The Diary Game (Kamis, 18 Juli 2024) Memberi Layanan Pengetikan Kepada Petugas Pemadam Kebakaran

in STEEM FOR INDONESIA3 days ago

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_1231.jpeg

Bersama petugas pemadam kebakaran sedang membuat laporan kerja

Pada pagi hari ini saya dibuat kewalahan oleh murid baru sekolah dasar (SD), Mereka datang beramai-ramai ke tempat usaha saya seolah-olah ingin mrmbeli apa yang mereka inginkan, tetapi nyatanya mereka hanya sekedar melihat-lihat dan menanyakan harga saja. Sebagai pedagang yang berharap pendapatan dari pelanggan, saya tetap memberikan pelayanan sebaik mungkin walaupun pelanggan yang datang cuma seorang anak kecil.

Mungkin hari ini mereka datang hanya melihat dan menanyakan saja harga barang yang meteka ingini. Siapa tahu besok dengan pelayanan baik yang saya berikan, mereka akan membeli apa saja kebutuhan sekolah yang mereka perlukan. Sudah menjadi kebiasaan setiap pagi, sebelum bel sekolah berbunyi pertanda masuk ruangan kelas untuk belajar, murid-murid sekolah pasti akan datang ke tempat usaha saya untuk membeli kebutuhan belajar seperti buku tulis, buku gambar, penggaris, pensil, dan pulpen.



IMG_1219.jpeg

Murid baru sekolah dasar datang beramai-ramai untuk melihat dan menanyakan harga barang

Ketika mitra kerja Rahmad Hidayat telah datang untuk bekerja, saya mencari seorang tukang untuk mencopot antena parabola milik saya yang roboh diterpa angin beberapa waktu yang lalu. Antena parabola terpasang diatas atas atap seng yang mulai lapuk, saya tidak bisa menaiki sendiri karena badan saya agak gemuk dan berat takut sengnya jebol dan membuat saya terjatuh. Memang antena parabola tersebut sudah lama tidak saya fungsikan karena perangkat LNB penangkap sinyal sudah rusak. Selama ini keluarga saya menonton siaran TV dengan menggunakan jaringan internet.

Saya mencari tukang yang memiliki badan kurus dan kecil supaya dia leluasa dan bebas saat menaiki atap seng yang mulai lapuk pada beberapa bagian. Tukang tersebut tidak meminta sedikitpun biaya dari saya asalkan saya memberikan antena parabola kepadanya secara sukarela untuk diperbaiki dan difungsikan dirumahnya. Karena saya tidak membutuhkan lagi antena parabola yang dimaksud, saya memberikan secara cuma-cuma kepada tukang yang membongkarnya.



Tukang sedang mencopot antena parabola

Setelah sholat Zuhur dan makan siang, nyaris tidak ada kegiatan yang bisa saya kerjakan bersama Rahmad Hidayat karena padam listrik. Listrik padam disebabkan oleh angin kencang yang disertai hujan. Memanfaatkan kesempatan padam listrik, Rahmad Hidayat minta izin pergi ke Krueng Geukueh bersama istrinya karena ada sesuatu yang ingin dibeli. Pukul 16:30 saya menjemput anak pulang dari pengajian sore. Setelah sholat Asar, saya tetap stand-by di warung fotocopy walaupun padam listrik.



Menjemput dari balai pengajian dan kondisi warung fotocopy saat padam listrik

Malamnya saya memasang kunci tambahan pada pintu ruang tengah di rumah tempat tinggal ditemani oleh Rahmad Hidayat. Kunci tambahan saya pasang karena kunci utama sering mengalami longgar saat dikunci karena termakan usia. Setelah memasang kunci di rumah lalu kami kembali ke warung fotocopy ditunggui oleh beberapa pelanggan yang membutuhkan jasa pengetikan.

IMG_1234.jpeg

Petugas pemadam kebakaran sedang membuat laporan kerja

Seorang petugas pemadam kebakaran kabupaten Aceh Utara khusus menunggui Rahmad Hidayat untuk membuat laporan kerja dan scanning file ijazah dan dikirim ke atasannya melaui pesan Whatsapp dan email. Sekilas petugas pemadam kebakaran tersebut memiliki mimik wajah yang serius, tetapi dibalik daripada itu dia merupakan seorang yang sangat humoris dan sering membuat saya tertawa saat berbicara dengannya.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 days ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 2 days ago 

Thank you for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66682.62
ETH 3447.75
USDT 1.00
SBD 2.73