The Diary Game | Minggu, 14 Juli 2024 | Kembali Bertemu Anggota Dewan yang ingin Membuat Surat Pernyataan

in STEEM FOR INDONESIA16 days ago

Hai sabahat Steemit bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan selalu dilimpahkan rahmat dan karunianya, Amin. Saya juga Alhamdulillah sedang dalam keadaan baik-baik saja untuk hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik. Hari ini saya akan membagikan aktifitas sehari-hari pada The Diary Game.

IMG_20240714_110631.jpg

bertemu dengan pak dewan

Pada hari ini saya bangun pagi pergi bekerja sebelumnya tidak lupa untuk sarapan terlebih dahulu karena badan saya sedang dalam keadaan kurang sehat karena kemarin sempat tidak bangun dan tidak pergi bekerja cuma tidur saja dirumah tidak bisa melanjutkan aktifitas seperti biasa, kemarin juga tidak bisa membuat kegiataan harian karena cuma tidur bangun untuk makan dan tidak meninggalkan kewajiban yaitu melaksanakan shalat lima waktu.

Sesampai di tempat kerja terlebih dahulu saya menyalakan komputer dan memutar musik sembari menunggu pelanggan, hari ini pelanggan pertama merupakan teman saya yang mengirim file melalui whatsap untuk print out yaitu sebuah barcode yang berisi form pengunjung Rumah Baca Rangkang Pustaka yang berada di Desa Meunasah Meucat yang sudah berdiri beberapa tahun ini, setelah melakukan print out kemudian saya laminating sesuai permintaan pelanggan, selanjutnya saya kedatangan pelanggan yang ingin membuat surat keterangan domisili untuk keperluan bahan administrasi Calon Anggota Aparatur Desa.

IMG_20240714_095438.jpg

IMG_20240714_102019.jpg

IMG_20240714_102306.jpg

Proses pembuatan barcode

Selanjutnya saya kedatangan pelanggan yang merupakan Anggota Dewan dari sebuah Partai yang tidak saya sebut namanya, mungkin teman-teman steemian semuanya ada yang kenal dengan beliau yang merupakan putra asli Nisam, beliau ingin print out dokumen pekerjaannya, setelah melakukan print out kemudian saya membuat selembar surat pernyataan untuk bahan administrasi pelanggan tersebut.

Setelah selesai kemudian saya kembali bersantai sebelum bersantai saya kedatangan pelanggan yang ingin membeli buku untuk anaknya masuk sekolah besok, saya melayani pelanggan sebentar karena bang yuswadi dan isterinya sedang melihat rumah peninggalan orang tuanya yang sedang direnovasi sehingga saya sendiri berada di toko saat ini, tidak lama kamudian saya kembali kedatangan pelanggan yang membeli buku dan alat tulis lainnya untuk keperluan masuk sekolah, sedang melayani pelanggan kemudian melihat bang yuswadi sudah kembali ketoko lansung saja saya serahkan untuk menghitungnya.

IMG_20240714_111445.jpg

IMG_20240714_132227.jpg

IMG_20240714_125419.jpg

Print out dokumen, mencetak photo dan cetak undangan kecil

Kemudian setelah bang yuswadi pulang ternyata ada pekerjaan baru untuk saya yaitu mencetak Undangan ukuran dompet sebanyak 400 lembar disini saya tidak menunggu lagi langsung mencetak dan selesai 200 lembar cuma belum sempat saya memotong karena kedatangan pelanggan baru yang ingin membuat pasphoto dan cetakan photo ukuran 7 inci jumbo, setelah mengedit beberapa saat dan mencetak, akhirnya saya pulang terlebih dahulu untuk makan siang dan melaksanakan ibadah shalat zuhur.

Setiba dirumah saya langsung melaksanakan ibadah shalat zuhur dan makan karena sudah merasa sangat lapar sekali tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghabiskan sepiring nasi yang disiapkan oleh isteri, setelah makan kemudian saya mau berangkat kembali bekerja namun karena isteri minta dibelikan eskrim terlebih dahulu jadi saya kembali kerumah sesaat setelah membeli eskrim baru kemudian melanjutkan kembali ke toko.

IMG_20240714_145503.jpg

IMG_20240714_145649.jpg

IMG_20240714_152133.jpg

IMG_20240714_151708.jpg

IMG_20240714_145935.jpg

IMG_20240714_153212.jpg

membuka jalan dan mengambil photography

Setiba dijalan kemudian saya melihat angin yang bertiup sangat kencang sehingga saya juga susah mengendarai sepeda motor ditambah banyak debu yang diterbangkan angin sehingga perih dimata dan beberapa saat saya tiba ditoko benar saja karena angin kencang jadi listrik padam sesaat, karena bang yuswadi ingin pergi ke kebun melihat bambu yang akan diangkut jadi saya ikut saja karena listrik padam tidak bisa bekerja, sesampai di kebun sambil menunggu mobil datang kami membuka jalan terlebih dahulu agar bisa dilewati oleh mobil Colt.

