Kompilasi Postingan Tugas Achievement By : @hanridwan

in Newcomers' Community3 years ago

Hallo teman teman steemian semuanya..

IMG-20211224-WA0008.jpg

Setelah saya menyelesaikan achievement 1 sampai dengan achievement 6. Kali ini saya ingin masuk ke tahap kesimpulan dan kompilasi dari seluruh achievement yang telah saya buat. Semoga apa yang saya belajar sampai sekarang ini menjadi berkah dan semoga juga berguna bagi saya sendiri dan berguna juga bagi orang lain.

• Achievement 1 - Perkenalan Saya di Steemit

Prestasi pertama ini adalah langkah awal kita mengenal sesama pengguna akun steemit yang nantinya kita bisa saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Saya sebagai pendatang baru harus membuat perkenalan diri sebagai salah satu syarat agar bisa melanjutkan ke tugas selanjutnya.

Screenshot_20211224-195528_Chrome.jpg

• Achievement 2 - Keamanan di Steemit

Pada postingan achievement 2 ini saya menjelaskan tentang keamanan dasar di steemit. saya pun mendapatkan passwordnya kemudian saya unduh pdfnya dan didalam dokumen pdf tersebut terdapat beberapa kata sandi diantaranya master password, owner key, active key, dan posting key.

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9w6LUrCL9sTnj67jsoQh7ZhPMDaYRTn1C9PhERgv3qQK6RD2W7WMzGicQa1EJacYGYTQzWKF4f6bEKgMEG1gTQKiAJ1gpwQ.jpeg
Sumber

• Achievement 3 - kode Etik Konten

Pada achievement 3 ini saya sebagai penulis di Steemit harus mengetahui kode etik yang ada di dalamnya. Penjelasan tentang plagiarisme menjadi topik yang paling banyak dibahas, karena sangat penting bagi pendatang baru untuk mengetahui batasan mengenai plagiarisme dan bagaimana cara menggunakan konsep kreativitas untuk menulis di Steemit.

images (8).jpeg
Sumber

• Achievement 4 - Menerapkan Markdown

Pada achievement 4 ini saya dan juga kita dituntut untuk mengetahui markdown. Markdown adalah salah satu alat untuk mengubah teks menjadi HTML yang ada di semua platform, termasuk juga platform steemit ini. Ini adalah salah satu alat yang wajib ada di platfrom menulis. Markdown ini bertujuan untuk mempercantik dan memperjelas tulisan agar mudah dibaca oleh pembaca pembaca steemit.

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovo9L8UQk4SBBYRPcH2Xu73rJnWmWPXk8vvpS6NHw7kaEuhsUWMFWkEFkbE6NNaQMbDzewTPrEgmX14zYgCvzXDmY.png
Sumber

• Achievement 5.1 - Review steemword.org

Pencapaian 5.1 ini tentang steemworld.org. Steemworld.org adalah sebuah tools yang dapat digunakan untuk mengelola dan mendapatkan informasi dari akun steem milik kita dan website steemworld.org juga serbaguna. Dan fitur-fitur yang dihadirkan oleh website ini tergolong kompleks sesuai dengan kebutuhan steemian.

W5LtFUPm6g7111bbdcuxu3bfUg5qaCq8seb5paCtrrT7zM9nTX9zFtmPENQjCvftDmsrbgX6nfyMj6Q1MhHQy7ZwmwSZcAHQJgdhzEB4umP3aX86RKUeLSg5xigkMZzSwdqd4yRmDU2jDJFqMvDvyFB7m9i2i.jpeg
Sumber

• Achievement 5.2 - Review steemscan.com

Steemscan.com adalah salah satu steem tools yang bisa kita tukarkan steem kita ke beberapa jenis cryptocurrency lainnya seperti BTC, USDT dan TRX. Dan di steem.com juga bisa kita lihat database informasi tentang steem seperti volume transaksi, transaksi terakhir, id transaksi dan masih banyak alat (alat) lainnya yang bisa kita lihat dari steemscan.com ini.

