Compilation of Achievements' Task post by @saiful-01

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemian semua dimanapun anda berada.
Semoga dalama keadaan sehat selalu dan diberikan keberkahan yang melimpah dalam setiap aktifitas anda. Di kesempatan kali ini saya ingin menyelesaikan tugas paling akhir saya.
Setelah Achievement 6 saya terverifikasi saya akan mencoba menyelesaikan tugas terakhir saya.
Sebelum saya masuk kedalam tugas saya yang terakhir,saya ingin mengucapkan terimakasih sebanyak banyak nya kepada orang orang hebat ini,atas segala dukunganya mereka, terimakasih banyak banyak kepada @radjasalman @anroja @aniqamashkoor @vvarishayy @ngoenyi @sumit71428 @sarkodieeric1 dan semua kurator.


PicsArt_07-15-03.34.20.jpgsumber


ACHIEVEMENT 1 : Introduction


Di tugas pertama saya sebagai pendatang baru di steemit,saya menulis tentang perkenalan diri saya, di situ berisi tentang siapa saya dan bagaimana saya bisa kenal dengan steemit serta apa yang akan saya lakukan dalam steemit.
Silahkan baca kembali ACHIEVEMENT 1 saya itu pada link diatas.


ACHIEVEMENT 2 : Basic Security System


images (1).pngs

Di tugas kedua saya ini, kita akan menuliskan pemahaman kita terkait kunci keamanan yang dalam hal ini pasword-pasword dalam bersteemit. Saat kita membuat akun steemit akan diberikan banyak pasword yang berfungsi untuk berbagai aktifitas nantinya. Semuanya harus disimpan dengan baik, dijaga dan di ingat selalu dan alangkah anda simpan di tempat lain yang menurut anda paling aman, baca selengkapnya dalam postingan saya di ACHIEVEMENT 2 ini pada link diatas.


ACHIEVEMENT 3 : Content Etiquette


images.jpegs

Dalam berkarya kita dilarang mengcopy karya orang lain, kita juga harus menghindari membuat salinan persis dari artikel yang bukan milik kita. ini merupakan etika wajib yang harus diketahui semua orang. Begitu juga dalam menuliskan sesuatu di steemit. Karya harus orisinil dari kita, jangan pernah mengambil punya orang lain, jika tidak maka ikuti aturan main agar karya orang tetap menjadi miliknya. Nah, agar aman dan benar sesuai aturan main, untuk mengetahui caranya bisa anda baca dalam ACHIEVEMENT 3 pada link diatas.


ACHIEVEMENT 4 : Applying Markdowns

IMG_20210713_215746.jpg

tampilan screenshot dari postingan applying markdowns saya


Di tugas ini kita di ajari tips dan trik tentang bagaimana cara memperindah atau menata tulisan agar terlihat lebih menarik menggunakan kode dan simbol, dalam menulis kita juga mengenal seni menulis. Tidak sembarang tulisan akan disenangi untuk dibaca jika tidak ada seninya. Dalam menulis di stemit ini ada kaidah-kaidah menulisnya. Saya berbagi cara penulisan itu dalam ACHIEVEMENT 4 yang ada pada link diatas.


ACHIEVEMENT 5-1:Review About Steemworld.com


DI tugas ini kita membahas tentang steemword sebuah sumber data untuk melihat perkembangan dari aktivitas kita sebagai pengguna Steemit, di steemword kita bisa juga membuat kata sandi master untuk akun baru kita. Disini seluruh informasi terutama terkait rewards atau imbalan dan nilai positif dari setiap aktivitas kita akan tersimpan dan bisa kita lihat kapan saja. Disini juga dibahas cara mendelegasikan SP, ingin tau cara nya silahkan kunjungi ACHIEVEMENT 5-1 saya pada link diatas.

IMG_20210713_221012.jpg

screenshot daripada steemworld.org


ACHIEVEMENT5-2 : Review Steemscan.com

Di tugas ini kita membahas tentang steemscan.com, steemscan.com menyajikan informasi kepada kita tentang perkembangan harga steem, volume transaksi steem yang beredar di pasaran/ market, witness, DApps, Dev Tools, Quick Convert dan juga tentang steem engine. Kita melihat harga dari steem, pergerakan transaksi terakhir atau baru. Lengkapnya bisa anda kunjungi ACHIEVEMENT 5-2 saya pada link diatas.

IMG_20210713_221445.jpg

screenshot steemscan.com


ACHIEVEMENT 5-3 : Review Steemyy.com

Ditugas achievement ini kita diajarkan bagaimana melihat aktivitas posting, voting, komen (Pada Efektif Steem Power), mendelegasikan SP, mengaktifkan claim otomatis untuk reward yang kita peroleh, dll. Untuk selengkapnya silahkan di baca pada link diatas.

IMG_20210713_221738.jpg

tampilan screenshot antar muka steemyy.com


ACHIEVEMENT 5-4 : Review Steemdb.io

Steemdb.io adalah sebuah sistem data base yang akan menyimpan segala data, aktivitas dari akun seseorang dan bisa memberikan kembali segala informasi tadi ketika kita melakukan kegiatan penggunaan website ini. Singkatnya kita bisa melihat berbagai aktivitas sebuah akun dari sini termasuk soal transfer masuk atau keluar dari wallet, postingan, voting, balasan komentar, termasuk juga soal follower dan following. Silahkan di simak pada link diatas untuk pembahasan lebih lengkap dari saya.

IMG_20210713_222227.jpg

screenshot steemdb.io


ACHIEVEMENT 6 : Understanding Curation and Community

images (2).pngs

Aktivitas kurasi adalah satu yang tidak bisa lepas dari bersteemit. Begitu juga dengan memahami dan menemukan komunitas yang tepat dan sesuai dengan orientasi kita agar kita lebih cepat berkembang dalam bersteemit. Memahami kurasi dan komunitas sangat penting agar bisa membuat suatu strategi dalam upaya berkembang dalam steemit. Untuk itu anda bisa mampir pada postingan saya pada link diatas.


Saya sangat senang dan bangga bisa menuntaskan Achievement 1 sampai dengan achievement 6 dan menuliskan compilation ini sebagai tugas terakhir. Semoga kita semua bisa terus berkembang dalam steemit dengan baik. Terimakasih kepada semua pihak yang membantu saya sejauh ini.


Salam hormat dari @saiful-01

Sort:  

Hello @saiful-01, what a pleasure to be able to congratulate you after having successfully completed the entire program "500SP Minnowsupport", i hope all the knowledge obtained allows you to achieve your goals within estimate with a better level of development.

Rate 2

Greetings

 3 years ago 

Terima kasih @wilmer1988 atas dukungannya

De nada hermano.

Saludos 🇻🇪👍

 3 years ago (edited)

Hello dear @saiful-01, I am pleased to inform you that you have been successfully verified for this task. You are now a pro newcomer verified.

Thank you for completing all your achievement tasks.

Best regards: @ngoenyi

Task rate: 2

 3 years ago 

Halo juga sayangku @ngoenyi, terimakasih banyak atas dukungannya semoga anda dilancarkan dalam segala urusan

 3 years ago 

Hi, @saiful-01,

Your post has been supported by @saxopedia from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60670.43
ETH 3380.02
USDT 1.00
SBD 2.51