Achievement 2 @ritameilia Tugas : Basic Scurity on Steem

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

9ddf17ea-2f87-4f93-9663-6100556f39ca.jpg

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera sahabat steemian…

Beberapa saat lalu saya telah menyelesaikan achievement 1, kini saya akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, achievement 2 yang berkaitan dengan basic security on steem. Saya sudah membaca panduan untuk achievement kedua ini, dan ada lima hal yang harus saya pahami.

Yang pertama yaitu:
Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?
Ya, semua kunci steemit sudah saya dapatkan pada saat saya mendaftar steemit dalam bentuk pdf.

Yang kedua:
Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Ya, saya mengetahui fungsi dari masing-masing key/password ini. Ada 4 kata sandi yang terdapat di steemit, yaitu:

• Private Posting Key. Digunakan untuk login ke akun steemit, memposting, berkometar, dan untuk voting.

• Private Memo Key. Digunakan untuk mendeskripsikan memo saat kita melakukan transfer steem.

• Private Active Key. Digunakan untuk mentrasnfer steem/SBD dan untuk melakukan power up/power down.

• Private Owner Key. Digunakan untuk mereset semua key diatas, maka alangkah baiknya key ini disimpan secara offline.

Dan yang ketiga:
Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Saya berencana akan menyimpannya dengan baik ditempat yang tidak diketahui orang baik secara online maupun offline.

Selanjutnya, hal keempat yang harus saya pahami adalah:
Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?
Ya saya mengetahui cara untuk mentrasfernya, saya masuk ke wallet saya, kemudian klik pada jumlah steam lalu klik transfer, di halaman selanjutnya masukkan nama penerima dan jumlah yang ingin dikirim lalu klik next, selanjutnya akan diminta untuk konfirmasi dengan memasukkan kata kunci Active Key.
967d8f9f-0ef8-44a5-a963-aa537e91ac5f.jpg

0274d726-6b9c-45fc-9f00-7bd114840c07.jpg

Dan hal terakir yang harus saya pahami adalah:
Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?
Ya, saya mengetahui cara untuk power up dan down STEEM saya.
e1210122-84a9-412f-a918-bf762945d374.jpg

7f4b6db1-dbd4-4869-98b7-ecfb61a540f9.jpg

Nah, sekianlah untuk achievement kedua saya, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga bagi newcomers lainnya.

Salam hangat.

Sort:  

Hi @ritameilia

Congratulations, your achievement 2 is verified.

You can advance and complete Achievement 3

Remember to use the #Achievement3 and #(your country) tags and post from Newcomers' Community.

I invite you to follow @steemitblog so that you are aware of the latest updates.

Rate 2

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60315.45
ETH 2606.97
USDT 1.00
SBD 2.53