2FFvzA2zeqoVJ2SVhDmmumdPfnVEcahMce9nMwwksSDdRvRDULem8xnigqSQsG8CAdjHLpCLV7xsQChoRZHF4GRKPZGNQnyuXqkoGNtEaro5JCYmWXNtYZMDptqnE (1).png
Sumber

• Achievement 5.3 - steemy.com

Steemyy.com ini adalah website yang dibuat oleh @justyy , dia seseorang yang sangat berpengaruh di platform ini. Steemyy juga bisa dikatakan sangat membantu para pengguna steemit, karena disitus web ini banyak informasi yang bermanfaat dan kemudahan kita untuk memahaminya.

Screenshot_20211224-201932_Chrome.jpg

• Achievement 5.4 - steemdb.io

Steemdb.io adalah salah satu browser steem blockchain yang sangat handal dan dikelola oleh steemit. Platform ini sangat berguna bagi pengguna Steemit terutama untuk pemula yang perlu mencari beberapa Tol yang Ada di Steemdb.io tersebut.

W5LtFUPm6g7111bbdcuxu3bfUg5qaCq8seb5paCtrrT7zMngEMcg2Gu2P8JnukP78F9qCWJiBYAUMidEW9n318Buc7iv3aBk2grcANvjHVmTD4xMcQ3XeAwguzRWav8eQAi75dv59yj9feFFJqGvsUWBZmbbC.jpeg
Sumber

• Achievement 6 - Memahami Kurasi dan Komunitas

Pada achievement 6 ini, kita harus memahami tentang kurasi dan komunitas. Kurasi adalah pemungutan suara dan kurasi juga di dapatkan ketika kalian memilih pemungutan suara, baik itu pemungutan suara kepada postingan kalian sendiri atau waktu melakukan pemungutan suara ke postingan orang lain. Kurasi juga kalian dapatkan ketika postingan kalian sudah 7 hari.

W5LtFUPm6g7111bbdcuxu3bfUg5qaCq8seb5paCtrrT7zS2VkFzg8N3bZp316sBdiP74vEz3gW9mN3Cyh4N9no4JVLr9Tcwts3GpjTAHDcCC6iq7kBuNxn6Gy7rAjmdgTbSz1TuSVJeehuANunb422qwLxQU6.jpeg
Sumber

Mungkin hanya demikian yang dapat saya tulis pada postingan ini tentang kompilasi achievement 1 sampai dengan achievement 6. Semoga bisa bermanfaat bagi saya sendiri dan juga bisa bermanfaat juga bagi orang lain. Dan mohon maaf jika ada kesalahan dan kesilapan dalam penulisan, saya sendiri masih belajar dan terus belajar untuk menjadi yang lebih baik lagi. Terima Kasih juga Saya ucapkan Kepada Tim Greeter dan Greeter Helper abangda @irawandedy , @nadilchairi , @radjasalman , @heriadi Dan Yang Lainnya.

Salam,
@hanridwan

Berikut adalah link postingan achievement milik saya :

Achievement 1

Achievement 2

Achievement 3

Achievement 4

Achievement 5.1

Achievement 5.2

Achievement 5.3

Achievement 5.4

Achievement 6

Sort:  

Terimakasih telah merangkum semua tugas achievement. Selalu gunakan pengetahuan yang diperoleh dalam beraktivitas di steemit.

 3 years ago 

Baik terima kasih pak @radjasalman. Semoga apa yang saya belajar berguna bagi saya sendiri dan berguna juga bagi pengguna platform steemit ini. Terima kasih juga pak yang telah memberikan banyak sekali ilmu, pengetahuan dan wawasan kepada saya sendiri. Dan terima kasih juga kepada tim greeter dan helper greeter lainnya, abangda @heriadi, @irawandedi, @nadilchairi.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68168.17
ETH 3256.43
USDT 1.00
SBD 2.67