Achievement 2: Basic Security On Steemit by @hidayat96

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Malam para Steemians. Bagaimana kabar kalian semua hari ini? Semoga kalian baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.
Berjumpa lagi dengan saya @hidayat96, pada kesempatan ini saya akan mencoba membuat tugas Achievement 2 tentang "Keamanan Dasar di Steemit".

D5zH9SyxCKd9GJ4T6rkBdeqZw1coQAaQyCUzUF4FozBvW6xRDPNm63LehZBv54NqUeT8CwtGYikPn7EZEU5KBWddACbnNtUZjT9LNeZw29SFW2gQSe1y7WxS5PLZkpq6wc6EtE.png
Sumber gambar

Sebelumnya saya sudah membuat postingan mengenai Achievement1: Presentasi Saya di Steemit, dan pada kesempatan ini saya akan mencoba membuat tugas kedua tentang Keamanan Dasar di Steemit. Pada tulisan ini saya juga akan menjelaskan tentang fungsi dari masing-masing password dan cara menggunakannya agar akun Steemit kita tetap aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Seperti yang kita ketahui bersama, password atau kata sandi adalah merupakan suatu kunci untuk masuk ke suatu akun dan tentunya harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Di dalam Steemit, password nya terbagi menjadi beberapa bagian dan sesuai dengan tindakan yang akan kita lakukan. Maka dari itu, kita harus bisa membedakan masing-masing kunci atau password yang kita terima saat mendownload file pdf ketika pertama kali kita mendaftar Steemit.

Pertanyaan 1. Sudahkah saya menerima semua kunci atau password di Steemit?

Ya, saya telah menerima kunci atau password di Steemit dan saya menyimpannya dengan sangat aman di beberapa Folder rahasia saya.

Pertanyaan 2. Apakah saya mengerti mengenai masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Ya, saya juga telah membaca dan memahami tentang tombol kegunaan dan fungsi-fungsinya.

Fungsi-fungsi kunci atau password Steemit

- Private Posting Key.

Saya menggunakan kunci Private Posting Key ini untuk login di akun Steemit saya. Hal ini juga memungkinkan saya untuk membuat postingan, komentar dan juga memberikan suara kepada postingan akun pengguna lain.

- Private Memo Key.

Fungsi Private Memo Key ini adalah untuk pesan pribadi. Kunci ini saya gunakan untuk mengenkripsi dan mendeskripsikan pesan-pesan pribadi yang dikirim melalui Blockchain.

- Private Active Key.

Fungsi kunci ini saya gunakan untuk tugas-tugas sensitif seperti saat saya mentransfer Steem Dollar, mengkonversi dolar Steem, memperbaharui profil saya dan tugas lainnya.

- Private Owner Key.

Fungsi Private Owner Key hanya digunakan apabila diperlukan. Menurut saya, Private Owner Key adalah kata sandi yang jauh lebih kuat dari pada kunci yang sudah saya jelaskan di atas. Kunci ini dapat digunakan ketika anda ingin mengubah salah satu kunci akun kita dan kunci ini juga untuk pemulihan akun jika orang lain menggunakannya.

Pertanyaan 3. Bagaimana saya merencanakan untuk menyimpan kata sandi utama saya?

Seperti yang saya jelaskan di atas, saya telah menyiapkan dokumen rahasia untuk menyimpan kata sandi utama saya dengan sangat aman.

Pertanyaan 4. Apakah saya mengerti tentang cara Transfer token Steem atau SBD saya ke akun pengguna Steemit lainnya?

Ya, saya mengerti cara mentransfer token STEEM atau SBD saya ke akun pengguna lain. Untuk melakukan transaksi aset melalui dompet Steemit pribadi saya ke dompet pengguna lain, berikut ini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya:

- Langkah pertama:

Klik tulisan Wallet, setelah itu kalian akan melihat jumlah STEEM di bagian atas tab saldo. Kemudian klik tulisan Transfer.

IMG_20210920_162209.jpg

- Langkah Kedua:

Kemudian masukkan nama pengguna yang ingin anda transfer dan juga jumlah Steem yang ingin anda kirim. Setelah itu tekan "Next" seperti gambar saya di bawah ini.

IMG_20210920_163915.jpg

Pertanyaan 5. Apakah saya mengerti cara meningkatkan Steem Power saya sendiri?

Ya, saya mengetahui cara meningkatkan kekuatan Steem Power saya. Berikut ini saya akan menjelaskannya.

Langkah pertama:

IMG_20210920_172243.jpg

Klik tulisan Wallet. Setelah itu kalian akan melihat jumlah STEEM yang kalian miliki. Kemudian klik "POWER UP"

Langkah kedua:

IMG_20210920_172952.jpg

Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini, kemudian masukkan jumlah STEEM yang ingin kalian Power Up. Setelah klik "OK".

IMG_20210920_173156.jpg

Selanjutnya masukkan password Owner Key atau password Active Key anda. Kemudian klik tulisan "Sign In". Kemudian STEEM kita akan masuk ke Steem Power.

IMG_20210920_173640.jpg

Demikianlah postingan ini saya buat tentang Keamanan Dasar di Steemit. Semoga bisa bermanfaat untuk saya dan juga untuk pengguna Steemit lainnya. Sekian dan Terimakasih.

IMG_20210628_092342.png

Salam dan hormat saya kepada:
@radjasalman
@heriadi
@irawandedy
@cryptokannon

Tentang Saya

Zdu5KT4nsY5HP185sqBTztTg7PEuFMMNpnMxbogYFz3GxQ9xBtjNS4GwKJrBux4pbprrdZJhfi2TvigF6pWuvNHX4Sf3rG8rXXx7i1Sizq...RtPMXuAXEx265SvjLHL49N71u5rrXroQ7RRcvpuU82VshnuTFnGdUYT9cxRy6sTojsbgZTb3jFiPBYWuANMiyekpP7TFqGaike9eZ8qZvDSvuZHA2N82MsQKDo.gif

Sort:  
 3 years ago 

Hello @hidayat96, I am reddileep from Greeter Fairy Team.

I am happy to announce that you have successfully completed your achievement task. Now you are eligible for performing your next Achievement Task and you can refer Lists of Achievement Tasks posts to understand about your next Achievement Task which was published by @cryptokannon

Curators Rate: 2

 3 years ago 

Hi, @hidayat96,

Your post has been supported by @sm-shagor from the Steem Greeter Team.

 3 years ago (edited)

Thanks very much @steemcurator03. Ohya, send my regards to @sm-shagor 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59893.00
ETH 2414.92
USDT 1.00
SBD 2.43