Kontes Hobi Belanja Edisi ke 24 || Belanja di pasar tradisional Matangkuli

in STEEM FOR INDONESIA2 days ago

ASSALAMUALAIKUM


IMG_20240906_171136.jpg

Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua 🤲💪. Pada kesempatan kali ini aku ingin kembali mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh komunitas yang kita cintai ini. Semoga kontes seperti ini selalu ada dan berkelanjutan.

Pagi hari ini aku mengerjakan aktivitas rutin ku sebagai mana biasanya. Usai ku kerjakan kewajiban ku sebagai seorang hamba, aku membangunkan suami dan anak-anak. Lalu aku ke dapur untuk menyiapkan menu untuk sarapan seperti hari hari biasanya. Pagi ini aku memasak tumis kangkung dan ku goreng telur dadar. Setelah itu aku mencuci piring, menyapu, mencuci beberapa pasang pakaian supaya tidak menumpuk dan langsung ku jemur ke halaman belakang rumah seperti biasanya juga.

Beres semua nya aku mandi dan mempersiapkan seragam ku dan si bungsu serta pakaian suamiku. Setelah rapi aku sarapan bersama keluarga kecilku. Tidak lupa ku taruh bekal makan siang si bungsu di dalam kotak makan siang nya. Setelah semua selesai aku langsung berangkat ke kantor. Tiba di kantor aku beristirahat sebentar di sofa di dalam kantor. Tiga puluh menit kemudian baru aku menuju ke meja kerja ku.

Ku ambil laptop dan mulai ku kerjakan beberapa pekerjaan penting terkait tugas ku sebagai operator sekolah. Aku terus memperbaiki data murid supaya tidak terdapat residu lagi dan bisa valid semua. Haru ini aku juga melayani murid baru dan mulai kumasukkan data murid baru tersebut ke dalam aplikasi dapodik. Aku berada di depan laptop sampai waktu pulang sekolah tiba baru aku menyudahi pekerjaan ku.

IMG_20240905_130157.jpg

IMG_20240905_130145.jpg
Di pasar tradisional Matangkuli

Sepulang dari sekolah aku mampir di pasar tradisional Matangkuli. Aku membeli ikan setengah kilogram Rp. 20000 (8,3 steem) . Setelah itu aku membeli cabe hijau Rp. 5000 (2 steem) ,Tempe Rp. 5000 (2 steem) dan jeruk nipis Rp. 2000 (0,8 steem) . Setelah itu aku langsung pulang ke rumah. Tiba di rumah aku membersihkan diri dan menyimpan semua belanjaan ke dalam kulkas. Sehabis waktu dhuhur aku mengganti pakaian dan bersiap untuk menjemput si bungsu pulang sekolah.

IMG20240905135159.jpg

IMG20240905135154.jpg
Di tempat si bungsu ku bersekolah hari ini

Sebelum tiba di rumah sehabis menjemput si bungsu aku mampir ke rumah kakakku. Aku ingin memetik buah rambutan beberapa buah saja bersama si bungsu. Sehabis ku petik rambutan aku bersama si bungsu bersiap untuk pulang. Di perjalanan pulang aku membeli dua porsi air tebu Rp. 5000 (2 steem) di tempat langganan. Sepuluh menit kemudian aku dan si bungsu sudah berada di rumah.

IMG20240905141350.jpg
Kediaman kakakku

Begitu sampai di rumah aku segera beristirahat tidur siang. Sore hari aku mengerjakan aktivitas rutin ku. Mulai dari menyiapkan menu untuk makan malam dan mengantar si bungsu ke tempat mengaji. Malam hari sehabis waktu magrib dan isya aku beristirahat di kamar sambil melihat media sosial sambil menunggu si bungsu pulang mengaji. Sekitar pukul sepuluh malam baru aku beristirahat malam bersama si bungsu dan suami tercinta.

IMG20240905141758.jpg
Tempat aku membeli air tebu hari ini

Demikian postingan kontes ku di edisi kali ini. Semoga sesuai dengan aturan kontes. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada pak @waterjoe dan @steem4indonesia atas kesempatan ini. Pada kesempatan kali ini aku juga ingin mengajak teman steemian ku @wirdahanum, @maryulis serta Tante kesayangan ku @idaali untuk berpartisipasi di kontes ini. Semangat untuk kita semua 🤲 💪.

Sumber harga steem


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55350.85
ETH 2319.50
USDT 1.00
SBD 2.33