Achievement 4 by @miswarmuslem Task : Applying Markdowns

in Newcomers' Community3 years ago

markdown.png

Halo Steemian...

Ini adalah lanjutan tugas ke 4 yang harus saya kerjakan pada sesi ini, terimakasih kepada moderator yang telah memverifikasi tugas saya pada tulisan sebelumnya. Pada tugas Achievement 4 ini saya akan membahas tentang Applying Markdown. Apa itu Applying Markdown? Saya juga baru tau dengan sebutan tersebut tapi biasanya Applying Markdown dipakai di blog atau website yang mengharuskan penggunaan bahasa pemograman HTML. Setelah saya membaca panduan yang dibuat oleh bang @heriadi saya sedikit memahami. Sebelumnya saya hanya bisa membuat tulisan kiri-kanan. Saya akan memulainya dengan beberapa Applying Markdown yang saya baca pada tulisan panduan yang diberi.

Membuat Gambar Disisi kiri


ini merupakan tampilan gambar dikiri yang bisa anda gunakan kode sebagai berikut : <div class="pull-left">
https://cdn.steemitimages.com/DQmVcYv9iunKYdnG9V6dUF2GPfwF5LHBTAfCmGHwmRuJpGK/1623404164676.jpg
</div>

Membuat Gambar Disisi kanan


ini merupakan tampilan gambar dikiri yang bisa anda gunakan kode sebagai berikut : <div class="pull-right">
https://cdn.steemitimages.com/DQmVcYv9iunKYdnG9V6dUF2GPfwF5LHBTAfCmGHwmRuJpGK/1623404164676.jpg
</div>

Mudah bukan? kita hanya perlu mengganti dari left ke right. Langkah ini bisa kita coba untuk memperindah tampilan blog yang kita miliki.

Penggaris


Untuk penggaris saya biasanya memakai --- namun setelah membaca panduan ternyata ada cara untuk membuat penggaris yaitu menggunakan *** atau ===terimakasih untuk panduannya sehingga kami bisa lebih luas pengetahuan kami tentang markdown.

Judul Dengan Huruf Besar


Untuk pembuatan huruf besar yang biasa kita gunakan di awal tulisan atau sebagai sub judul, kita dapat menggunakan tanda "#" tergantung seberapa besar ingin kita buat tulisan judul tersebut, kita hanya perlu menambah tanda "#" saja. Sebagai contoh :

Judul 1

Judul 2

Judul 3

Judul 4

Judul 5

Kodenya seperti di bawah :

# Judul 1
## Judul 2
### Judul 3
#### Judul 4
##### Judul 5

Rata Kiri kanan (Justify)


Untuk mempercantik blog dan enak dilihat dan dibaca sudah seharusnya kita membuat tulisan secantik mungkin, bagusnya tulisan memiliki rata kiri dan kanan. Contohnya dibawah :

Ini merupakan tulisan contoh untuk membuat tulisan kita menjadi rata kiri dan akan atau dalam bahasa inggris disebut Justify, ini penting untuk tulisan, supaya terlihat rapi dan indah.

Kodenya seperti dibawah :

<div class="text-justify">
Ini merupakan tulisan contoh untuk membuat tulisan kita menjadi rata kiri dan akan atau dalam bahasa inggris disebut Justify, ini penting untuk tulisan, supaya terlihat rapi dan indah.
</div>

Membuat Tabel


Banyak cara saya lihat untuk membuat tabel, saya mengikuti yang bisa dan mudah saya pahami, berikut contohnya :

Kolom 1Kolom 2
Baris 1Baris 2
Baris 3Baris 4

Kodenya seperti contoh di bawah :

Kolom 1 | Kolom 2
--------- | ----------
Baris 1 | Baris 2
Baris 3 | Baris 4

Rangkuman


Achievement 1 : Perkenalan
Achievement 2 : Pencapaian 2
Achievement 3 : Pencapaian 3

Demikian dari saya dari beberapa contoh yang saya buat untuk Achievement ini, terimakasih kepada bang @heriadi atas panduannya, semoga tulisan saya dapat bermanfaat.

Banda Aceh, 02 Juli 2021
Miswar Muslem

Sort:  

Hi i am Sumit one of the team member of Steem Greeter.

I am happy to announce that i have successfully verified your achievement 4 post. Now you are eligible for performing your achievement 5 which is about Understanding the Steem tools. You can refer this post for your next task.

Note:

Rate:2

 3 years ago 

Thank you

 3 years ago 

Hi, @miswarmuslem,

Your post has been supported by @boss75 from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71315.89
ETH 3677.54
USDT 1.00
SBD 3.76