Achievement 5 Task 4 by @liasteem : Review steemdb.io

in Newcomers' Community3 years ago

Hallo, sahabat steemian semuanya dimana pun kalian berada. Apa kabar semuanya? Disini saya baik-baik saja, Semoga kalian juga sehat selalu. Menyelesaikan semua tugas achievements adalah salah satu kewajiban yang harus diselesaikan sebagai newcomer's. Semoga kewajiban ini bisa diselesaikan dengan baik.

IMG_20210625_220738.jpg

Achievement 5 Task 4 ini membicarakan masalah Steemdb.io. pada steemdb.io ini juga sangat penting karena memiliki manfaat bagi pengguna Steemit. Berikut akan saya uraikan pembelajaran saya terkait Achievement 5 Task 4, yaitu steemdb.io. https://steemdb.io
Kali ini saya juga akan menggunakan Bahasa Indonesia untuk menguraikan penjelasan. Saya berharap, achievement 5 saya ini dapat segera terangkum semua.

Achievement 5 Task 4 |Review steemdb.io by @liasteem

Steemdb.io adalah Steem yang dirancang oleh Steemit guna untuk mempermudah para Steemian menggunakan steemdb.io. Dikemas dengan singkat dan sederhana serta memiliki banyak fungsi. Mari kita lihat bagaimana steemdb.io ini bekerja.

Pada achievement 5-4 ini, seperti juga sebelumnya, paraa pengguna dituntut untuk memiliki kemampuan tentang Topik yang ditentukan. Untuk mempermudah para newcomer's untuk memahami Topik tersebut @cryptokannon telah membuat beberapa list pertanyaan untuk kita pahami. Ketika kita mengklik link steemdb.io maka akan muncul halaman seperti ini.

IMG_20210625_153313.jpg

1.How do I see the "recent history"? (Bagaimana cara melihat "sejarah terkini"?)
Saya akan mengetik nama akun saya sendiri pada kolom "search account". Seperti dibawah ini untuk mencari informasi account saya.

IMG_20210625_154143.jpg

Pada steemdb.io ini terdapat beberapa pilihan menu;
✓Activity
✓social
✓Witnesses
✓Data

Pilih menu homepage (lambang rumah disudut kiri), maka akan langsung tampak Recent History kita selama 30 hari terakhir. Semuanya ada disini.

IMG_20210625_181846.jpg


2. How do I check the different activities: Posts, Votes, Replies, Reblogs, Rewards, Transfers, etc (Bagaimana cara memeriksa berbagai aktivitas: Posting, Votes, Balasan, Reblog, Hadiah, Transfer, dll)
Untuk memeriksa berbagai activities, kita perlu mengklik tautan activities, maka akan muncul beberapa pilihan;

✓Posts,
Pada menu ini kita akan disuguhkan dengan informasi tentang berbagai macam postingan yang pernah kita tulis. Dan disana juga tertulis jelas berapa banyak sudah nilai postingan yang kita dapatkan selama ini. Disana juga dapat kita lihat dengan adanya grafik yang memberikan informasi detail selama 30 hari ini.

IMG_20210625_161449.jpg

✓Votes,
Pada pilihan menu Votes ini kita dapat mengklik tautan activities, dan menemukan Votes, kita kita klik maka akan muncul informasi tentang bagaimana dan kemana suara kita atau suara masuk dan suara keluar. Jelas sekali!

IMG_20210625_161755.jpg

✓Replies,
Pada menu ini memberikan kita informasi tentang balasan tautan postingan yang kita Replies terakhir. Balasan dan judul postingan tersebut, waktu, dan apa yang kita Replies, semua jelas tertera pada laman ini.
Lihatlah pada gambar dibawah ini agar lebih mudah untuk dipahami!

IMG_20210625_163736.jpg

✓Reblogs,

Menu ini memberikan informasi tentang kontent yang kita bagikan pada (reestem postingan Steemian lainnya oleh kita), yaitu tanggal, nama penulis, dan judul postingan penulis tersebut.

IMG_20210625_165031.jpg

✓Rewards,
Menu ini memiliki informasi tentang segala sesuatu tentang hadiah, baik itu Author Rewards,
Curation Rewards, dan Beneficiary Rewards. Tanggal, jumlah postingan pada tanggal tersebut, dan jumlah SBD, serta Steem. Dan informasi ini dirangkum dalam 90 hari terakhir.

IMG_20210625_165754.jpg

✓Transfers
Menu ini memberikan informasi tentang segala sesuatu tentang proses Transfers. Disini kita dapat melihat kapan, dari siapa, untuk siapa, jumlah dan jenis transferan bagaimana yang kita dapatkan ke akun kita.

IMG_20210625_171526.jpg


3. How do I know who has reblogged my post: (Social: Follower, Following, Reblogged)? (Bagaimana saya tahu siapa yang me-reblog posting saya: (Sosial: Follower, Follower, Reblog))?
Cara agar saya dapat mengetahui siapa saja yang telah me-reblog posting saya adalah dengan menekan menu social, disana akan muncul 3 tautan.
• Follower = Berisi tentang waktu, dan siapa saja akun yang mengikuti kita di laman steemit.

IMG_20210625_173145.jpg

• Following = Berisi tentang waktu, dan siapa saja akun yang kita ikuti

IMG_20210625_173927.jpg

• Reblogged = Berisi tentang waktu dan siapa saja yang me-reblog postingan kita ke akunnya.

IMG_20210625_174037.jpg


4. How do I check my Voting Power? (Bagaimana cara memeriksa Kekuatan Voting saya?)
Cara memeriksa Kekuatan Voting saya adalah dengan memilih menu Witnesses dan pilih voting,
Lihatlah pada gambar dibawah ini!

IMG_20210625_175351.jpg
Voting Power saya 86,46%

Inilah pemaparan Achievement 5 Task 4 saya. Semoga ini bisa memberikan manfaat dan memperkaya ilmu saya tentang beberapa fitur yang dapat membantu saya menjelajahi dunia Steemit.
Terima Kasih kepada CR indonesia @radjasalman @ernaerningsih @anroja @nazarul @inwi dan juga kepada @irawandedy , serta semua sahabat Steemian yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada saya sehingga saya dapat menyelesaikannya tugas ini!
Salam Sahabat!

ABOUT ME

Semoga hari ini dan besok kita semua selalu dalam keadaan bersyukur.

Salam sahabat!

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 5 Taks 4 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 6 tentang Curation, Reward & Community

Khusus untuk Newcomers Indonesia gunakan tagar kusus seperti pada link berikut ---> Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia pada postingan berikutnya.


Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Achievement 6 : Curation, Reward & Community

Catatan Kurator
: 3

Best Regard,
@irawandedy

 3 years ago 

Hi, @liasteem,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57483.55
ETH 3066.62
USDT 1.00
SBD 2.29