ACHIEVEMENT 1 | INTRODUCE MYSELF (PENGENALAN DIRI)

in Newcomers' Community3 years ago

IMG20210511064609.jpg

Halo semuanya, salam kenal, saya pendatang baru steemit.
Nama saya zulbaili ketika mendaftar akun steemit ternyata nama itu sudah ada pemiliknya di steemit jadi saya harus menggunakan nama lain agar bisa mendaftar akun steemit saya. Jadi saya memutuskan untuk membuat akun dengan nama @zulbai karena belum ada yang menggunakan nama itu.

Umur saya saat ini sudah 26 tahun, atau tepatnya saya lahir pada tanggal 15 bulan 7 tahun 1995. Saya adalah anak bungsu dari 6 saudara, yaitu 3 orang lelaki dan 3 orang perempuan. Saat ini saya tinggal bersama dengan ibu saya, hanya berdua karena seluruh saudara saya sudah berkeluarga, bisa dikatan saya adalah tulang punggu keluarga saat ini untuk ibu saya seorang diri.

pekerjaan saya seorang petani, di samping seorang petani saya juga pernah kerja di tambak udang, biasanya kalau di tambak saya kerja saat memanen udang atau memanen ikan, tapi dari ke dua nya lebih sering saya panen udang, karna kalau udang panennya tidak lama, cuma membutuhkan waktu 2 bulan atau 3 bulan dari pertama menabur bibit udang,

IMG20190928100919.jpg

Hobi saya sehari-hari main bola, bola atau bola volli, bukan itu aja, masih banyak hobi saya lain nya, salah satu nya adalah memancing, karna di desa saya banyak ikan besar di sungai, malah kalau seharian saya memancing bisa dapat ikan 4 atau 5 kg, maka dari itu saya hobi memancing bangat dengan memancing.

Saya mengenal steemit dari sahabat saya @daiky69, berhubung kami juga meruy satu kampung jadi dia banyak membantu saya dan orang lain di kampung kami untuk mendaftarkan akun steemit.

Foto dibawah ini saya tadi saat sedang ke ponsel dengan @daiky69 untuk membeli hp baru untuk adik dia. Dan sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk mengopi karena saya butuh bimbingan dia dalam menulis post ini.
IMG20210513223728.jpg

IMG20210514001830.jpg
Ini adalah @daiky69 yang sedang mengajarkan steemit kepada @agus-rizal, @taufikt, dan @dxhunter.

Ini kami saat sedang ngopi bareng sambil belajar steemit dari daiky, dia yang membantu kami selama ini.

Mungkin posting pengenalan diri ini cuma Sampai disini saya tulis karena saya tidak tahu harus menulis apa lagi. Saya sangat memohon bantuan dan dukungan dari komunitas dan pengguna steemit lainnya.

Saya mohon bimbingannya dan kritik saran apabila masih banyak kesilapan dan kesalahan dalam menulis karena ini adalah pertama kali saya menulis.

Hormat saya:

@zulbai

Salam kepada:
@anroja
@radjasalman
@daiky69
@steemit-team
@steemians

Sort:  

Hai @zulbai , senang sekali kamu sudah bergabung bersama kami di steemit.

Ayo lanjut menulis posting blog Achievement 2 tentang Keamanan dasar pada akun steem sambil menunggu antrian verifikasi dari tim Greeter.

Berikut ini saya kirimkan panduannya, tentang apa saja yang kamu kerjakan pada tugas Achievement 2.

PANDUAN MENULIS ACHIEVEMENT 2 DALAM BAHASA INDONESIA

Semoga bermanfaat

Salam kenal


@heriadi

Dear @zulbai, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, kami akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari Jum'at, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

Rate: 2

 3 years ago 

Selamat datang. Salam kenal

Loading...

Hello @zulbai,

🌺🌸🌺🌸🌺🌸Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸🌺🌸

Please check out the @cryptokannon's Newcomers Achievement Program and complete these achievement assignments for a great start on Steemit. You can learn how Steemit functions and what other resources are accessible to you by doing so.

Steemit is blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

We invite you to join us in Steemit Nursery Community especially created to support all the newcomers. Aside from the Steemit Nursery & Newcomers' Community, you can check the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Best regards,
@ghostfacer99

#affable #india #nepal

Selamat datang di komunitas Steem @!
Kami sangat berharap Anda menemukan semua yang Anda cari dan telah menemukan rumah baru di sini.

Tujuh saran untuk dipertimbangkan:

  1. Lindungi sandi Anda dengan hati-hati, dan hanya terbitkan dengan kunci postingan,
  2. Gunakan kunci aktif Anda hanya untuk transaksi dompet, gantungan kunci dan Keychain,
  3. Sandi pemilik hanya digunakan untuk menyetel ulang sandi yang disusupi,
  4. JANGAN kehilangan password Anda; salin dan simpan offline,
  5. Jangan mempublikasikan karya orang lain, baik itu foto atau tulisan, tanpa kredit, dan pastikan untuk menjadi sumber semua karya Anda, meskipun itu milik Anda sendiri.
  6. Sebuah tag perkenalan diri hanya digunakan sekali, dan
  7. Jangan Tidak membuka link di memo atau komentar yang Anda tidak tahu siapa pemiliknya. Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin itu benar, begitu pepatah lama. Tidak ada yang gratis di sini.

Saya menemukan Anda karena @brittandjosie dan @jamerussell dari @heyhaveyamet mempresentasikan dan mempromosikan publikasi Anda untuk mendapatkan lebih banyak eksposur dan membantu Anda tumbuh lebih cepat.

Jika Anda merasa kewalahan dan membutuhkan bimbingan, atau jika Anda memiliki pertanyaan, tersedia Steemian yang dapat membantu Anda; Anda dapat mengklik untuk pergi ke The Terminal in Discord di sini:



Selamat bersenang-senang dan selamat, Steeming!

 3 years ago 

Hola, bienvenido a la plataforma de steemit, aquí podrás compartir con todos nosotros tus gustos y cultura, así como también conocer las nuestras.

 3 years ago 

You have been upvoted by @yohan2on, a curator and a member of the steemPOD project. We are voting using the steemcurator03 to support newcomers participating in the Newcomers achievement program.
Welcome to steemit. You may now proceed to other achievement tasks at your own convenience.
Always follow @ steemitblog for updates on steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67310.11
ETH 3522.28
USDT 1.00
SBD 2.71