wAchievement 4 by @redha03 Tugas: Menerapkan Penurunan Harga

in Newcomers' Community3 years ago

1620662936430.jpg

Saya ingin berbicara sedikit tentang pemanasan global dan tanggung jawab kita untuk menghentikannya. Banyak orang suka berpikir bahwa ini bukan urusan kita, perusahaan besar yang harus berubah, bukan kita atau bahwa kita harus terlebih dahulu fokus pada kekayaan kita sendiri karena menjaga planet hanya mungkin jika kita semua cukup kaya.

Tidak ada yang lebih salah!
Kita harus menyadari bahwa pemanasan global adalah masalah yang perlu diselesaikan bersama oleh semua orang. Beberapa perubahan kecil dapat dilakukan oleh semua orang: kita dapat mengatakan "tidak" pada kantong plastik, mengurangi makan daging, mengurangi pembelian barang atau memilih sepeda daripada mobil ketika kita akan mengunjungi keluarga atau teman.

Saya setuju bahwa tanpa mengambil tindakan di seluruh dunia, tanpa mengubah undang-undang dan mengenakan pajak tambahan pada perusahaan minyak, kita tidak akan mencapai perubahan yang dibutuhkan tepat waktu. Saya percaya bahwa alih-alih menunggu perubahan yang tidak dapat kita percepat, kita harus mengambil setidaknya beberapa tindakan kecil di rumah.

Saya memahami bahwa beberapa perubahan ekologi membutuhkan lebih banyak uang. Makanan sehat mungkin lebih mahal daripada makanan supermarket yang dijual dalam plastik (meskipun di banyak tempat lebih murah. Harga sayuran lebih murah daripada daging, kecuali Anda tinggal di Chaco Paraguay atau tempat lain seperti itu). Saya mengerti tidak semua orang mampu membelinya. Faktanya, ini adalah fatamorgana dari harga rendah. Pada akhirnya, kami membayar harga yang lebih tinggi untuk menggunakan barang pengganti yang murah. Kami membayarnya dengan mengeluarkan uang untuk perawatan kesehatan dan menyembuhkan semua penyakit yang ditimbulkannya atau, di masa mendatang, kami akan membayarnya dengan bertemu di teknologi yang akan menyerap karbon dari atmosfer. Kita pada dasarnya tahu sekarang bahwa tanpa teknologi itu kita tidak akan dapat menjaga iklim yang cukup ramah bagi keberadaan manusia. Setidaknya tidak di semua tempat di planet ini.

Ketika saya berpikir tentang pemanasan global, saya berpikir tentang generasi mendatang, tentang anomali cuaca yang sudah terjadi, kekurangan air di beberapa daerah, beberapa pulau samudra yang tenggelam setiap hari. Saya tahu bahwa wilayah yang paling bertanggung jawab, yang disebut "negara paling maju", paling menderita, karena mereka punya cukup uang untuk mencegah bencana. Ini tidak adil, tidak. Sebagian besar tanggung jawab harus ada pada mereka, di AS, UE, Australia, Cina atau Kanada.
Saya tidak berpikir bahwa mengatakan itu memungkinkan kita untuk tidak melakukan apa-apa dan dalam posting itu, saya ingin menunjukkan kepada Anda beberapa ide bagaimana menurunkan jejak karbon kita tanpa mengeluarkan banyak uang

1 Mandi sebentar

Tahukah Anda bahwa 3,6 miliar orang di seluruh dunia tinggal di tempat-tempat di mana setidaknya satu bulan dalam setahun terjadi kekurangan air? > Sumber

sumber

Lebih dari 70% penggunaan air disebabkan oleh pertanian. Kami di rumah kami hanya bertanggung jawab atas 8% konsumsi air tetapi kami masih dapat mengubah banyak hal. Mandi sebentar, hindari mandi, perhatikan berapa banyak air yang Anda gunakan saat Anda membersihkan piring atau saat Anda membuat cucian.
Mungkin Anda dapat menggunakan kembali air untuk menyiram toilet atau mungkin Anda akan menemukan cara lain untuk menyimpannya? Itu tidak membutuhkan biaya banyak. Faktanya, jika Anda mulai peduli dengan penggunaan air Anda, Anda mungkin akan menghemat uang ekstra.

