The Diary Game (Senin, 15 Juli 2024) Kegiatan Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru 2024/2025 dan Power Up Akun Steemit

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_1159.jpeg

Kesibukan pelajar hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2024/2025

Pagi hari ini mulai disibukkan lagi oleh kegiatan pelajar yang pergi ke sekolah pada hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2024/2025 setelah menghabiskan masa libur selama satu bulan lebih. Dan mulai pada hari ini pula saya membuka toko tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis lebih cepat yaitu pada pukul 06:45 supaya pelanggan dari unsur anak sekolah dapat membeli perlengkapan sekolahnya di tempat usaha saya.

Diluar dugaan, pelanggan yang datang ke tempat usaha saya pada pagi ini cukup ramai. Hal tidak terlepas dari keinginan orang tua murid untuk membeli peralatan sekolah anaknya. Begitu pula pendaftar calon murid baru, sampai dengan hari ini masih saja ada yang belum mempunyai pasphoto sebagai syarat pendaftaran sekolah sehingga mereka perlu datang ke tempat usaha untuk mencetak pasphoto.

Disamping itu saya juga menerima orderan cetak kartu undangan pesta perkawinan sebanyak 600 lembar dari seorang pelanggan yang datang dari jauh dan dia meminta untuk diselesaikan saat itu juga. Saya menyanggupi orderan cetak kartu undangan tersebut dengan meminta mitra kerja Rahmad Hidayat untuk bisa datang lebih cepat pada pagi hari supaya semua permintaan dari pelanggan dapat terselesaikan dengan cepat. Saya meminta waktu 2 jam kepada pelanggan untuk menyelesaikan cetak kartu undangan.

Sambil memberi pelayanan kepada pelanggan, saya memantau keadaan diluar melihar tingkah-tingkah pelajar yang sedang riang gembira dibelikan sepeda listrik baru oleh orang tuanya. Sepeda listrik tersebut banyak yang diparkir disamping toko saya karena pekarangan dan tempat parkir di sekolah sedang digunakan untuk penyambutan murid-murid baru.

IMG_1158.jpeg

IMG_1161.jpeg

Saling memperlihatkan sepeda listrik baru kepada teman-temannya dan saat sedang memberi pelayanan kepada pelanggan

Jika sudah ada pekerjaan yang satu maka datang pula pekerjaan lainnya, begitulah keadaan yang harus saya hadapi pada pagi hari ini. Seorang pelanggan datang membawa dokumen sekolah seperti ijazah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk dilaminating, dia juga membawa dokumen keluarga untuk keperluan yang sama. Saya sangat berhati-hati sekali melaminating dokumen seperti ini supaya tidak menyebabkan kerusakan pada milik pelanggan.

IMG_1160.jpeg

Melaminating dokumen sekolah milik pelanggan

Kemudian saya ikut membantu memotong kecil-kecil atau seukuran kartu identas tiap-tiap hasil print-out kartu undangan yang telah siap dicetak oleh Rahmad Hidayat mitra kerja saya. Saya merasa tidak enak apabila ada pelanggan yang rela menunggu lama pesanan miliknya diselesaikan sambil duduk termenung. Langkah ini saya ambil mengingat Rahmad Hidayat perlu memberi pelayanan kepada pelanggan lain yang datang dengan keperluan ingin mencetak pasphoto pernikahan dan mengisi file MP3 ke dalam flashdisk.

IMG_1162.jpeg

IMG_1164.jpeg

Memotong kecil hasil print-out kartu undangan

Setelah menyelesaikan semua pekerjaan dari pelanggan, pukul 12:25 saya harus menghadiri undangan pesta perkawinan pada dua tempat sekaligus. Satu di Desa Meunasah Meucat dan satu lagi di Desa Cot Leupee. Saya menghadiri undangan pesta perkawinan ini bersama Rahmad Hidayat yang sama-sama menerima undangan. Saat tiba di tempat pesta, kami berdua langsung merapat ke meja jamuan makanan untuk menyantap aneka hidangan yang telah disediakan.

IMG_1165.jpeg

IMG_1166.jpeg

IMG_1169.jpeg

IMG_1171.jpeg

IMG_1172.jpeg

Menghadiri undangan pesta perkawinan pada dua lokasi terpisah

Pukul 14:35 saya mengantarkan anak ke balai pengajian sore. Hari ini juga merupakan hari pertama masuk pengajiannya sama seperti sekolah yaitu. Kemudian pada pukul 16:30 atau setelah sholat Asar menjemputnya kembali karena sudah waktunya pulang. Setelah beraktivitas beberapa saat lagi di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis, pukul 17:30 saya menutup toko untuk mandi sore dan menantikan waktu sholat Magrib.

IMG_1173.jpeg

Mengantar anak ke balai pengajian sore

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Oh iya, pada saat menulis postingan ini saya telah melakukan Power-Up pada akun Steemit sebanyak 36.838 STEEM, sehingga Steem Power saya saat ini telah mencapai 6,297.789 STEEM. Saya sangat mengharapkan dukungan dari teman-teman dan Tim Steemit agar saya cepat mencapai klub dolphin 2 yang sangat saya idam-idamkan.

IMG_1188.jpeg

IMG_1189.jpeg

Power Up pada akun Steemit

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg


Curated by : @anailuj1992

Thank you very much for supporting my post

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Thank you very much for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59911.66
ETH 2306.14
USDT 1.00
SBD 2.49