawah di era digital ini informasi merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi manusia dalam kehidupannya.

Informasi ini sangat penting untuk memberikan kemudahan bagi kita dalam menjalankan aktivitas baik dalam bidang pekerjaan maupun urusan privat lainnya.

Untungnya saat ini dengan perkembangan tehnologi yang cukup massif, informasi ini sangat mudah kita dapatkan bahkan tanpa kita harus keluar kamar atau rumah kita.

Kita dengan mudah dapat mengakses informasi ini melalui jaringan online atau yang lebih umum di sebut melalui internet yang cukup berkembang saat ini.

Saya sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara sekaligus Makhluk Sosial merasakan sangat terbantu dengan adanya perkembangan tehnologi ini dimana kesehariannya saya selalu mengakses informasi dan hal-hal lainnya melalui online.

Adapun 5 hal yang paling sering saya cari di internet setiap harinya adalah sebagai berikut :

🧭Informasi mengenai politik

Ya, saya memiliki atensi yang cukup tinggi terhadap perkembangan politik terutama tentang perkembangan politik dalam negeri.

Mengapa demikian? karena menurut saya politik sangat berpengaruh dalam berbagai aspek lainnya dari kehidupan manusia. Kondisi politik yang stabil akan membuat ekonomi bisa bertumbuh dan akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kondisi demokrasi serta politik saat ini di Indonesia yang sedang tidak baik-baik menyebabkan ekonomi tidak tumbuh, harga barang tinggi, angka pengangguran meningkat serta Gini Ratio yang cukup tinggi yang artinya terjadi kesenjangan/ketimpangan yang besar dalam perekonomian.

Saat ini Indonesia sedang dalam proses pemilihan umum baik pilpres maupun pileg yang diharapkan akan terpilih presiden-wakil presiden serta DPR yang akan menghadirkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Manfaat yang bisa saya petik dengan selalu mengakses informasi tentang politik ini saya bisa ikut serta untuk menentukan pilihan politik saya dan dengan begitu saya ikut berkontribusi terhadap masa depan negri ini.

🥋Informasi mengenai olahraga

Saya sangat suka dengan informasi tentang olahraga terutama olahraga beladiri yang dalam hal ini adalah Mix Martial Arts (MMA) dan Kick Boxing serta Muay Thai.

Hal ini karena saya punya passion yang cukup tinggi terhadap olahraga beladiri dimana saya juga merupakan praktisi Beladiri Hapkido sejak tahun 2016.

Seragam Pengprov Hapkido

Dengan mengakses tema olahraga ini selain sebagai hiburan juga bisa menambah wawasan serta perspektif saya sebagai praktisi Olahraga Beladiri, dimana saat ini saya juga sebagai salahsatu Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Indonesia dan juga Pengcab Hapkido Aceh Utara.

📽️ Informasi mengenai Hiburan

Saya sangat suka mengakses tema tentang hiburan melalui media youtube dan tiktok terutama konten-konten yang lucu dan membuat saya bisa tertawa lepas.

Hal ini saya lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh, bosan dan lelah saya dalam menjalankan berbagai aktivitas saya sehari-hari.

Melalui hiburan ini, saya bisa mereset mood saya serta menyegarkan pikiran saya untuk melanjutkan aktivitas lainnya yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya.

⚕️ Informasi mengenai Kesehatan hewan

Pelayanan Kesehatan Hewan

Sebagai dokter hewan yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Aceh Utara saya juga mengakses informasi tentang pelaksanaan tugas saya yaitu tentang kesehatan hewan.

Hal ini karena informasi tersebut sangat membantu saya dalam pelaksanaan tugas saya di lapangan sebagai garda terdepan dalam Pencegahan, Pemberantasan dan pengendalian serta Penanggulangan Penyakit Hewan.

Dengan informasi ini saya bisa melakukan tugas saya dengan lebih baik dan lebih terarah dimana perkembangan dan situasi penyakit hewan berkembang cukup pesat.

⛈️Informasi mengenai Cuaca atau iklim

Saya suka mengakses informasi tentang cuaca dan iklim melalui beberapa media atau sumber, terutama dari pihak yang berwenang yaitu Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG).

Hal ini saya lakukan karena saya tinggal di daerah yang sangat rawan dengan bencana banjir dan juga tugas saya sebagai dokter hewan yang bekerja di lapangan.

Banjir di kampung kami

Dengan berbekal informasi tentang cuaca saya bisa menyusun rencana kegiatan serta langkah-langkah antisipasi serta mitigasi bila cuaca memburuk atau adanya potensi bencana banjir.

Sekian partisipasi saya kali ini. Terima kasih telah membaca. Stay healthy and fun, Ciao...!

Regards

@alee75

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Mantap pak 👍

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08. Good post here should be..

Screenshot_20231101_062609_Picsart.jpg

Curated by : @waterjoe

Your comprehensive use of online resources is remarkable! From staying updated on political events to nurturing your passion for martial arts, entertainment, and veterinary health, your engagement is commendable. Your diligence in accessing diverse information sources truly reflects your dedication. Well done! 🌟

Thank you for your comment. We really need various information on the internet to make our lives easier. 🙏

Loading...

Hi @alee75, things you look for online are all very good and important. The sports search is something almost all men do. My brother cannot stay a day without being updated with sports, especially football. The search about weather, entertainment, and animals are important, at least it helps you get informed on how to take care of your pet or lost animals.

I wish you all the best!

Thank you friends for your comments. The information we search for on the internet certainly suits our passions and needs. As men, of course we look more masculine in choosing the themes we are looking for...

 9 months ago 

2023/2024 akan menjadi tontonan yang menarik yang bisa di lihat di media sosial, tahun politik dan perang menjadi tajuk utamanya.
Sukses untuk anda Pak.

Betul dan selain sebagai tontonan yang menarik, ini adalah momen dan harapan untuk adanya perubahan ke arah yang lebih baik setelah hampir 10 tahun kita mengalami keterpurukan dalam hampir semua aspek kehidupan. Bayangkan pagi harinya ketua KPK mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu, malamnya ketua KPK ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya atas dugaan pemerasan terhadap mantan menteri Pertanian...azab bin mustajab.... 😇

 9 months ago 

Ha...saya tertawa membaca berita ini tadi pagi, entah apa yang terjadi dengan para penguasan dalam beberapa tahun terakhir. Saya pesimis dengan arah perubahan setelah pemilu nanti, kita selalu memulai dari awal setelah pesta ini berakhir. Membuka jalan baru, yang pada kenyataannya arahnya tidak pernah berubah, selalu menuju titik yang sama.

Nyankeuh. Tapi yang kita punya cuma "harapan" sebagaimana tuntunan dalam agama kita untuk tetap optimis dan berharap Tuhan selalu bersama kita...

Sometimes I wonder why men are do soaked with sports issues? Your search for sports updates is related to what my brother does especially football. He's a player and a fan. Well only you men know what's in it

Getting updates on animals care us very important as you won't bother too much with your pets at home as you will easily handle them.

Sometimes I do check entertainment on martial arts especially when I am bored so I can really enjoy the drama.

Thanks for sharing your favourite online search choices

Thanks for your comment. Yes, we look for various information that is useful for us on the internet.

Очень интересный пост!

Thank you...🙏

 9 months ago 

Hi dear
Very comprehensive publication in which you shared many useful things you looking for online on daily basis,like about politics, sports , information about health and care of animals and update about weather and climate, being a user if Steemit platform also very important for looking crypto market and personal accounts activities by the grace of online availability.
Success and good luck for contest 🤞😀

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64188.14
ETH 2766.12
USDT 1.00
SBD 2.66