Contest: Shopping Hobby 3rd Edition || 16 Februari 2024 - membeli makanan untuk anak-anak

in STEEM FOR INDONESIA6 months ago

ASSALAMUALAIKUM


IMG_20240216_200342.jpg

Hai sahabat @steemhobbies di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Salam hangat untuk anda pak @waterjoe dari aku @safridafatih dari Matangkuli, Aceh Utara, Indonesia. Aku sangat senang bisa berpartisipasi kembali di kontes yang anda selenggarakan ini.

Pagi hari ini aku memulai aktivitas ku kembali seperti biasanya teman-teman. Usai mengerjakan kewajiban ku sebagai seorang muslimah dan membangunkan suamiku dan anak-anak aku segera ke dapur untuk menyiapkan menu untuk sarapan dan bekal untuk si bungsu sekolah. Pagi ini aku memasak tumis sayur sawi dengan campuran tahu dan ku rebus beberapa butir telur bebek asin yang ku beli di tempat bang Hamid langganan ku kemaren.

tumis sawi dan tahu
telur asin

Beres semua pekerjaan ku di rumah aku bersiap untuk berangkat ke kantor. Tiba di kantor aku mengerjakan pekerjaan ku sebagaimana biasanya. Mengisi data murid di dapodik, melayani wali murid pindah sekolah dan mutasi dari sekolah lain serta pekerjaan lainya yang terkait data seluruh warga sekolah di dapodik. Satu persatu ku isi semampu ku hari ini sampai waktu pulang baru aku menyudahi pekerjaan ku hari ini.

di kediaman Bu Zuraida
di sekolah si bungsu

Sepulang dari sekolah aku dan sebagian besar warga sekolah menuju ke rumah Bu Zuraida, menjenguk beliau sesudah pulang dari rumah sakit. Setelah dari ibu Zuraida aku ke Lhokseukon menjemput si bungsu pulang sekolah. Tiga puluh menit kemudian aku dan si bungsu Alhamdulillah sudah berada di rumah.

Setelah waktu shalat Jum'at aku bersiap untuk mengantar anak kedua ku kembali ke pesantren. Sebelum menuju ke pesantren nya aku pergi ke Dayah Waled Lapang terlebih dahulu untuk mengantar pakaian si sulung. Begitu tiba di daerah lapang sebelum tiba di Dayah, aku mampir di salah satu toko grosir. Aku membeli roti malkis dua pack Rp. 18000 ( 4,8 steem) , air mineral Rp. 5000 ( 1,3 steem ) dan kerupuk Rp. 2000 ( 0,5 steem ).

Begitu tiba di sana si sulung menghampiri ku. Sebentar saja kami berbicara, setelah menyelesaikan semua kebutuhan nya aku pamit dan langsung menuju ke Lhokseumawe. Tiba di daerah Cunda aku mampir di toko Malika, aku membeli roti untuk anak keduaku, empat roti ukuran kecil pilihan anakku langsung ku bayar di kasir seharga Rp. 23000 ( 6,2 steem ).

di toko roti
anak kedua ku

Setiba di pesantren anak kedua ku, aku beristirahat di salah satu warung di samping pesantren. Aku merasa haus, lalu aku memesan dua porsi air kelapa muda seharga Rp. 10000 ( 2,7 steem ). Setelah itu aku menghubungi wali asrama sekaligus wali kelas anakku untuk memberitahu bahwa anakku sudah kembali ke pesantren lagi. Setelah semua selesai aku langsung pamit pulang.

di toko kue
si bungsu

Sebelum tiba di rumah aku membeli kue untuk si bungsu. Aku membeli kue kekarah ( salah satu kue khas daerah ku) seharga Rp. 10000 ( 2,7 steem), kemudian aku membeli nasi goreng Rp. 10000 (2,7 steem). Setelah tiba di rumah aku beristirahat sebentar sambil menunggu azan magrib. Usai magrib dan makan malam aku membimbing si bungsu mengaji. Setelah waktu isya aku segera beristirahat malam.

Sumber Harga steem

Demikian postingan ku di komunitas yang luar biasa ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada @waterjoe and @steemhobbies serta teman-teman lainnya yang bersedia mengunjungi postingan sederhana ku ini.

Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak teman-teman terbaik ku, @maryulis, @nurasma, dan @idaali untuk berpartisipasi di kontes ini.


Salam,

@safridafatih
About me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 6 months ago 
DescriptionActionScore
Club75✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,5
Total Score9,5
Period18 Desember 2023 ke 18 Februari 2024
Transfer to Vesting210.191 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI32.7
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25❌️

SteemHobbies.jpeg

Thank you for participating in the Shopping Hobby Contest

Thank you so much

 6 months ago 

Luar biasa! Aktivitas yang padat. Semoga sehat selalu untuk Rida dan keluarga.

Terimakasih atas kunjungan dan support nya cek. Aamiin 🤲

 6 months ago 

Sama-sama 😊

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @harferri

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63455.85
ETH 2722.31
USDT 1.00
SBD 2.58