Achievement 3 oleh @hanridwan Tugas: Kode Etik Konten

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovo4t2tun4qDR9LxTzT9T5w7YcPVGvLtbVvodmuw2TCxYeYczEA7iAKZhF6NbEiBMfJ7tHis2Nc72e9VB4ZmHPWbp.png
Sumber

Setelah saya menyelesaikan tugas 2 dan telah diverifikasi oleh bg @irawandedy, saya pun ingin melanjutkan pada tugas 3 ini dan telah membaca sesuai dengan panduan achievement. Dan setelah saya membaca pedoman di akun bg @radjasalman, saya pun berinisiatif untuk membuat postingan mengenai plagiat atau plagiarisme sesuai dengan arahan bg @radjasalman di postingan panduannya.

Setelah saya membaca dan sesuai dengan pengetahuan saya. Plagiat atau plagiarisme adalah mengambil sesuatu milik/karya orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya dan tidak mencantumkan sumber atau referensi. Ini sangat tidak di benarkan dalan menulis apapun, baik itu menulis di platform steemit atau menulis karya ilmiah kuliah misalnya.

Karena pemilik tulisan akan tersinggung jika mengambil karyanya dan tidak mencantumkan sumber, itu seolah olah karya kita, dan yang sebenarnya tidak demikian.

images.jpeg
Sumber

Definisi Plagiat
Plagiat merupakan suatu tindakan yang tidak benar yaitu mengambil karya atau tulisan orang lain secara diam diam dan tidak mintak izin atau tidak mencantumkan sumber.

Mengapa harus Menulis sumber?
Disaat mengambil karya/tulisan orang lain, kita harus menuliskan sumber/referensi untuk menghargai tulisan orang yang telah kita ambil itu

Contonya
Disaat saya mengambil kutipan di google misalkan, maka saya pun harus menuliskan dan menampilkan sumbernya, seperti contoh dibawah ini.

Screenshot_20211010-200021_Chrome.jpg

Dan hasilnya seperti ini.
Aceh adalah sebuah provinsi di indonesia yang ibu kotanya berada di Banda Aceh. Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang diberi status sebagai daerah istimewa dan juga diberi kewenangan otonomi khusus. Aceh terletak di ujung utara pulau Sumatra dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Menurut hasil sensus Badan Pusat Statistik tahun 2020, jumlah penduduk provinsi ini sekitar 5.274.871 jiwa.
Sumber

Mungkin hanya demikian tulisan saya pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan atau kesilapan, saya pun baru belajar mohon sudi kiranya untuk memperbaiki jika ada kekurangan.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada abangda senior saya, yaitu bg @radjasalman, bg @irawandedy, bg @nadilchairi dan yang lainnya, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Saya telah membaca dan memahami etiket steemit di komunitas steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk melakukannya.

Salam @hanridwan

Sort:  
 3 years ago 
Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 3 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya pada Achievement 4 tentang Applying Markdown.

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Applying Markdown

Catatan kurator: 2
Best Regard,
cropped_image.png

 3 years ago 

Ada yang masih kurang... Cantumkan pernyataan telah membaca Achievement sesuai dengan pedoman Achievement

 3 years ago 

Makasi bg @irawandedy, dan telah saya perbaiki sesuai dengan arahan bg @irawandedy.

 3 years ago 

Saya telah membaca dan memahami Etiket Steemit di Komunitas Steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk menggunakannya"

Tambahkan pernyataan diatas pada akhir postingan

 3 years ago 

Oke sudah bg @irawandedy. Terimakasih🙏🙏🙏

 3 years ago 

Hi, @hanridwan,

Your post has been supported by @sm-shagor from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68168.17
ETH 3256.43
USDT 1.00
SBD 2.67