Kontes Hobi Belanja Edisi ke 16 ( Belanja di pasar tradisional Matangkuli)

in STEEM FOR INDONESIA25 days ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM


IMG_20240625_155357.jpg

Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua 🤲💪.

Kali ini aku ingin berpartisipasi di kontes Hobi Belanja Edisi ke 16 yang diselenggarakan oleh @steem4indonesia. Semoga partisipasi ku ini sesuai dengan aturan kontes ☺️🤲. Terimakasih atas undangan kontes nya dek @wirdahanum dan dek @asiahaiss ☺️. Semangat untuk kita semua .

Pagi hari aku bergelut dengan kegiatan yang sama ☺️🤲💪. Mulai dari bangun pagi, membangunkan anak dan suami serta mengerjakan kewajiban ku sebagai hamba. Dua rakaat shalat subuh selesai ku kerjakan Alhamdulillah. Kemudian aku ke dapur menyiapkan menu untuk sarapan dan bekal untuk makan siang. Pagi ini aku memasak ayam goreng dan sayur kangkung kesukaan semua anggota keluarga ku. Sambilan memasak lauk pauk aku juga menyempatkan diri merebus air dengan campuran sereh, kunyit, jahe dan latu manis.

Menu sederhana di pagi hari ini 👇

IMG_20240625_064800.jpg

IMG_20240625_064644.jpg

Selesai memasak aku langsung bersih-bersih. Mulai dari menyapu lantai, mencuci piring dan membersihkan dapur. Selanjutnya aku mandi dan menggunakan seragam. Sebelum sarapan nasi aku minum air rebusan tadi. Setelah itu aku langsung bersiap untuk berangkat ke sekolah. Sebelum masuk ke halaman sekolah, aku mampir ke Dayah babussalam terlebih dahulu untuk mengantar sarapan dan persiapan makan siang untuk anak pertama ku.

Tiba di kantor aku dan beberapa teman yang lain mengerjakan tugas masing-masing. Aku membuka laptop dan ku kerjakan pekerjaan ku sampai selesai. Sebelum pulang aku sempat berbincang-bincang dengan sahabat steemian hebat SMP Negeri 1 Matangkuli ( @wirdahanum dan @khairiani). Kami menyempatkan diri berbagi ilmu dan pengalaman di dunia Steemit ini.

Suasana di tempat aku bekerja hari ini 👇☺️

IMG_20240625_093833.jpg

Sebelum tiba di rumah aku mampir di beberapa teman di sekitar pasar tradisional Matangkuli. Yang pertama aku membeli air tebu dua porsi Rp. 5000 ( 1,5 steem) . Selanjutnya aku menuju ke pasar sayur, aku membeli tahu Rp. 10000 ( 3,1 steem), tauge Rp. 2000 (0,6 steem), sayur untuk kuah sup Rp. 10000 ( 3,1 steem), seledri dan daun bawang Rp. 4000 ( 1,2). Kemudian aku membeli telur asin lima butir Rp. 14000 ( 4,3 steem) . Tidak jauh dari pasar sayur aku mampir di tempat penjual bumbu halus dan santan. Aku mbrli santan Rp. 8000 ( 2,5 steem ). Beres semua aku langsung pulang ke rumah

Yang ku beli hari ini di pasar tradisional Matangkuli 👇☺️

IMG_20240625_131307.jpg
Air tebu

IMG_20240625_135749.jpg
Telur asin

IMG_20240625_132219.jpg
Santan

IMG_20240625_131808.jpg
Tahu, tauge dan seledri serta Daun bawang

IMG20240625131607.jpg
Sayur untuk kuah sup

Tiba di rumah sehabis makan siang dan shalat dhuhur aku beristirahat. Sore hari baru aku kembali mengerjakan tugas ku sebagai ibu rumah tangga lagi. Aku memasak sayur lodeh labu tanah dan ku rebus telur asin untuk makan malam hari ini.

Beres di dapur dan mandi aku pergi ke Dayah babussalam lagi untuk mengantar nasi untuk anak pertama ku lagi untuk makan malam hari ini. Sepulang dari dayah aku membeli molen dan tahu.di tempat kak Sur Rp. 5000 ( 1,5 steem). Selain itu aku juga membeli air tebu lagi Rp. 5000 ( 1,5 steem ).

Sumber Harga steem

Malam hari nya aku mengerjakan kegiatan rutin ku sampai beristirahat malam.

Demikian partisipasi ku di kontes kali ini. Semoga teman-teman menyukai nya ☺️. Aku juga ingin mengajak teman-teman ku @srihandayani, @fhasnia dan @maryulis untuk berpartisipasi di kontes ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.

📷 Picturesmartphone
ModelOppo A53
TipeAndroid
Oringinal Picture@safridafatih
LocationAceh, Matangkuli, Indonesia

Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Banyak kali belanjaan ibuk,

 22 days ago 

Akhir bulan menipis semua dek ☺️. Terimakasih atas kunjungan dan komentar nya.

Mantap sekali ceritanya kakak ku

 22 days ago 

Terimakasih dek ☺️. Semangat untuk kita semua 💪

Sama-sama kakak lon


curation-post.webp

We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66565.59
ETH 3503.87
USDT 1.00
SBD 2.72