Achievement2 by @ridha-madat Task : Basic Security On Steem

in Newcomers' Community3 years ago

4FozBvW6xRDPNm63LehZBv54NqUeT8CwtGYikPn7EZEU5KBWddACbnNtUZjT9LNeZw29SFW2gQSe1y7WxS5PLZkpq6wc6EtE.png
sumber

Hai sahabat steemit semuanya apa kabar? tentunya pasti baik dan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melakukan kegiatan dan aktivitasnya masing-masing.

Pada momen inj saya ingin menjelaskan mengenai keamanan dasar di Steem. jika terdapat kekurangan atau kesilapan mohon sahabat steemit mengoreksinya supaya menjadi pelajaran dan ilmu tambahan untuk saya. Setelah akun saya di verifikasi achievement 1, saya langsung mengunjungi link yang di share oleh Abg @radjasalman.

Apakah sahabat semuanya sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit ?
Setelah saya menyiapkan akun Steemit beberapa minggu yang lalu, saya pun mendapatkan passwordnya setelah saya mendapatkan paswordnya sayapun mengunduh Pdf nya dan didalamnya terdapat dokumen Pdf yang di dalamnya terdapat berupa kata sandi antara lain seperti master password, owner key, active key, dan posting key.

1634447273827.jpg
Sumber

Apakah sahabat sudah mengetahui masing masing fungsi dan batasan kunci utama ini?
Posting berfungsi untuk proses login ke akun steemit.
Active key digunakan saat untuk mengirim SBD atau koin yang bersifat sensitif yang ada ke wallet.
adapun Owner key digunakan saat ada kebutuhan saja.
dan Memo key digunakan untuk mendekripsi memo saat mentransfer dana.
sedangkan Master key digunakan untuk menemukan semua sandi.

Bagaimana sahabat berencana menyimpan kata sandi master key sahabat semuanya ?
kalo saya pribadi ingin menyimpan kata sandinya melalui akun google saya dan juga saya simpan juga di hp saya supaya lebih aman serta di beberapa catatan lainnya agar kalo lupa mudah saya ketika mencarinya.

Apakah sahabat sudah mengetahui cara mentransfer STEEM sahabat ke akun pengguna steemit lain?
Nah jika sahabat ingin mentransfer STEEM/SBD, kita hanya perlu ke steemwallet.com lalu pilih kpin yang ingin di transfer. Lalu masukkan nama akun yang ingin di transfer, jumlahnya koinnya dan kemudian masukkan memonya. Lalu tekan tombol next atau tombol konfirmasi.

Screenshot_2022-01-14-00-53-34-39_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Apakah sahabat tahu cara power up/down STEEM kamu?
Untuk melakukan power up yaitu dengan cara membeli steem dari market atau dengan menukar SBD menjadi steem. Lalu sahabat cukup dengan memasukkan jumlah STEEM yang ingin sahabat power up, lalu tekan tombol power up yang ada di bawahnya.

Screenshot_2022-01-14-00-48-09-33_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Untuk power down sahabat cukup dengan menekan tanda panah di samping jumlah steem power yang kita punya dan pilih menu power down lalu masukkan yang ingin kita power down.

IMG_20220114_010743.jpg

Cukup sekian postingan saya mengenai Achievement2 saya, mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan pada postingan ini, jika ada kekurangan serta kesilapan dalam saya membagikan postingan saya, saya memohon maaf. saya juga mengharap bimbingan dari sahabat dan senior yang berada di steemit. Karena saya juga masih dalam proses belajar sehingga masih memerlukan bimbingan dari sahabat serta senior semua, mengingat masih minim ilmu tentang Steemit ini dan saya ingin belajar serta mengembangkan steemit saya.

Sort:  
 3 years ago 

Hello,

I’m glad that you have successfully completed your Achievement task. You can now proceed with the next achievement task at your convenience.

RATE : 2

You can visit The List Of Achievement Tasks by @cryptokannon.

You also can apply for 500 SP Minnow Support Program if you have less than 500SP.

You also can join the Steemit Guidance Discord and Steemit Guidance Telegram groups for any Assistance needed.

There are community rules in all communities on Steemit. You are required to follow all the rules before posting any article. I hope you will post quality content here.

HAPPY JOURNEY ON STEEMIT

SAVE_20210724_220410.jpg

 3 years ago 

thanks you

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 3 years ago 

Hi, @ridha-madat,

Your post has been supported by @dilchamo from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thank's

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67096.35
ETH 3509.27
USDT 1.00
SBD 3.22