The Diary Game Sabtu 28 Juli 2024: Sharing Bersama Teman Steemean.

in STEEM FOR INDONESIA3 months ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240801_201224.jpg

Apakabar... Sahabat setia steemit sekalian, semoga aktivitas dan rutinitas sehari-hari kalian lancar-lancar saja ya sobat. Pada kesempatan hari ini, aku akan berbagi beberapa aktivitas sehari-hari aku untuk teman-teman steemean dimanapun berada. Sebelum menulis lebih jauh, terlebih dahulu aku mengucapkan ribuan terimakasih untuk teman-teman steemean yang sudah memberikan dukungan dan komentar untuk postingan aku, semoga untuk kedepannya aku lebih bagus lagi dalam menulis.

IMG_20240728_095958.jpg
beli plastik mulsa

Pagi ini, aku mengawali aktivitas pertama yaitu, membeli plastik mulsa hitam perak, untuk membalut bedengan tanam di lahan, karena kemarin belum cukup, oleh karena itu, aku membelinya di toko pertanian di keude amplah, karena disini ada di jual plastik mulsa per meter, karena aku hanya butuh 50 meter saja. Di toko ini banyak sekali jenis benih timun yang di jual, aku membeli satu kotak varietas timun batara untuk aku tanam di lahan, karena varietas ini sudah aku tanam beberapa kali, dan hasilnya sangat baik.

IMG_20240728_164142.jpg

IMG_20240728_164129.jpg
melubangi plastik mulsa di bedengan

Setelah shalat zhuhur sekitar pukul 14.30 waktu Indonesia Barat, aku mulai mempersiapkan peralatan untuk melubangi plastik mulsa di bedengan. Berhubung cuacanya lagi redup, aku memulai pekerjaan ini lebih awal, aku bakar dulu tempuru kelapa untuk mendapatkan bara arangnya, bara arang tempuru kelapa, aku masukan ke dalam bekas kalen susu yang sudah aku buka tutupnya, dengan aku masukkan bara arang yang masih menyala, maka memberikan uap panas pada kaleng susu tersebut, selanjutnya aku tempelkan pada plastik mulsa hitam perak pada tempat yang ingin aku lubangi.

Sahabat steemit sekalian, tujuan dari membuat lobang pada plastik mulsa ini ialah, untuk lubang tanam benih mentimun nantinya, lubangnya aku buat dengan jarak 40 cm x 40 cm, dalam satu bedengan terdapat dua banja lubangan dengan jajar H, ini akan memudahkan saat mengikat tali ajir dibandingkan dengan jajar z.

IMG_20240728_171343.jpg
rutinitas sore

Setelah shalat ashar, aku menyempatkan waktu untuk berolahraga seperti biasanya. Aku mengakhiri pekerjaan melubangi plastik mulsa untuk bisa bermain bola bersama teman-teman yang lain di lapangan bola desa kami. Selain hobi main bola, aku sekalian menjaga bobot badan yang sudah mulai sedikit gemuk, oleh karena itu, aku butuh sekali olahraga yang berat untuk menurunkan bobot badan aku.

IMG_20240728_222819.jpg
sharing bareng teman steemit

Malam ini, aku mau menjumpai senior steemit aku bang yuswadi di toko foto copy nya dengan tujuan aku mau sharing mengenai steemit bersamanya, nah kebetulan sekali ada teman steemit satu lagi rahmat hidayat, dia merupakan newcomer, jadi pas sekali banyak teman sharing di sini dan bertukar pengetahuan steemit.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.


We support quality posts and good comments Published in any community and any tag.
Curated by : @edgargonzalez

 3 months ago 

Thank you for Supporting my post🙏😊

 3 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steemhobbies

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68974.42
ETH 2745.11
USDT 1.00
SBD 2.73