Achievement 6 By @hanridwan Tugas : Memahami Kurasi dan Komunitas

in Newcomers' Community3 years ago

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovZJVb1atf8PrLUqz1arf3wJgpk3T8FwQdWzWirkDBFuz11n4it8SJFfx8hT6U7y3wSfkBZa31aSFQeX84L1kjari.png
Sumber

Hai Sahabat Steemian dan komunitas Newcomers...

Jumpa lagi bersama saya pada Komunitas Pendatang Baru. Sesuai dengan Arahan dari Tim Greeter bahwasanya setelah menyelesaikan Achievement ke 5 Task 4, maka pada postingan kali ini saya akan melanjutkan Achievement 6 berkaitan dengan memahami kurasi dan komunitas.

1. Kurasi

Kurasi adalah pemungutan suara dan kurasi juga di dapatkan ketika kalian memilih pemungutan suara, baik itu pemungutan suara kepada postingan kalian sendiri atau waktu melakukan pemungutan suara ke postingan orang lain. Kurasi juga kalian dapatkan ketika postingan kalian sudah 7 hari.

Kurasi yang kita dapatkan dari postingan kita sendiri yaitu SBD, steem power dan TRX. Dan hasil kurasi dari postingan orang lain, kita hanya mendapatkan steem power saja. Dan kita juga jangan salah ketika menekan tombol karna tombol ada dua yaitu tombol hijau untuk upvote dan tombol merah untuk downvote. Perhatikan gambar di bawah ini :

Screenshot_20211218-200733_Chrome.jpg

2. Apa yang terjadi jika kita memilih posting sebelum 5 menit setelah posting ?

Yang terjadi jika kita memilih posting sebelum 5 menit setelah posting yaitu akan terjadi pembagian waktu dan jumlah hadiah yang akan di Terima. Dan penjelasan pembagian waktu dapat kalian lihat di bawah ini.

Pembagian 50% yang akan di Terima oleh qurator selama 5 menit pertama di hitung secara linier berdasarkan waktu pemberian suara.

  1. Jika postingan di upvote dalam 4 menit setelah di pos maka qurator tidak mendapatkan reward dan 100% reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

  2. Jika postingan di upvote dalam 1 menit setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 20 % dan 80 % reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

  3. Jika postingan di upvote dalam 2 menit setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 40 % dan 60 % reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

  4. Jika postingan di upvote dalam 3 menit setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 60 % dan 40 % reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

  5. Jika postingan di upvote dalam 4 menit setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 80 % dan 20 % reward kurasi tetap di kumpulan hadiah.

  6. Jika postingan di upvote dalam 5 menit atau lebih setelah di pos maka qurator akan mendapatkan 100% hadiah kurasi.
    Sumber

3. Siapa yang akan Anda pilih untuk Steem Witness? Dan kenapa ?

Apa yang dimaksud dengan steem witness ?

Steem Witness yaitu sekelompok orang untuk menbuat blok dan menggunakan mekanisme konsesus yang disebut bukti kepemilikan yang didelegasikan atau DPOS. Komunitas juga memilih saksi untuk bertindak sebagai produsen blok jaringan dan badan tata kelola 20 saksi penuh waktu dan menghasilkan satu blok setiap putaran 63 detik. Posisi yang ke 21 di bagian oleh saksi cadangan yang sesuai secara proporsional dengan jumlah persetujuan komunitas tertimbang yang mereka miliki.

Untuk memilih saksi, kalian bisa mengunjungi steemitwallet.com.

Screenshot_20211218-201726_Chrome.jpg

Pada gambar di atas dapat kita lihat bahwa saya memilih @justyy , @steemchiller , dan @future.witness . Saya memilih mereka bertiga karena mereka sangat berjasa bagi pengguna steemit.

4. Komunitas mana yang akan anda ikuti di Steemit, dan mengapa ?

Komunitas mana yang saya ikuti, kita bisa melihat gambar di bawah ini. Saya hanya mengikuti beberapa komunitas untuk mendapatkan informasi dan ilmu dari komunitas yang saya ikuti. Dan steemit juga salah satu media sosial dan blogging yang sifatnya universal.

Screenshot_20211218-202146_Chrome.jpg

Hanya demikian yang dapat saya tulis dan bagikan pada kesempatan pencapaian 6 milik saya ini, sampai bertemu di postingan Prestasi selanjutnya.

Terima Kasih Saya Ucapkan Kepada Tim Greeter Helper Bg @irawandedy , @nadilchairi , @heriadi , @radjasalman Dan Yang Lainnya.

Salam,
@hanridwan

Berikut adalah link postingan achievement saya:

Achievement 1

Achievement 2

Achievement 3

Achievement 4

Achievement 5.1

Achievement 5.2

Achievement 5.3

Achievement 5.4

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan ke achievement berikutnya

R: 3

 3 years ago 

Baik. Terima kasih bg

 3 years ago 

Tetaplah aktif dan kreatif... Steem for Betterlife merindukan hal tersebut

 3 years ago 

Siap bg. Saya pun masih sangat awan dan sangat ingin belajar dan mendalami tentang steemit. Alangkah berharapnya saya jika ada kesalahan dari saya mohon abangda @irawandedy koreksi supaya menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi saya untuk menjadi lebih baik.

 3 years ago 

Hi, @hanridwan,

Your post has been supported by @wilmer1988 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57889.68
ETH 2457.18
USDT 1.00
SBD 2.40