Achievement 1 : My Introduction @tintalama : memulai hal baru

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum wr. wb.

Hallo teman-teman steemian..

IMG-20210501-WA0019.jpg

Perkenalkan, nama saya Febrina Anggiastanti. Anggi adalah sapaan saya sehari hari. Namun tidak sedikit orang-orang memanggil nama lain saya yaitu Anggia suryo. Kini usia saya sudah 25 tahun 4 bulan ditanggal 10 Juni 2021.

Saya tinggal bersama orang tua didaerah Sumatera Barat, Indonesia. Tepatnya di Kampung Guci, Lubuk Pandan Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman.

Pendidikan terakhir saya adalah S1 Biologi Universitas Negeri Padang. Saat ini saya bekerja di sekolah swasta yaitu SMP IT MUTIARA PARIAMAN (boarding school) di Kota Pariaman Sumatera Barat.

20201228_121716.jpg
Traveling ke Yogya dengan waktu singkat modal nekat

Traveling adalah hal yang paling saya sukai, selain bisa membuat suasana hati dan fikiran fresh kembali, traveling juga memberikan ide-ide baru untuk hobi lain saya, yaitu menulis. Untuk hobi menulis sendiri, saya sangat suka menulis kejadian-kejadian yang saya maupun orang lain alami, apalagi mengenai kisah hidup yang memotivasi dan banyak pelajaran yang bisa di ambil. Ya, sesederhana itu. Hal ini yang membuat saya tidak suka berdiam diri, ataupun melakukan kegiatan yang monoton. Selain itu saya juga tidak suka menghafal, tapi pada suatu keadaan harus dilakukan.

Disteemit, saya tertarik dengan postingan-postingan seperti pengetahuan sains, pengetahuan bisnis, kata-kata atau cerita motivasi dan kisah nyata atau pengalaman seseorang. Tulisan-tulisan seperti ini yang membantu saya dalam menulis ataupun hal lain yang akan saya lakukan.

Diplatform ini saya ingin membuat tulisan seperti kisah hidup yang tentunya memotivasi saya maupun orang yang akan membaca nantinya, cerita fiksi ataupun nonfiksi yang memiliki banyak part-partnya 😁 dan pengetahuan tentang Biologi Sains yang nantinya mungkin akan saya kaitkan dengan cerita yang akan dibuat.

Saya mengetahui platform steemit ini dari salah satu rekan kerja ditempat saya bekerja saat ini, beliau adalah @goresanpenaanfal. Awalnya beliau mengomentari tulisan yang saya posting disalah satu media sosial saya. "Kalau suka nulis kenapa ga coba salurkan disteemit". Berawal dari komentar itu, akhirnya saya penasaran, dan dari situ beliau menjelaskan panjang lebar. Dari penjelasan beliaulah saya tertarik untuk menjadikan steemit sebagai wadah untuk tulisan-tulisan saya.

Saya adalah pribadi yang dinilai plin plan atau bisa dibilang labil. tapi saya tipe orang yang perfeksionis. Begitulah orang-orang disekitar saya berkomentar 😁. Dan hal itu pun saya sadari pada diri saya.

IMG_20191026_143315.jpg
Menyeduh manis dalam pahit kopi

Waktu-waktu luang yang ada saya manfaatkan untuk bepergian, entah itu keluar untuk minum kopi, ke pantai dan bertemu dengan teman-teman. Hal seperti ini sering saya sebut dengan "sedang mencari inspirasi" istilahnya😁

Sort:  

Dear @tintalama, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, kami akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari Jum'at, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

Rate: 3

 3 years ago 

Terimakasih kak..

Loading...
 3 years ago 

Selamat datang di steemit @tintalama

 3 years ago 

Terimakasih @maknaliterasi

Hello @tintalama,

🌺🌸🌺🌸🌺🌸Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸🌺🌸

Please check out the @cryptokannon's Newcomers Achievement Program and complete these achievement assignments for a great start on Steemit. You can learn how Steemit functions and what other resources are accessible to you by doing so.

Steemit is blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

We invite you to join us in Steemit Nursery Community especially created to support all the newcomers. Aside from the Steemit Nursery & Newcomers' Community, you can check the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Thank You!
@Ghostfacer99
Newcomers' Community: Steem Greeter Helper Team

#affable

 3 years ago 

Perfect 👌

Selamat datang di Steemit Anggi, terus belajar dan jangan bosan ya di Steemit

 3 years ago 

Terimakasih, siap siap @naufal

 3 years ago 

welcome to steemit @tintalama
selamat bersenang-senang :D

 3 years ago (edited)

Terimakasih, siap bersenang-senang 😁@goresanpenaanfal

 3 years ago (edited)

Selamat bergabung di dunia steemit, semoga betah dan semangatnya membara terus yaaa 😁

 3 years ago 

Terimakasih kak @intansariritonga, siap betah kak😁

 3 years ago 

Selamat datang @tintalama

 3 years ago 

Terimakasih @katamigo

Selamat datang di komunitas Steem @tintalama!
Kami sangat berharap Anda menemukan semua yang Anda cari dan telah menemukan rumah baru di sini.

Tujuh saran untuk dipertimbangkan:

  1. Lindungi sandi Anda dengan hati-hati, dan hanya terbitkan dengan kunci postingan,
  2. Gunakan kunci aktif Anda hanya untuk transaksi dompet, gantungan kunci dan Keychain,
  3. Sandi pemilik hanya digunakan untuk menyetel ulang sandi yang disusupi,
  4. JANGAN kehilangan password Anda; salin dan simpan offline,
  5. Jangan mempublikasikan karya orang lain, baik itu foto atau tulisan, tanpa kredit, dan pastikan untuk menjadi sumber semua karya Anda, meskipun itu milik Anda sendiri.
  6. Sebuah tag perkenalan diri hanya digunakan sekali, dan
  7. Jangan Tidak membuka link di memo atau komentar yang Anda tidak tahu siapa pemiliknya. Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin itu benar, begitu pepatah lama. Tidak ada yang gratis di sini.

Saya menemukan Anda karena @brittandjosie dan @jamerussell dari @heyhaveyamet mempresentasikan dan mempromosikan publikasi Anda untuk mendapatkan lebih banyak eksposur dan membantu Anda tumbuh lebih cepat.

Jika Anda merasa kewalahan dan membutuhkan bimbingan, atau jika Anda memiliki pertanyaan, tersedia Steemian yang dapat membantu Anda; Anda dapat mengklik untuk pergi ke The Terminal in Discord di sini:



Selamat bersenang-senang dan selamat, Steeming!

 3 years ago 

Terimakasih atas saran, dukungan dan bantuanya kak @jamerusell, saya akan lebih banyak belajar lagi

Hai @tintalama
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 dan Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Terimakasih kak @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63815.31
ETH 3124.40
USDT 1.00
SBD 3.99