Achievement3/violations in steemit-plagiarism//by @yuliadi

in Newcomers' Community2 years ago

Apa-itu-Plagiarisme-atau-Duplicate-Content.jpg
Sumber

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar kalian semua? Salam persahabatan untuk kita semua para pengguna #steemit hari ini saya akan menyelesaikan Achievement 3 untuk kode etik konten yang membahas "apa itu plagiarisme?" Saya rasa ini sangat menarik karena plagiarisme itu tidak boleh di toleransi.

1 apa itu plagiarisme?

Plagiarisme adalah tindakan yang dilakukan oleh seseorang yang melakukan pengambilan sebuah karya intelektual milik orang lain,tulisan ilmiah,artikel,buku karangan,ide,atau sebuah kalimat dari hasil karya orang lain yang kemudian menyatakan karya intelektual milik dia,tindakan ini bisa kita sebut sebagai pencurian karya.tanpa menyebut sumbernya dan tanpa se izin pemilik sah nya.

Ada berbagai jenis plagiarisme misalnya plagiat tentang (ide),ada juga plagiat tentang (sebuah buku)yang secara utuh ataupun hanya mengambil beberapa baris,yang hanya mengubah bahasa yang sebenarnya,dan di kopi digunakan untuk pengguna plagiat.dan(plagiat sumber)yaitu dengan tidan menyebut sumbernya dengan jelas bacaan atau referensi yang lengkap sehingga dijadikan miliknya dan karya keilmuan orang bisa terputus.

2 bagaimana cara menghindari plagiarisme?

Untuk menghindari dari tindakan plagiarisme kita harus mengisi postingan dengan mengikuti kode etik akan sebuah konten dan juga postingan yang di isi adalah murni dari hasil kreative kita tanpa mengambil dari pihak lain,serta mempunyai nilai manfaat bagi para prmbaca lainnya.

3 bagai mana mengisi konten di steemit?

Di platform steemit tidak ada tempat bagi mereka pelaku plagiat,sangat penting bagi siapa saja steemians untuk menjaga ke aslian sebuah postingan nya,jika itu merupakan sebuah kutipan dari tempat lain maka anda harus menyertakan sumber,dan memberikan tanda kutipan,ada banyak sekali jenis postingan di #steemit dan jugabermacam macam dari photography,gambar, vidio,dan berbagai postingan lainnya tergantung keinginan dari steemians pribada ingin berbagi tentang apa

4 contoh menggunakan kutipan biar tidak disebut plagiarisme

Dalam membuat konten terkadang kita memerlukan megisi gambar,kutipan kata kata karya dari pihak lain,kita harus menyebutkan sumbernya dengan benar.berikut beberapa contoh mengisi konten dengan gambar dan tulisan dari karya orang lain tetapi tidak termasuk plagiarisme

1.contoh dengan gambar,supaya tidak dianggap pencurian/plagiarisme saya menyebut sumbernya di bawah gambar

1.jpg
sumber

2.contong dengan kutipan,supaya saya tidak di anggap plagiarisme saya menggunakan tanda (>) dan di awal kalimat dengan tanda(")dan di akhir kalimat saya menggunakan(")

"Kamu tertarik untuk belajar cryptocurrency? Artikel ini akan mengulas lebih dalam mengenai tip belajar crypto untuk pemula agar kamu tidak terjerumus ke jurang kerugian saat berinvestasi crypto."

Belakangan ini, popularitas cryptocurrency memang tidak dapat diabaikan begitu saja. Sudah banyak trader yang meraup keuntungan dari hasil trading crypto. Namun, sebelum kamu ‘ikut-ikutan’ terjun ke dunia trading crypto, alangkah baiknya apabila kamu belajar cryptocurrency terlebih dahulu.
Sumber

Karena saya mengambil nya dari sumber yang berbeda jadi saya meletakakan sumbernya sedekat mungkin,agar tidak ada kesalahan dalam penyebutan sumber

Setelah saya meneliti dan membaca akhirnya saya mengerti tentang batasan batasan etika steemit dalam membuat konten di #steemit dan saya akan melakukan hal hal yang terbaik untuk konten saya dan saya akan menghindari tindakan plagiarisme dalam bentuk apapun agar konten saya bisa di hargai dan bebas dari plagiarisme

Demikianlah postingan achievement 3 ini,semoga kawan kawan steemians bisa mengerti dengan baik,maaf jika ada salah dalam katakata🙏🙏

semoga harimu menyenangkan!!!

Cc
@heriadi
@radjasalman

Salam,

@yuliadi

About me

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 3, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya 🙏

 2 years ago 

Terimakasih banyak bang!!

Sama-sama 🤗

Hi dear, you need to write on types of plagiarism

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60482.94
ETH 2613.04
USDT 1.00
SBD 2.63