Achievement 5 Task 2 By @liasteem : Review Steemscan.com || (12-06-2021)

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hello sahabat steemian semuanya...
How are you today?

Hari ini hari sangat cerah, membuat saya tetap diam dirumah dan membuat achievement 5.2 saya yang sebelumnya saya menyelesaikan achievement 5.1. Membuat achievement tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Kita perlu belajar, dan mencoba memahami isi dari setiap achievement yang kita buat.

IMG_20210612_152045.jpg

Berikut adalah ulasan saya mengenai tugas achievement 5.2. Mohon kepada tim @irawandedy agar mengoreksinya jika terdapat kesalahan dalam proses pembelajaran saya tentang task ini. Terima kasih.

ACHIEVEMENT 5 TASK 2 (Steemscan.com)

Didalam Steemscan ini terdapat beberapa menu;
✓Home
✓Witnesses
✓DApps
✓Dev tools
✓Quick convert
✓Search
✓Steem Engine

Sebelum saya memulai ulasan ini, saya ingin mengajak sahabat steemian semuanya bagaimana kita pertama kali untuk menjelajahi Steemscan ini menurut pengalaman saya yang awam. Ketika saya hendak membuat achievement 5.2 ini saya banyak membaca dari para senior yang telah dahulu menyelesaikan tugas ini.
Saya memulai pencarian saya di google, ternyata page utamanya hanya seperti ini.

HOME
IMG_20210612_121152.jpg
Tidak ada grafik yang muncul

Disini coba kita perhatikan kembali, disisi bagian kiri terdapat menu, silahkan tekan menu tersebut dan tekan situs desktopnya, maka akan langsung muncul grafik dibawah ini.

IMG_20210612_121916.jpg

Dibagian sisi kiri ada lambang bulan sabit, jika ditekan maka aka langsung berubah modenya menjadi gelap seperti gambar dibawah ini. Check out out!

IMG_20210612_115619.jpg

Grafik ini menjelaskan 2 hal yang berbeda, sisi kiri grafik menunjukkan harga Steem, dan sisi kanan grafik merupakan harga volume steem. Sesuai gambar diatas dapat kita lihat bahwa harga Steem hari ini adalah US$ 0,39. Dan harga volume steem adalah US$ 54,38...

Pada bagian ini juga menjualkan semua hal tentang LATEST AND BLOCKS TRANSACTION, ini memberikan segala informasi tentang seluruh transaksi pengguna di steemit, baik itu ID, waktu, pengirim, penerima, type pengiriman, serta berapa jumlah type yang dilakukan dan jumlah transaksi yang diblok.

Witnesses(saksi)

IMG_20210612_124558.jpg

Dalam page ini berisi semua informasi tentang ID, dan jumlah saksi yang aktif dengan peringkat mereka, status, persetujuan MV, dan versi, umpan harga, dan biaya pendaftaran mereka masing-masing tertera jelas jumlah setiap katagorinya.

Kita juga dapat memilih siapa saksi yang ingin kita ketahui. Disini saya memilih akun flyingfly 1.

IMG_20210612_130000.jpg

Dalam bahan ini terdapat profil dan segala sesuatunya yang dia miliki dan lakukan dalam steemit ini. Sungguh sangat mudah untuk mengetahuinya bukan?

DApps

Ini fitur membantu para penggunanya untuk melihat berbagai dapps lainnya yang pengguna dapat dengan cepat mengakses dan memanfaatkanya. Dalam bahan ini jelas kita bisa melihat antara lain; Nama, Tentang, Pengguna, Transaksi, dan Penerbit. Lihatlah pada gambar di bawah ini!

IMG_20210612_131306.jpg

Dev tools (Konversi cepat)

Dalam Dev tools ini, kita dapat mengonversi steem menjadi mata uang kripto yang berbeda seperti USDT, BTC, TRX. Dan akan dikenakan sedikit biaya transaksinya. Prosesnya untuk pertama tama, kita harus memasukkan jumlah steem yang ingin kita konversikan, kemudian pilih mata uang yang ingin kita konversi. Setelah itu, masukkan alamat penarikan di mana kita ingin steem kita dikonversi. Kemudian klik Buat Pesanan untuk melakukan pemesanan & masukkan kunci aktif pribadi Anda untuk mengonfirmasi pesanan.

Contohnya paga gambar dibawah ini saya memasukkan jumlah 20 Steem yang ingin saya konversikan. Kemudian saya mengkonversi Steem saya menjadi mata uang kripto USDT, disana langsung tertera jumlah yang akan kita dapatkan dan banyaknya transaksi yang diambil.

IMG_20210612_133348.jpg

Semoga achievement 5.2 saya ini dapat diterima dan bermanfaat bagi saya khususnya, maupun steemian semua yang mengunjungi saya.
Maaf jika terdapat kesalahan.
Salam sahabat!
😀💪

ABOUT ME

Semoga hari ini dan besok kita semua selalu dalam keadaan bersyukur.

Salam sahabat!

Sort:  

Hi i am Sumit one of the team member of Steem Greeter.

I am happy to announce that i have successfully verified your achievement 5.2 post. Now you are eligible for performing your next achievement task.

Note:

Rate:2

 3 years ago 

Thank's you too much.

 3 years ago 

Hi, @liasteem,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58478.70
ETH 3158.37
USDT 1.00
SBD 2.43