2️ Jangan gunakan kantong plastik

sumber
Ini cara yang sangat mudah dan murah untuk meminimalisir polusi. Saat ini mikroplastik adalah salah satu wabah terbesar di dunia. Kita menghirupnya dengan udara, memakannya dengan makanan ... Itu tetap dalam organisme kita dan tidak ada yang benar-benar tahu betapa berbahayanya plastik di dunia ini sejak waktu yang relatif singkat. Saya cukup yakin itu tidak sehat.

Meminimalkan penggunaan plastik merupakan salah satu kunci untuk menghentikan pemanasan global. Anda dapat menggunakan tas berkali-kali atau membuat tas sendiri untuk buah dan sayuran. Bawalah ke mana pun Anda pergi dan mintalah dengan ramah di setiap toko untuk mengemas belanjaan Anda langsung ke tas Anda.
Kebetulan pada saya bahwa di beberapa tempat orang tetap memberi saya kantong plastik dan mereka menolak untuk memahami mengapa penting bagi saya untuk menghindari polusi plastik. Tidak apa-apa, saya menghindari toko itu dan membeli barang di tempat lain. Saya juga menemukan beberapa tempat di mana saya dapat membeli kacang-kacangan, tepung atau kacang-kacangan tanpa bungkusnya. Dengan cara itu saya membuat dampak saya terhadap lingkungan jauh lebih rendah.

3️ Makan produk lokal, cobalah untuk tidak membeli produk dalam plastik

Sulit untuk sama sekali tidak membeli produk dalam kemasan plastik. Jika Anda memiliki cukup waktu, saya dapat meyakinkan Anda bahwa sebagian besar hal dapat disiapkan di rumah. Anda bisa membuat sendiri kecap , mayo, kacang kalengan, tomat passata, pasta, susu vegan , selai, dan banyak lagi lainnya. Seringkali versi buatan rumah bahkan lebih murah daripada yang biasanya Anda beli di supermarket. Selalu, jauh lebih sehat. Untuk inspirasi, ikuti saya - saya menerbitkan banyak resep untuk setengah produk.
Saya mencoba membuat semuanya sendiri. Ini: vinager saya sendiri yang akan siap dalam sebulan. Foto dibuat oleh saya

Jika Anda memutuskan untuk membeli makanan, usahakan selalu mencari produk yang dikemas dalam kaleng atau toples logam. Sangat penting juga untuk mengetahui dari mana produk itu berasal. Jika Anda tinggal di Argentina, belilah barang-barang Argentina atau setidaknya sesuatu yang diproduksi di benua Anda. Impor produk dari China atau India menyebabkan polusi tambahan terkait transportasi.

4️ Gunakan transportasi umum dan sepeda

Cara transportasi yang paling ramah lingkungan adalah dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Sulit untuk berjalan jauh dan terkadang kita perlu berpindah dari satu kota ke kota lain. Dalam hal ini, hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah menggunakan transportasi umum - kereta atau bus.

Jika kami harus berkendara ke suatu tempat dengan mobil kami, saya sarankan Anda mempertimbangkan untuk membawa penumpang atau mencari pejalan kaki di carpooling. Carpooling memungkinkan kita meminimalkan cetakan kaki karbon, mendapatkan uang ekstra untuk bensin, dan membuka kesempatan untuk bertemu orang baru yang menarik.

