The Diary Game (Jumat, 10 Mei 2024) Aktivitas Pada Hari Jumat Berkah

in STEEM FOR INDONESIA26 days ago

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_9648.jpeg

Menjemput anak pulang dari balai pengajian Maddrasah Tarbiyah Muslim

Kembali pada pagi hari ini suasana sepi terjadi ditempat usahaku karena diberlakukan libur bersama dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al Masih pada tanggal 09 Mei 2024 kemarin. Saya tetap memulai aktivitas dan pekerjaan seperti hari-hari biasa. Bangun tidur pada pukul 05:30, saya menyegerakan diri ke kamar mandi membasuh diri, menggosok gigi dan mengambil wudhuk untuk menunaikan ibadah sholat Subuh dua rakaat.

Walaupun sekolah dan kantor pemerintahan libur tetapi ada beberapa pelanggan dari unsur masyarakat biasa yang datang ke tempat usaha saya untuk memfotocopy berkas identitas keluarga seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kupon penerimaan beras bantuan. Bekerja sebahai penjual jasa fotocopy, banyak ragam sikap pelanggan yang bisa saya temui, ada yang sopan dan ada pula yang arogan ingin didahulukan.

Saat jam sudah menunjukkan pukul 11:45, saya menutup toko untuk mandi dan bersiap-siap pergi ke mesjid Al Aqsa Nisam guna mengerjakan ibadah sholat Jumat dua rakaat secara berjamaah. Saya mengikuti seluruh rangkaian sholat Jumat dengan tertib bersama seluruh jamaah yang telah hadir. Khutbah Jumat disampaikan sangat apik oleh Ustad Abdul Madjid dari Desa Blang Panyang Kota Lhokseumawe. Beliau juga merangkap sebagai imam sholat pada hari ini dengan kelebihan suaranya yang sangat merdu.

IMG_9645.jpeg

Setelah mandi dan bersiap-siap pergi ke mesjid

Pulang dari mesjid pukul 13:30, saya kembali membuka toko untuk melanjutkan aktivitas. Kemudian istri saya keluar untuk membantu menjaga toko karena saya akan makan siang. Saya sangat menikmati makan siang pada hari ini walaupun hanya dengan lauk yang sangat sederhana yaitu asam udang dengan aroma khas daun jeruk purut yang dicincang halus.

Setelah selesai makan siang saya berencana hendak potong kuku jari tangan dan jari kaki. Namun baru saja saya hendak duduk, datang pelanggan yang memerlukan jasa layanan fotocopy sekaligus laminating ijazahnya. Saya menghidupkan laminator dan memanasinya biar hasil laminating ijazah milik pelanggan merekat sempurna. Selanjutnya datang lagi pelanggan yang lain dengan tujuan mencetak pasphoto bagi anaknya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Saya terpaksa menunda potong kuku untuk hari ini sebab hari sudah memjelang sore dan saya pun harus menjemput anak pulang dari pengajian sore. Sampai di balai pengajian ternyata anak saya dan seluruh santri belum keluar dari ruangan kelas karena ada sedikit tambahan pelajaran. Saya dan beberapa wali santri yang lain menunggu diluar sampai anak kami keluar.

IMG_9646.jpeg

IMG_9647.jpeg

IMG_9649.jpeg

IMG_9650.jpeg

Hendak potong kuku dan menjemput anak pulang dari pengajian sore

Setelah sholat magrib dan makan malam saya kembali beraktivitas di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Saya melayani setiap pelanggan yang datang dengan penuh semangat hingga pukul 23:00. Dan saya saya pun bersiap-siap untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 26 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Thank you for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 69342.44
ETH 3686.91
USDT 1.00
SBD 3.32