Achievement 2 by @younita task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb

Sahabat steemit semua, hari ini saya mencoba menulis tugas achievement 2 tentang fungsi masing-masing dari key (sandi) steem

heart-1809653_1920.jpgimage pixabay

Di saat meregistrasi akun saya, telah saya dapatkan masterkey untuk login pertama kemudian saya mendapatkan semua kunci dalam bentuk file .pdf yang saya download setelah login pertama.

Saya sudah mengetahui beberapa fungsi dan penggunaannya pada steem. saya menyimpan kunci-kunci tersebut dalam dropbox milik saya bersama document penting lainnya

Saya belum pernah melakukan transfer steem namun setelah membaca referensi dari @radjasalman pada post : Panduan achievement 2 untuk pendatang baru saya paham dengan cara menggunaan masing masing kunci tersebut.

  • Posting key di gunakan ketika kita login sehari-hari untuk menulis post, komentar dan memberikan suara
  • Active key di gunakan untuk transaksi steem, misalnya ketika kita ingin mentransfer steem atau SBD, Power up steem, market steem mendelagasi steem dll.
  • Master key atau private owner key, ini merupakan kunci yang sangat penting dan harus di jaga dengan aman untuk mencegah pencurian aset steem atau lainnya karena kunci master dan kunci pemilik ini dapat menggenerete sandi baru.

Saya juga belum pernah power up steem apa lagi power down karena saya pendatang baru di steemit, namun saya sudah mengetahui cara power up dan power down pada akun steem

Sekian tugas achievement 2 tentang keamanan akun steem.

ABOUT ME

Posting tugas achievement saya sebelumnya:

Terimakasih
Wassalam

@younita

Sort:  
 3 years ago 

Bunda udah ya???

 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66682.62
ETH 3447.75
USDT 1.00
SBD 2.73