Kontes Hobi Belanja Edisi ke 18 ( Belanja di pasar sayur Lamateuk)steemCreated with Sketch.

in STEEM FOR INDONESIAyesterday

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua 🤲💪.

Pagi hari ini aku terbangun pada pukul lima pagi, sebelum azan subuh berkumandang aku sudah berada di mushalla untuk mempersiapkan diri untuk mengerjakan shalat subuh. Usai shalat sekitar pukul enam pagi aku mendengar kakak ku memanggil ku. Beliau mengajakku dan anak-anak untuk jalan jalan ke pantai.

Setiba di pantai di samping makam Tgk Syiah Kuala, aku dan anakku serta keluarga kakakku turun dari kendaraan. Si bungsu dan keponakan ku bermain di pinggir pantai. Kakak dan suaminya berjalan jalan kecil di pinggir pantai untuk olahraga gerak di pagi hari ini. Aku hanya duduk di atas sebuah papan sambil ku ambil beberapa gambar momen di pinggir pantai hari ini.

Di pinggir pantai dekat Makam Syiah Kuala

Sepulang dari pantai kami sarapan di salah satu warga di pinggir pantai di dekat jembatan Cot Iri. Aku memesan nasi gurih dan telur dadar. Si bungsu nasi gurih dan telur mata sapi. Kami semua menikmati nasi gurih dan segelas teh manis di warung sederhana murah meriah ini. Sembilan piring nasi gurih dan teh manis kami membayar sejumlah Rp. 89000 (30,6 steem).

Sarapan di salah satu warung di pinggir jalan hari ini

Sepulang dari jalan jalan pagi aku naik ke atas untuk mandi dan mencuci pakaian. Setelah itu aku mengajak si bungsu dan anak kakakku serta anak anangku yang baru tiba di Banda pagi ini berenang di kolam renang yang tidak jauh dari tempat tinggal kami. Sehabis mengantar mereka dan membayar tiket masuk Rp. 20000 (6,8 steem) aku langsung kembali pulang ke kediaman kakakku lagi.

Kolam renang masih sepi terasa mereka berenang di kolam renang pribadi 🤭

Aku dan kakak ku menuju ke tempat penjual sayur di pasar Lamateuk, kami membeli bahan yang digunakan di dalam kuah pliek termasuk sayur dan lainnya. Sehabis membayar Rp. 80000 (27,5 steem), kami langsung pulang ke rumah. Tiba di rumah aku dan keponakan serta kakakku bekerja sama menyelesaikan misi kuah pliek untuk makan siang hari ini. Pukul dua belas kurang sedikit Alhamdulillah selesai tugas kami di dapur.

Pasar sayur tujuan kami hari ini

Sore hari sehabis waktu ashar dan mengangkat jemuran aku pergi keliling kota Banda Aceh bersama dengan si bungsu dan kakakku. Kami mampir di Mesjid Raya Banda Aceh sebentar.

Di Mesjid Raya Banda Aceh hari ini

Di perjalanan pulang si bungsu memintaku untuk membeli air. Akhirnya kami mampir di salah satu penjual jus di pinggir jalan. Kami membeli dua porsi ales teler Rp. 16000 (5,5 steem) dan empat porsi jus alpukat Rp. 28000 (9,6 steem). Magrib Alhamdulillah kami sudah berada di rumah.

Di penjual jus hari ini

Sehabis Maghrib dan makan malam kami menunggu shalat isya. Usai shalat isya aku bersiap untuk pulang. Sambil menunggu jemputan aku dan keluarga kakakku serta si bungsu bercerita seru. Begitu mobil menjemput datang aku pun segera pamit. Di daerah Peudada mobil yang aku tumpangi berhenti di salah satu penjual keripik. Aku membeli keripik singkong Rp. 40000(13,7 steem) dan kerupuk Rp.10000 (3,4 steem).

Tempat aku membeli keripik dan kerupuk di malam hari menjelang dini hari ini

Sumber harga steem

Demikian postingan kontes ku di edisi kali ini. Semoga sesuai dengan aturan kontes. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada pak @waterjoe dan @steem4indonesia atas kesempatan ini. Pada kesempatan kali ini aku juga ingin mengajak teman steemian ku @wirdahanum, @khairiani serta @maryulis untuk berpartisipasi di kontes yang sangat menarik ini 💪☺️👍.

Salam,

@safridafatih

About me

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Bikin rindu dengan Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh

Iya pak. Tempat yang selalu kita rindukan. Terimakasih atas kunjungan dan komentar nya di tempat kami pak. Sukses dan bahagia selalu untuk bapak sekeluarga

Terimakasih kakak sudah mengundang saya

Sama-sama say 💪👍

Sama2

Siap kak.insyaallah di segerakan.

My friend your day was full filled even though you were stressed up. The most important is to fullfillef the purpose of the day. I wish you inform me, I would have been there to also assist