Achievement 5 Task 2 by @muklis90 : Review Steemscan.com

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Selamat malam sahabat Steemit? Bagaimana kabarnya Anda semua pada malam ini? Saya berharap semua dalam keadaan sehat. Pada postingan kali ini saya akan menyelesaikan tugas lagi di Newcomers Community sebagai pendatang baru di Steemit. Sesuai dengan arahan dari @cryptokannon setelah saya menyelesaikan tugas Achievement 5 task 1 tentang Review Steemworld.org, maka sekarang saya akan melanjutkan kepada Achievement 5 task 2 Review Steemscan.com. Maka sebelumnya saya ingin menjelaskan dulu apa itu Steemscan.com.

IMG_20210612_222412.jpg

Steemscan.com adalah sebuah alat yang di kembangkan oleh @futureshock dan @roadofrich yang memiliki banyak kegunaannya untuk kita semua para Steemian. Seperti misalnya untuk melihat informasi tentang Volume harga, Witnes dan juga bisa di gunakan untuk mengubah Steem menjadi Cryptocurrency lainnya seperti misalnya USDT, BTC dan TRX. Steemscan.com juga sangat mudah di gunakan oleh semua orang bahkan untuk kita yang masih baru mengenal tentang dunia Crypto atau sebagai pendatang baru di Steemit. Baiklah, sekarang saya akan menjelaskan apa saja kegunaan dari Steemscan.com kepada para Steemian.

Latest prices and volumes

Pada halaman utama disini kita bisa melihat harga Steem dan juga volumenya. Disini kita juga bisa melihat harga Steem dalam bentuk BTC, ETH, USD, TRX dan beberapa lainnya. Caranya Anda hanya perlu menekan lambang $ yang terletak di pojok kanan atas maka akan keluar menu apa yang Anda inginkan. Lihat pada gambar di bawah ini

IMG_20210612_223038.jpg

IMG_20210612_203822.jpg

Kemudian untuk harga Steem pada hari ini tanggal 12 Juni 2021 dalam bentuk USD adalah 1 Steem = 0.4 USD dan untuk harga dalam bentuk TRX adalah 1 Steem = 5.874 TRX. Kemudian untuk volume Steem pada tanggal 12 Juni 2021 adalah
384.601.631 STEEM / 7.928.801 SBD

IMG_20210612_203753.jpg

Latest Transactions

Kemudian pada transaksi terbaru disini kita bisa melihat Id nama pengirim dan penerima dari transaksi dan juga jumlah Steem atau persen dari Vote. Silahkan lihat lada gambar di bawah ini

IMG_20210612_211355.jpg

Latest Blocks

Kemudian selanjutnya kita melihat tentang blog terbaru, disini akan tertera semua tentang blog terbaru dan juga Id yang berhubungan dengan blog terbaru semua. Silahkan lihat pada gambar di bawah ini

IMG_20210612_211312.jpg

Witness and steps to choose Witness

Kemudian untuk selanjutnya Anda tekan pada menu lalu kemudian tekan pada Witness, lalu disini kita bisa melihat nama nama para saksi dan juga statusnya. Lihat gambar di bawah

IMG_20210612_213827.jpg

Kemudian selanjutnya jika kalian ingin memilih saksi juga bisa langsung melalui menu yang ada di steemit.com. Caranya adalah setelah masuk ke Steemit tekan pada garis tiga yang ada di pojok kanan atas lalu tekan Vote For Witness. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini

IMG_20210612_214618.jpg

Kemudian silahkan pilih siapa nama saksi yang ingin kalian Vote, disini saya memiliki @steemchiller sebagai saksi untuk saya Vote.

Menu Dapps

Kemudian untuk selanjutnya sekarang kita akan beralih kepada menu Dapps. Caranya tekan pada menu lalu pilih Dapps, disini kita bisa melihat kumpulan aplikasi yang berkaitan dengan Steemit. Dan aplikasi ini bisa kita gunakan semuanya, namun untuk saat ini saya menggunakan Steemauto dan steemworld, namun untuk kedepannya mungkin saya akan menggunakan Krypto Gamer dan Dtube. Silahkan lihat gambar di bawah

IMG_20210612_215350.jpg

IMG_20210612_215322.jpg

Quick Convert

Konversi cepat adalah halaman untuk menukar token Steem ke USDT, BTC dan TRX. Caranya disini kita akan disuruh memasukkan berapa saja jumlah Steem yang ingin kita tukarkan kemana saja. Lalu setelah kita memasukkan jumlah Steem selanjutnya masukkan alamat dompet kita untuk bisa menerima token yang susah kita tukar tersebut. Kemudian di bawa kita juga bisa melihat berapa jumlah biaya untuk penarikan Steem tersebut. Lalu setelah semuanya selesai maka tekan tombol buat pesanan.

IMG_20210612_221035.jpg

IMG_20210612_221020.jpg

Sebagai contoh disini saya mencoba untuk menukar 30 Steem mengubah ke USDT maka kita akan mendapatkan sebesar 9.52629890 USDT dan untuk biaya Fee sebesar 1.07788040 USDT. Lihat gambar di bawah

IMG_20210612_220913.jpg

Fitur Search

Kemudian untuk selanjutnya tentang fitur Search, pada fitur Search ini tersedia 3 menu yaitu Transactions, Block dan Account. Namun sejauh ini saya belum begitu paham tentang bagaimana cara menggunakan menu Search ini. Saya akan terus mempelajarinya dengan benar agar bisa mengetahui kelebihan dari Steemscan.com ini.

IMG_20210612_221705.jpg

IMG_20210612_221722.jpg

Baiklah, ini saja yang dapat saya bagikan untuk postingan kali ini tentang Achievement 5 task 2 Review Steemscan.com yang dapat saya bagikan setelah saya mempelajari. Mohon maaf jika ada kata kata yang salah atau kurang di mengerti mohon di maklumi, karena saya masih pendatang baru dan harus belajar banyak dari semua teman teman. Terima kasih...!

About Me

Salam @muklis90

Sort:  

You have been verified for this task and you may proceed to the next achievement task at your convenience.
Note:

Curators Rate: 3

Please continue to read and prepare from @cryptokannon Achievement tasks resources

 3 years ago 

Thank you very much @sarkodieeric1

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57971.70
ETH 2448.51
USDT 1.00
SBD 2.34