Compilation of Achievement Task 1-6 Post by @liasteem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemian semuanya dimana pun kalian berada.
Apa kabar kalian semua? Saya disini dalam keadaan sehat. Semoga kalian disana juga baik-baik saja dan selalu bahagia.

📖RANGKUMAN ACHIEVEMENT 1-6✍️

IMG_20210627_172648.jpg

Saya sangat bahagia teman-teman steemian semuanya, karena saya sudah bisa mengumumkan bahwa saya telah menyelesaikan tugas newcomer's, yaitu membuat achievement 1-6. Tepatnya semalam, achievement6 saya telah diverifikasi oleh salah seorang "Greeter Helper" @aniqamashkoor terima kasih untuk anda. saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada @irawandedy @radjasalman dan @sumit , yang telah memverifikasi semua tugas achievements saya.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan merangkum seluruh achievements saya mulai achievement 1 hingga achievement 6 beserta link yang akan mendukung anda untuk melihatnya. Mari kita lihat bagaimana saya merangkumnya step by step.

ACHIEVEMENT 1
TASK; INTRODUCE MY SELF


Pada tugas pertama saya di komunitas Newcomer's Community, sebagai kewajiban untuk memperkenalkan akun dan juga diri saya kepada anggota Steemian lainnya. Ini adalah platform sosial media yang luar biasa. Awalnya saya sangat bingung harus memulai dari mana dan hendak kemana, tetapi lambat laun seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit saya mengerti bagaimana saya memulainya. TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, Begitulah kira-kira pribahasanya.

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achieviement-1-by-liasteem-task-introduce-my-self


ACHIEVEMENT 2
TASK; BASIC SECURITY ON STEEM

Pada tugas achievement 2 ini, saya diberikan tugas untuk bisa mengoperasikan beberapa kunci yang diberikan Steemit kepada penggunanya. Disini kita harus benar-benar berhati-hati dalam penggunaan kunci. Jangan sampai akun kita di steemit bisa diambil, bahkan dipakai orang lain. Jadi, jagalah keamanan akun pribadi masing-masing.

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achievement-2-by-liasteem-task-basic-security-on-steem


ACHIEVEMENT 3
TASK; CONTENT ETIQUETTE

Pada bab ini kita dituntut untuk menghindari yang namanya *"PLAGIARISME". Saya sangat mendukung hal ini, karena plagiarisme adalah cara instan untuk melakukan posting dengan menjiplak hasil karya orang lain. Ini sangatlah berdampak buruk dan merugikan diri sendiri tentunya dan akan mendapatkan sanksi atas perbuatannya itu. Jadi, jauhilah plagiarisme!

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achievement-3-by-liasteem-task-content-etiquette


ACHIEVEMENT 4
TASK; APPLYING MARKDOWNS

Awalnya sangat susah untuk mempelajarinya, tetapi dengan berulang ulang saya mempelajari, akhirnya saya mengerti. Markdownstyle sangat penting, karena bisa memperindah tulisan sehingga akan banyak mengundang minat baca para Steemian terhadap postingan kita. Ilmu markdownstyle ini juga sangat jarang ditemukan. Jadi, pergunakan waktu mempelajari achievement 4 ini dengan sebaiknya.

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achievement-4-by-liasteem-task-applying-markdowns


ACHIEVEMENT 5 TASK 1
REVIEW STEEMWORLD.COM

Pada achievement 5-1 ini, kita dituntut untuk bisa memahami dan menguasai apa dan bagaimana steemworld.com ini bekerja. Ini aka sangat memudahkan saya lebih jauh menjelajahi dunia Steemit.

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achievement-5-task-1-by-liasteem-review-steemworld-com


ACHIEVEMENT 5 TASK 2
REVIEW STEEMSCAN.COM

Dalam mereview tugas steemscan.com ini, saya telah menemukan banyak sekali transaksi yang terjadi dalam Steemit. Dan saya dapat menemukan pengguna yang melakukan transaksi tersebut.

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achievement-5-task-2-by-liasteem-review-steemscan-com-or-or-12-06-2021


ACHIEVEMENT 5 TASK 3
REVIEW STEEMYY.COM

Aplikasi ini dibangun oleh @justyy, dan saya semakin memahami tentang dan bagaimana aplikasi steemyy.com ini bekerja. Sedikit demi sedikit saya mengerti.

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/hxabz-achievement-5-task-3-by-liasteem-review-steemyy-com


ACHIEVEMENT 5 TASK 4
REVIEW STEEMDB.IO

Saya lebih mengerti dan mengenal steemdb.io dengan berbagai fitur didalamnya. Steemdb.io
adalah Steem yang dirancang oleh Steemit guna untuk mempermudah para Steemian menggunakan steemdb.io. Dikemas dengan singkat dan sederhana serta memiliki banyak fungsi.

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achievement-5-task-4-by-liasteem-review-steemdb-io


ACHIEVEMENT 6
TASK; UNDERSTANDING CURATION AND COMMUNITY

Saya dapat lebih memahami bagaimana jalan voting suara saya mendapatkan kurasi. Bagaimana upvote dan downvote bisa dilakukan. Memilih saksi dan bagaimana memilih mereka. Serta tujuan memilih komunitas. Dan saya memilih beberapa komunitas di Steemit ini untuk memperluas ilmu saya tentang steemit dengan harapan agar saya lebih bisa berkembang dan berkarya menjadi Steemian yang baik dan kreatif.

https://steemit.com/hive-172186/@liasteem/achievement-6-by-liasteem-task-understanding-curation-and-community


Inilah semua rangkuman achievement 1 hingga 6 yang saya uraikan secara singkat. Semoga semua ilmu yang saya pelajari dari achievement diatas dapat menambah kemampuan dan keterampilan saya dalam menggunakan platform sosial media yang berbasis cryptocurrency ini dengan baik dan kreatif, serta memberikan ide-ide dan postingan-postingan yang baik dan bermanfaat, sehingga ini akan menunjang keterampilan saya untuk waktu yang panjang kedepannya.

Requesting your attention- @cryptokannon ,
Terima kasih banyak kepada @sofian88 @anroja @irawandedy @heriadi @ernaerningsih @naufal @aril.hatake dan para Steemian semuanya, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas achievements 1-6 saya dengan baik.
Salam Sahabat!

ABOUT ME

Semoga hari ini dan besok kita semua selalu dalam keadaan bersyukur.

Salam sahabat!

Sort:  

Hi @liasteem, congratulations on your successful completion of all your achievement tasks. You are now a pro newcomer verified. Best wishes on your steemit journey ahead.

Task rate : 3

 3 years ago 

Thank's you very much @ngoenyi
May you always in healthy 🤗

Good afternoon great minds, we will like to invite you to join our community, steemkids where we touch the lives of kids through Steem.
Be among the first 60 to join us now and get 1steem each.

subscribe to steemkids community below.

https://steemit.com/trending/hive-139765

 3 years ago 

Thank you for the invitation @ngoenyi, but I would like to know what programs do you offer in this community, and what can I do for this community?

 3 years ago 

Hi, @liasteem,

Your post has been supported by @ngoenyi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58639.60
ETH 3167.30
USDT 1.00
SBD 2.43