Achievement2 @handaa task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hai teman sekalian,
Sesuai judul diatas saya disini akan menjelaskan pengetahuan saya tentang Steemit keys atau beberapa password yang ada di akun steemit kalian,beserta contoh tranfer,power up dll.

Berikut ini beberapa macam Password :

Posting Key
Digunakan untuk login akun steemit, menulis blog, memberikan vote ataupun komentar.

Active Key
Digunakan untuk melakukan transfer, melakukan vote kepada witness, memperbaharui profile, transaksi Power Up/Down, dan konversi Steem Dollar.

Owner Key
Kata kunci ini digunakan hanya bila diperlukan saja, harap hati-hati dalam menyimpan kata kunci ini karena dapat digunakan untuk merubah kata kunci lainnya yang ada pada akun.

Master Password
Adalah kata sandi yang anda dapatkan saat mendaftar. Kata kunci ini digunakan saat akan melakukan pemulihan akun. Seperti halnya Owner Key, anda harus berhati-hati dalam menyimpan Master Password ini.

Memo key - Saat melakukan transfer dana,password ini diperlukan untuk memecahkan kode memo.

Saya pun telah menyimpan kata sandi utama saya secara online di Google Drive.Saya juga menyimpannya secara offline di selembar kertas bersama dengan dokumen saya.

Untuk mentransfer,kita harus pergi ke wallet dan
pilih token yang akan ditransfer, klik transfer
kemudian ketik jumlah yang akan ditransfer dan gunakan aktive key untuk mengirimkannya ke akun yang diinginkan.

Dan cara untuk power up cukup dengan buka wallet,pilih dan cari opsi power, lalu klik power up dan pilih jumlahnya atau bisa juga anda langsung memilih Advance Setting yang ada di bagian bawah kolom postingan anda. Maka akan ada tampilan Author Rewards,dan pilih power up 100%.

Mungkin sekian pengetahuan saya tentang Basic Security on Steem yang bisa saya tuliskan.maaf jika penyampaian ada salah-salah kata.atas perhatian nya terima kasih🙂
[achievement 1] (https://steemit.com/hive-172186/@handaa/2y8zav-introduce-my-self)

Sort:  

Mohon lampirkan juga tugas Achievement 1 di posisi paling bawah utk setiap postingan ke depannya. Utk contohnya bisa melihat seperti pada setiap postingan saya. Terimakasih 🙏

 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63595.77
ETH 3415.98
USDT 1.00
SBD 2.49