Di sini Anda bisa melihat seberapa besar emisi karbon untuk berbagai jenis transportasi. Itu emisi untuk 1 km, sumber di sini

Mengangkut Emisi CO2 / 1km
Penerbangan domestik 254 g
Penerbangan jarak jauh 195 g
Mobil (1 penumpang) 171 g
Bis 104 g
Mobil (4 penumpang) 43g
Melatih 41g
Pelatih 27g
Eurostar 6g
Sepeda 0g
Berjalan 0g

5 Daur ulang dan gunakan kembali

Jika ada yang rusak, cobalah memperbaikinya daripada membuangnya. Jika bisa, belilah perangkat elektronik bekas, furnitur atau bahkan pakaian. Ada banyak kesempatan untuk menggunakan kembali barang-barang lama.
Jika Anda mencari inspirasi, periksa profil @enveng dan kompetisi yang dia buat: "sebelum-setelah". Beberapa idenya sangat menarik.

@enveng mengatakan dalam deskripsi kontesnya:

"Penggunaan kembali adalah penggunaan kembali produk bekas dengan kegunaan yang sama atau sama sekali berbeda. Penggunaan kembali membantu menghemat waktu, uang, energi, dan sumber daya."

6 Kurangi makan daging

Mengubah pola makan bisa menjadi tantangan. Tentu saja, yang terbaik untuk lingkungan adalah jika kita semua bisa menjadi vegan. Dibutuhkan lebih sedikit air, tanah dan menyebabkan lebih sedikit polusi. Jika Anda tidak bisa menjadi vegan atau vegetarian, tidak apa-apa. Dalam hal ini cobalah untuk makan lebih sedikit. Mungkin satu atau dua hari dalam seminggu tanpa daging akan berhasil untuk Anda? Langkah itu akan memungkinkan Anda juga menghemat uang dan baik untuk kesehatan Anda.

7 Pilih politik hijau

sumber

Ya, jika Anda bukan politisi atau aktivis, peluang Anda untuk melakukan perubahan hukum kecil, tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengubah apapun. Pilih politisi yang peduli dengan planet ini. Tidak peduli apakah mereka dari kiri atau kanan, yang terpenting mereka melihat bahaya yang diakibatkan pemanasan global dan mereka ingin mencegahnya. Anda juga dapat mengirim email atau surat ke setiap politisi terpilih dengan permintaan bagaimana mereka akan memerangi polusi dan pemanasan global. Jika Anda memiliki cukup uang, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyumbangkan sesuatu untuk salah satu organisasi lingkungan.

8️ Gunakan dan mempopulerkan steemit untuk bertarung dengan ketidaksetaraan

Terakhir tapi bukan yang akhir. Saya yakin tidak akan ada program internasional yang efektif melawan pemanasan global tanpa memerangi ketidaksetaraan keuangan di dunia. Saat ini 3% orang terkaya memiliki lebih dari 50% penduduk termiskin. Tanggung jawab kami adalah membuat dunia lebih setara, memberi setiap orang akses ke pendapatan dasar dan berkat itu memberi mereka kesempatan untuk secara efektif mencegah pemanasan global dengan membuat pilihan konsumen yang terinformasi. Steemit adalah platform hebat untuk melakukannya, jadi saya yakin kita semua harus mempopulerkannya dan bekerja sama untuk membuatnya lebih baik.

Terima kasih khusus kepada @maepoong yang membantu saya membuat langkah pertama saya di platform ini.

Daftar Prestasi saya sebelumnya:
Prestas 1
https://steemit.com/hive-172186/@redha03/achievement-1-post-pekenalan-saya-untuk-steemit

Prestasi 2
https://steemit.com/hive-172186/@redha03/achievement-2-post-on-basic-security-by-redha033

Prestasi 3
https://steemit.com/hive-172186/@redha03/achievement-3-by-redha03-task-content-etiquette

demikianlah achievement4 ini saya buat dan terimakasih juga kepada kawan - kawan steemit yang sudah mengajarin saya.

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57276.13
ETH 2437.84
USDT 1.00
SBD 2.39