Setelah membuka jalan karena mobil belum sampai sambil menunggu saya mengambil beberapa gambar bunga dengan menggunakan kamera ponsel yang saya gunakan yaitu Xiomi Redmi Note 9 Pro, tidak satu bunga saya ambil melainkan banyak bunga-bunga yang berada disana bisa dikatakan menakjubkan lah untuk sebuah gambar menggunakan kamera ponsel, beberapa lama kemudian mobil pun datang dan suara ponsel bang yuswadi berbunyi yaitu isterinya menelpon yang sedang berada di toko katanya banyak pelanggan sedang menunggu.

IMG_20240714_162027.jpg

IMG_20240714_164458.jpg

IMG_20240714_200928.jpg

IMG_20240714_200932.jpg

mencetak pasphoto dan melanjutkan cetak undangan

Kemudian saya pulang terlebih dahulu membuat pasphoto para pelanggan yang sedang menunggu, sebelum saya ke toko saya pulang kerumah terlebih dahulu untuk mengambil cas ponsel karena baterai ponsel saya sudah tinggal 20% lagi setelah mengambil kemudian saya kembali lagi ke toko dan membuat pasphoto para pelanggan yang semakin banyak berdatangan hingga semua selesai, walaupun sedang saya buat lalu pelanggan baru datang tapi alhamdulillah dengan kondisi saya yang sudah lumayan fit akhirnya selesai.

Setelah selesai kemudian saya kembali menjemput bang yuswadi sambil membawakan minuman karena sudah sangat haus lantaran mengangkat bambu ke atas mobil, setelah sampai disana kemudian kami pulang bersama karena sudah selesai pengangkatan bambu dan mobil sudah duluan kedepan, sebelum pulang kami mengantar kunci pembatas mobil terlebih dahulu baru kemudian pulang, setelah sampai di toko saya membantu menutupnya hingga selesai dan kemudian pulang untuk melaksanakan ibadah shalat ashar.

IMG_20240714_205945.jpg

IMG_20240714_210048.jpg

IMG_20240714_210327.jpg

IMG_20240714_211523.jpg

IMG_20240714_211654.jpg

mengambil kopi pineng nyen sambil menunggu selesai cetakan undangan

Selanjutnya beristirahat sambil menunggu azan magrib hingga suara azan berkumandang saya langsung mandi dan mengambil wudhu, setelah shalat kemudian makan malam bersama isteri dan kembali lagi untuk bekerja, sesampai di tempat kerja karena pelanggan masih belum berdatangan jadi saya memutuskan untuk kembali melanjutkan percetakan undangan pesta perkawinan yang masih 200 lembar lagi belum selesai.

Setelah selesai mencetak kemudian saya kembali menerima orderan dari pelanggan yang ingin mencetak kartu undangan sebanyak 50 lembar, langsung saya lanjutkan mencetak disaat printer sedang mencetak saya bersama bang yuswadi mengambil kopi pineng nyen yang sudah saya pesan dari tadi namun baru selesai, sembari kami jalan sambil melihat betapa ramainya para pembeli pada malam ini yaitu membeli berbagai perlengkapan untuk anaknya sekolah besok.

IMG_20240714_213944.jpg

IMG_20240714_221208.jpg

IMG_20240714_221441_1.jpg

memotong undangan sambil menikmati kopi pineng nyen

Beberapa saat berjalan kemudian kami sampai di tempat tujuan mengambil kopi dan langsung pulang, sesampai ditoko saya langsung memotong undangan yang 50 lembar tadi karena segera diambil sesudah memotongnya kemudian saya menghubungi pelanggan tersebut untuk segera mengambil, dan kemudian saya menikmati kopi sambil menonton hingga menutup toko.

Demikianlah cerita harian saya pada hari ini semoga teman-teman steemian semua berkenan membacanya dan memberi tanggapan tentang tulisan saya yang sederhana ini, harap maklum dikarenakan masih pemula, mohon bimbingannya dan jangan lupa untuk mendukung saya sebagai penyemangat dalam membuat karya-karya selanjutnya.

Hormat saya
@rahmadhidayat01

Tentang saya

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 15 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Terimakasih telah memoderasi postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66394.28
ETH 3309.98
USDT 1.00
SBD 2.70